Ad Clicks : Ad Views :
img

5 Hewan Purba ini diklaim Masih ada Sampai Sekarang, Banyak yang Mengatakan Sudah Punah !

/
/
/
28 Views

eketawa.com – Tahukah kamu jika hewan-hewan purba yang hidup di zaman purba kala itu katanya diklaim masih hidup sampai sekarang. Hewan purba yang katanya sudah punah ternyata tidak semuanya benar. Beberapa jenis hewan purba yang katanya punah ternyata masih bisa ditemukan di zaman modern saat ini.

Mau tahu hewan purba apa saja yang diklaim masih ada sampai sekarang ? Dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya:

1. Megalodon

Hewan purba (gambar:source)

Megalodon merupakan salah satu hewan purba yang berbentuk hiu raksasa. Hewan ini diketahui punah akibat pemanasan global.Namun, pelaut dan nelayan mengatakan jika mereka sering melihat Megalodon berenang di laut lepas.

2. Woolly Mammoth

Hewan purba (gambar:source)

Woolly Mammoth ini adalah hewan mamalian yang punya ciri-ciri tingginya 11 kaki dengan berat 6,5 ton. Woolly mammoth hidup sekitar 200 ribu tahun yang lalu dan dilaporkan jika mammoth ini sudah punah sekitar 2000 SM.

Namun beberapa orang mengklaim menemukan penampakan hewan ini di Samudera Arktik sekitar 3500-4000 tahun. Ini artinya Woolly masih dapat ditemukan di wilayah yang belum dijelajahi di Siberia.

3. Mokele-Mbembe

Hewan purba (gambar:source)

Mokele-Mbembe ini adalah jenis hewan purba berupa reptil berleher panjang raksasa yang kabarnya muncul kembali di lembah sungai Afrika Tengah. Penampakan hewan kuno ini sering dilaporkan, meski tak ada bukti kongkret. Mokele-Mbembe merupakan sauropoda, hewan yang diklarifikasi punah 150 juta tahun yang lalu.

4. Gigantopithecus

Hewan purba (gambar:source)

Gigantopithecus merupakan kera terbesar yang pernah hidup. Binatang purba ini diketahui hidup di Vietnam, India, dan China. Sekilas penampilan Gigantopithecus menyerupai Bigfoot .

5. Coelacanth

Hewan purba (gambar:source)

Dan hewan purba terakhir yang dianggap telah punah tapi masih hidup di zaman sekarang yakni Coelacanth.

Hewan ini dipercaya telah punah 70-75 juta tahun yang lalu. Sampai kemudian pada 1938 seseorang menemukan satu Coelacanth dekat Sungai Chalumna.

Nahm itulah dia kelima hewan purba yang diklaim masih ada sampai sekarang.

sumber berita

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali