spot_img

Bu Tejo “Tilik” Viral, Instagram Pemerannya Diserbu Komentar Netizen

Bu Tejo “Tilik” Viral — Sejak film pendek Jogja berjudul Tilik diunggah ke kanal YouTube Ravacana Films, Selasa (18/8/2020), nama “Bu Tejo” mendadak ramai diperbincangkan warganet, terutama di Twitter. Cukup lama menduduki daftar trending topic, Bu Tejo dinilai memiliki karakter yang sangat kuat sampai-sampai warganet berhasil menemukan akun Instagram pemerannya, Siti Fauziah.

Bu Tejo “Tilik” Viral

Bu Tejo "Tilik" Viral, Instagram Pemerannya Diserbu Komentar Netizen
Bu Tejo “Tilik” Viral, Instagram Pemerannya Diserbu Komentar Netizen

Berdasarkan panatauan SuaraJogja.id dari beragam cuitan warganet, Siti Fauziah rupanya cukup aktif di Instagram melalui akun @ozie_zie.

Unggahan terakhir Siti “Bu-Tejo” Fauziah merupakan foto keluarga kecilnya saat merayakan Idulfitri di rumah saja karena pandemi COVID-19. Di foto tersebut Siti Fauziah bersama keluarganya kompak mengenakan pakaian biru sambil tersenyum ceria ke kamera.

Foto yang diunggah pada 24 Mei tersebut kini mendadak ramai diserbu komentar warganet. Hingga Rabu (19/8/2020), sudah hampir 300 komentar yang menghujani foto itu.

Komentar-komentar tersebut tak lain berisi tentang karakter Bu Tejo, yang diperankan Siti Fauziah di film garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo.

Dalam film yang diproduksi Ravacana Films bersama Dinas Kebudayaan DIY itu, Siti Fauziah dinilai sukses memainkan tokoh ibu-ibu julid, sampai memberikan kesan yang melekat di hati pari penontonnya.

“Bu tejoo,” tulis @syellaaivana_.

Bu Tejo "Tilik" Viral, Instagram Pemerannya Diserbu Komentar Netizen
Bu Tejo “Tilik” Viral, Instagram Pemerannya Diserbu Komentar Netizen

“Kesimpulan e ojo kakean ghibah Turut ndalan ndak kepoyoh neng sawah [kesimpulannya, jangan kebanyakan gibah di jalan nanti kebelet pipis di sawah],” gurau @adtyrv__.

Tak hanya itu, akun @bwbramastaa juga memuji, “Mantappp mba Ozie dalam perannya sebagai bu Tejo, best laaaaaah.”

“Trending Twitter yang membawaku ke akun ini Ngakak sih sumpah bu tejo ini apalagi pas brantem di truk,” ungkap @harrissulaiman16.

Film pendek berjudul Tilik hingga saat ini masih menjadi bahan perbincangan hangat di Twitter, setelah Ravacana Films mengunggahnya di YouTube. Selama sekitar 30 menit, film yang mengambil latar tempat di Jogja ini sebagian besar memperlihatkan ibu-ibu kampung yang tengah menggosip di bak truk.

Warganet menilai bahwa obrolan mereka sangat menarik untuk dinikmati. Apalagi, pemeran tokoh Bu Tejo, yang tak lain adalah Siti Fauziah, dianggap sukses menghidupkan atmosfer drama ibu-ibu kampung di film tersebut. Tak hanya itu, warganet juga tampaknya sangat terkesan dengan plot twist, atau akhir cerita yang tak terduga.

baca juga: Ini Rahasia Cara Bikin Tweet Viral di Twitter, Kamu Juga Bisa Terkenal Lho

spot_img

Must Read

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here