Ciri Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Diketahui

Diposting pada

Ciri Ciri Fisik Orang HamilKetika mengalami kehamilan, tentu saja hal yang bisa anda ketahui adalah adanya perubahan fisik. Perubahan fisik yang sangat kentara terlihat adalah dari bentuk perut, perubahan berat badan, hingga bentuk dada dan juga fisik lainnya yang sangat mudah nampak. Namun, ada pula ciri – ciri fisik dari orang hamil ini sendiri, yang sangat jarang diketahui, dan bahkan bisa menjadi salah satu pertanda yang bahkan lebih awal muncul pada proses kehamilan muda.

Ciri Ciri Fisik Orang Hamil

Ada banyak ciri fisik yang jarang diketahui ini, sebagai tanda bahwa anda sedang mengandung. Baik itu dari perubahan kulit, hingga perubahan warna rambut, dan hal lainnya, yang tentu saja menjadi salah satu hal yang bisa menjadi identifikasi khusus kehamilan anda. Dan berikut ini, adalah ulasan menariknya yang bisa anda ketahui mengenai apa saja ciri fisik dari ibu hamil, yang saat ini jarang diketahui.

Ciri Ciri Fisik Orang Hamil

  1. Perubahan bentuk tubuh

Ciri Ciri Fisik Orang Hamil yang pertama yaitu Perubahan bentuk tubuh ketika mengalami kehamilan muda, dan jarang diketahui adalah pada bagian dada hingga lengan dan belakang anda, menjadi sedikit lebih membesar. Hal ini bisa saja terjadi karena hormon yang ada pada tubuh anda sedang mengalami pertumbuhan, seiring dengan kehamilan. Maka setelah berhubungan dengan pasangan, dan anda merasakan perubahan bentuk tubuh yang demikian, bisa jadi ini merupakan salah satu pertanda kehamilan anda.

  1. Dada serasa lebih besar

Hal lainnya yang menjadi tanda dari sebuah gejala kehamilan adalah pada area dada, menjadi lebih besar, dan juga terasa lembut. Gejala yang satu ini, merupakan hal yang terjadi adanya perubahan hormon, pada sistem tubuh anda. Namun, hal demikian biasanya juga tidak terasa, jika sebelumnya anda pernah mengkonsumsi pil Kb.

  1. Rambut lebih lebat

Biasanya, pertumbuhan hormon kehamilan ini, juga akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut anda. Rambut akan serasa lebih lebat. Tidak hanya rambut pada area kepala anda saja, namun pada bagian tubuh anda lainnya, yang mana pertumbuhannya menjadi jauh lebih lebat. Namun, nantinya hal tersebut akan mengalami kerontokan, setelah anda melalui proses persalinan.

  1. Bercak hitam pada kulit

Pada bagian kulit, tanda kehamilan ini sendiri adalah adanya bercak hitam, yang mana dikenal sebagai istilah melasma, atau topeng kehamilan. Hormon yang tumbuh, akan mengacaukan proses pigmentasi pada kulit anda. Memang tidak berbahaya, dan akan hilang seiring proses kelahiran nanti. Namun hal ini tentu saja bisa menjadikan penampilan anda sedikit berubah.

  1. Tangan terasa kaku

Saat bangun tidur, biasanya, akan mengalami gejala tangan terasa sedikit kaku, yang mana hal ini dikarenakan nadi tertekan sehingga terjadi mati rasa pada bagian tangan anda ini. Gejala tangan yang terasa kaku, lama kelamaan akan hilang secara sendirinya, ketika anda sudah melahirkan nantinya, walaupun memang tangan kaku ini, akan membuat anda merasa kurang nyaman beraktivitas.

Jadi, jika anda mengalami ciri – ciri fisik seperti tersebut, maka sebaiknya segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan, agar kehamilan anda bisa dipastikan secara medis. Demikian artikel yang membahas Ciri Ciri Fisik Orang Hamil terimakasih telah berkunjung dan Semoga bermanfaat.

sumber berita kesehatan