WOW, Inilah Lima Tipe Anak Sekolah Menjelang Ujian

Diposting pada

Minggu-minggu menjelang ujian, biasanya jadi waktu yang bikin kamu deg-degan lebih parah dari baris-berbaris ikutan upacara di dekat gebetan. Soal yang susah, pengawas yang bikin konsentrasi buyar, atau kurang belajar bikin tes rasanya menyeramkan. Padahal, kalau kamu beneran belajar, ujian itu nggak seseram yang kamu bayangkan.

Ketika sibuk belajar begini, biasanya ada-ada aja kelakuan teman-teman kamu yang bikin geli dan kadang jengkel. Kelakuan mereka biasanya jadi gambaran tipe anak sekolah menjelang ujian. Dari tipe anak sekolah di bawah ini, kira-kira kamu termasuk tipa anak sekolah yang mana?

baca: Humor Sufi: Abu Nawas Melarang Rukuk dan Sujud dalam Shalat

Mr/Ms Muncher
Tiap kali menjelang minggu ujian, siswa yang satu ini akan hilang sebentar ke deretan antrean di kasir minimarket. Apalagi motifnya kalau bukan menyiapkan camilan sebanyak-banyaknya? Dibandingkan dengan jumlah bahan pelajaran yang udah dikumpulkan, kadang makanan yang dia siapkan justru jauh lebih banyak. Ini yang disebut anak sekolah tipe Muncher.

Cacing kepanasan
Panik atau nggak, pasti ada anak sekolah yang nggak bisa diam pas udah dekat-dekat ujian. Sebentar-sebentar jalan, sebentar-sebentar gerakkan kaki, atau cuma sekadar putar-putar pulpen di tangan. Kadang, justru saat nggak bisa diam itu, dia sebenarnya lagi mikir keras soal strategi atau materi pelajaran.

Burung hantu
Nalam-malam sebelumnya, selalu aja dia lewati dengan santai. Ketika semua orang sibuk cari tambahan catatan, dia masih aja asik nggak melakukan apa-apa. Eh, pas malam sebelum ujian, langsung deh kebingungan dan mulai pelajari semua materi yang banyak itu. Yap, sistem kebut semalam emang jadi andalan para burung hantu ini. Pas hari H ujian, biasanya dia bisa dideteksi dengan ketebalan kantung mata yang hingga mencapai sejengkal orang dewasa.

Ensiklopedia
Satu nama yang paling dicari-cari ketika ujian, udah pasti nama kamu. Gimana nggak, catatan kamu yang selalu rapi pasti ditunggu-tunggu buat dipinjam teman yang lain. Nggak lupa sama antrean panjang teman yang minta dijelasin tentang cara menyelesaikan soal matematika yang susah itu. Top, deh!

baca: Cerita Lucu Hari Ini “Shalat Subuh”

Tidak dikenal
Keberadaannya menjelang ujian, kadang suka dipertanyakan. Nama kamu suka masuk deretan siswa yang nggak hadir sampai teman-teman lupa sekelas sama kamu. Remedial udah jadi hobi dan hampir nggak punya catatan. Saat-saat genting begini, tiba-tiba dia muncul entah dari mana untuk pinjam catatan dan minta dibantuin pas ujian.

So, kamu tipe anak sekolah yang mana, nih? (cys)