4 Makanan yang Ampuh Melawan Insomnia

Diposting pada

Insomnia (gangguan sulit tidur) bisa memengaruhi kualitas hidup. Bila sepanjang malam tidak tidur, Anda akan didera kelelahan, stres, dan depresi. Salah satu penyebab insomnia adalah Anda mungkin telah memakan makanan yang bisa menimbulkan insomnia, seperti kafein.

Namun, ada beberapa makanan tertentu, ditulis Daily Entertainment, Kamis (20/7/2017), yang bisa melawan insomnia dan membantu tidur lebih nyenyak.

1. Ceri

Ceri bisa membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan ceri mengandung melatonin, yang berperan mengatur jam internal tubuh dan siklus tidur.

Berbagai penelitian menunjukkan, jus ceri memiliki tingkat melatonin yang tinggi. Anda bisa minum jus atau makan ceri sebagai camilan secara teratur.

2. Almond

Almond sangat baik mengatasi insomnia karena mengandung magnesium, yang berperan sebagai antistres. Penelitian membuktikan, suplemen magnesium dapat memperbaiki waktu tidur.

Tambahkan kacang almond ke sereal pagi. Ganti susu biasa dengan susu almond. Anda juga manfaatkan almond sebagai camilan.

3. Oatmeal

Oatmeal juga mengandung kadar magnesium dan kalium tinggi. Kedua kandungan ini mampu melawan insomnia.

Oatmeal termasuk makanan yang sehat, hangat, lembut, dan bergizi. Anda dapat memakan oatmeal didampingi susu. Tambahkan buah dan kacang ke oatmeal.

4. Pisang

Meskipun pisang dipandang sebagai makanan yang meningkatkan energi. Pisang juga mengandung potasium, magnesium, dan triptofan tinggi, yang akan membantu Anda tidur lebih baik dan mencegah insomnia.

Tambahkan pisang pada sarapan di pagi hari pada oatmeal atau memakannya di malam hari agar Anda merasakan efeknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *