Viral Sosmed

Susi Telat Datang, Canda Ustaz Abdul Somad: Kita Tenggelamkan

7

Ustadz Abdul Somad (UAS) melontarkan candaan akan ‘menenggelamkan’ Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Candaan mengutip jargon Mentreri Susui tersebut, dilontarkan UAS ketika mengisi ceramah di Pesantren Al Ihsan, Desa Kubang Raya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Rencananya, UAS dan Susi akan tampil bersama di satu panggung dalam kegiatan ‘Parenting Akbar dan Makan Ikan Bersama’ di pesantren tersebut pada Rabu (3/10/2018).

Namun, Susi tak kunjung tiba dilokasi pada jadwal ditetapkan, yakni pukul 08.30 WIB.

UAS pun memilih langsung memulai tausyiah tanpa kehadiran Menteri Susi. Dalam pembukaan tausiyahnya itulah UAS berseloroh akan menenggelamkan Menteri Susi jika dalam waktu 60 menit tak kunjung tiba.

“Kalau sampai ceramah saya habis, 60 menit tak hadir, kita tenggelamkan Bu Susi,” kata UAS disambut tawa dan tepuk tangan ribuan jemaah terdiri dari santri dan wali santri tersebut, “Saya berani cakap begitu karena beliau tak di sini,” imbuh UAS.

Dalam ceramahnya, UAS mengingatkan soal pentingnya parenting karena orang tua juga harus mengerti dasar Agama Islam.

Sedikitnya dua ton ikan telah disiapkan untuk disantap bersama sebagai bagian dari budaya makan ikan. UAS dan Susi, tadinya direncanakan untuk hadir dan makan ikan bersama ribuan santri.

Namun, Susi diketahui terlambat tiga jam dari jadwal. Kendati demikian, dia tetap memenuhi jadwal kunjungannya ke pesantren tersebut.

Dalam acara Parenting Akbar dan Makan Ikan ini, Susi memberikan bantuan 5 ton ikan.

Dari ikan sebanyak itu, 2 ton di antaranya dimasak dan dimakan bersama di acara tersebut, bersama ribuan santri dan keluarganya, serta warga sekitar pondok.

Sementara selebihnya, yakni 3 ton ikan dibagikan ke sejumlah pondok pesantren lain di wilayah Kampar.

“Sama-sama kita kampanyekan makan ikan, hari ini kita makan ikan. Kalau tidak, saya tenggelamkan!” ceketawerssusi Pudjiastuti.

Dalam kesempatan itu, Susi juga sempat bercerita tentang kiprahnya selama menjabat sebagai menteri perikanan dan kelautan.

“Indonesia bangsa besar, pemilik pulau terbanyak di dunia, jumlah penduduk nomor 3 di dunia, garis pantai terpanjang nomor 2. Mari kita berantas sama-sama (kapal-kapal asing ilegal), tenggelamkan,” kata Susi.

Sumber: islampos.com

Loading...