Beranda Tech 5 Fitur Gress WhatsApp Siap Dirilis Secara Global

5 Fitur Gress WhatsApp Siap Dirilis Secara Global

Whatsapp Update
Copyright©Daily Express
Layanan Chating WhatsApp saat ini memang begitu populer, hampir semua kalangan alias pengguna Smartphone mengandalkan aplikasi tersebut sebagai layanan komunikasi utamanya. Dan untuk menjaga para penggunanya tetap aman dan nyaman, maka pihak pengembang memberikan pembaruan secara berkala untuk menghadirkan fitur baru maupun perbaikan bug di versi sebelumnya.
Nah, di akhir tahun 2018 ini WhatsApp memiliki beberapa pembaruan siap digulirkan kepada para penggunanya, dan sebagian juga sudah mulai bisa dicoba oleh pengguna W.A. Seperti dilansir dari laman India Express, 5 fitur baru dimaksud diantaranya yakni:
Update
Copyright©wikiHow
  1. Mode Swipe to Reply

Fitur ini sebenarnya sudah lama hadir di platform iOS, akan tetapi beberapa pengguna WhatsApp Android baru bisa merasakannya baru-baru ini. Melalui fitur telah hadir di W.A Android versi Beta 2.18.300 ini nantinya pengguna hanya perlu menggeser pesan ingin dibalas ke arah kanan saja. Tentu, waktu dibutuhkan juga lebih cepat dan mudah pastinya.

 

DMesothelioma Mesothelioma is a rare and aggressive cancer. It is caused by asbestos and forms on the protective tissues covering the lungs, abdomen and heart. Symptoms include coughing, chest pain and shortness of breath. Treatments combining surgery, radiation and chemotherapy improve survival and life expectancy.
  1. Fitur PiP

Melalui fitur baru WhatsApp Android beta Versi 2.18.301 ini, pengguna dimungkinkan untuk nikmati nonton video berasal dari kiriman link YouTube, Instagram, Facebook maupun lainnya. Untuk video tersebut nantinya akan diputar pada jendela kecil, sehingga pengguna tetap bisa chat dengan kontak/grup mengirimkan video tersebut.

  1. Penampilan Iklan

Untuk tata letak iklan ini mirip dengan fitur Stories ada di Instagram. Dan WABetaInfo juga menyebut kalau penayangan iklan ini nantinya akan diterapkan di platform iOS terlebih dahulu. Disisi lain, Facebook secara resmi juga memberikan penegasan kalau iklan di Status WhatsApp tersebut tidak akan melemahkan enkripsi end-to-end sehingga privasi chat pengguna tidak akan mudah bocor kepada siapapun.

WhatsApp Iklan
Copyright©Indonesiaraya
  1. Stiker Biskuit

WABetaInfo melaporkan kalau aplikasi WhatsApp Android Beta versi 2.18.218 duah memiliki fitur pratinjau stiker. Sama seperti Facebook Messenger dimana para pengguna harus mengunduh paket Stiker untuk pertama kalinya terlebih dahulu, kemudian pengguna bisa menggunakannya meski dalam keadaan offline sekalipun.

  1. Notifikasi Gambar

Seperti sudah diberitakan baru-baru ini bahwa WhatsApp tengah melakukan uji coba notifikasi gambar. Jadi, ketika ada seseorang mengirimkan pesan gambar, bisa langsung tau isinya dalam notifikasi tersebut, tanpa masuk aplikasi W.A terlebih dahulu.

Itulah 5 fitur baru WhatsApp meramaikan para penggunanya menjelang akhir tahun 2018 ini. (sumber)

Mari Baca  Harga Panasonic Eluga X1 Pro dan Spesifikasi, Versi Upgrade RAM 6GB Internal 128GB
Loading...