Islam

Cristiano Ronaldo Ucap ‘Assalamuaalaikum’ saat Bertemu Khabib Nurmagomedov

9

Video Cristiano Ronaldo mengucap salam dalam agama islam saat bertemu dengan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Dagestan, Rusia, Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov tengah ramai dibicarakan di jagat media sosial.

Video itu pertama kali diunggah oleh Khabib di Instagram milikinya, @khabib_nurmagomedov.

Khabib memang bertemu dengan bintang sepak bola dunia ini.

Keduanya saling bertukar cindera mata. Khabib memberi pemain Timnas Portugal itu topi bulu, Ushanka, Rusia menjadi ikonnya.

Sementara Ronaldo memberi Khabib kostum Real Madrid nomor punggung 7 ia kenakan saat mencetak hattrick ke gawang Real Sociedad pada lanjutan La Liga Minggu, 11 Februari 2018.

Dalam video tersebut, Khabib mengucapkan “Assalamualaikum,” Setelah itu, Ronaldo juga mengucapkan salam, “Assalamualaikum. Walaikumsalam.”

Kedekatan Ronaldo dengan Islam memang telah dikenal sejak lama. Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman, punya pengalaman tersendiri ketika bersama Ronaldo saat masih bermain di Real Madrid.

Saat Ozil membaca Alquran, Ronaldo suka mendengarkannya. Bahkan ia rela menunggu Ozil demi bisa mendengarkan Tilawah Quran.

“Cristiano Ronaldo teman sangat baik. Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan Bismillah, dia sering mendatangi saya dan berkata, Ozil eketawerslupa mengucapkan Bismillah,” kata pemain kini membela Arsenal itu seperti dilansir oleh Dream.co.id

Loading...