Viral

Mengenang Janji Jokowi kepada Guru Honorer K2

36

Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan maju sebagai kandidat untuk Presiden dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2014, Joko Widodo telah membuat janji untuk kategori dua guru honorer.

“Jika saya menjadi presiden ingin menyelesaikan sesegera mungkin (masalah guru honorer). Tetapi harus ada kualifikasi,” kata Jokowi seperti dilansir detik, Minggu (1/6/14) [19659003] Guru Kehormatan K2 Conquered PalaceKategori kedua guru honorer mengadakan demonstrasi di depan Istana Negara Selasa (10/30/18). Karena perwakilan massa tidak dipenuhi oleh Presiden Jokowi, puluhan ribu guru honorer memutuskan untuk tinggal di depan Istana Negara hingga Rabu (31/10/18).

Sayangnya, perwakilan demonstran masih tidak dapat bertemu dengan Presiden atau menteri bertanggung jawab atas masalah ini. Perwakilan dari demonstran hanya bertemu oleh staf khusus Presiden di kompleks Istana Negara.

Para demonstran mengaku kecewa dan dibubarkan dengan kekecewaan. Mereka menyesali sikap Presiden dijanjikan, tetapi itu belum dilaksanakan.

Bahkan perwakilan para demonstran dilaporkan mencucurkan air mata sesaat setelah meninggalkan Istana Negara.

Kami ingin meminta kejelasan, “kata perwakilan massa, Uut Haryanto, seperti dilansir Wattakota Tribunnews, Rabu (31/10/18).
Loading...