Viral

Fakta Dibalik Gaji Pilot Lion Air Menurut data BPJS Hanya 3,7 Juta Rupiah

65

Jika Anda berbicara tentang masalah gaji pilot, ini mungkin sesuatu bagi sebagian pembaca untuk menjadi sesuatu masih tabu untuk dipikirkan. Ketidakpahaman Anda bisa dibilang merupakan hal umum, karena masalahnya adalah bahwa pembayar pesawat terbang tidak banyak diekspos oleh media. Bahkan dimungkinkan jika tidak ada tragedi kejatuhan Lion Air JT 610 beberapa waktu lalu hal ini tidak akan dilupakan.

Masih terkait dengan masalah gaji Pilot , berapa banyak gaji mereka sebenarnya. Khususnya bagi mereka saat ini bekerja di perusahaan Lion Air, untuk beberapa waktu, berapa gajinya. Daripada berlama-lama, mari ikuti ulasan berikut untuk mengetahui jumlah uang diterima seorang kapten pesawat.

Menurut data BPJS, penggunaan gaji Lion Air Pilot hanya 3,7 juta

Ilustrasi BPJS [Sumber Gambar]Jika menurut Anda gaji pilot besar, tentu saja jika Anda melihat apa didapatkan oleh kapten Lion Air kamu akan terkejut. Alasannya, menurut data berkembang di beberapa media mereka hanya mendapatkan upah dengan jutaan nilai. Bahkan dimungkinkan jika dikategorikan memiliki kesamaan dengan upah minimum rakyat (UMR). Pelaporan pada halaman Temp o, menurut Wakil Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar-Badan untuk Pekerjaan BPJS, Irvansyah Utoh Banja, menurut laporannya, JT-610 Lion Pilot hanya menerima 3,7 juta sementara Co- Pilot 20 juta.

berbeda diungkapkan oleh Presiden Direktur Lion Air

Edward Sirait [Sumber Gambar]Melanjutkan apa diungkapkan oleh Irvansyah Utoh sebelumnya, ini terbukti ditolak oleh Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait. Dia mengungkapkan bahwa jika nilai gaji hanya 3,7 juta tidak mungkin diberikan kepada para pilot, terutama bagi mereka merupakan warga negara asing. Halaman Peluncuran Detik.com menurut Edward, jumlah pembayaran diberikan oleh Lion Air kepada pilot asing adalah minimum US $ 9.000 atau setara dengan Rp. 135 juta (nilai tukar: Rp. 15.000 / dolar AS). Melihat pertanyaan itu berbeda dari dua orang itu, di mana menurut Anda teman Boombastis itu merasa benar? Menurut saya, melihat risiko besar mungkin lebih dari jumlah diungkapkan oleh Irvansyah Utoh.

Pendapatan rata-rata kapten pesawat di Indonesia

Ilustrasi pilot Indonesia [Sumber Gambar]Berkaca pada dua fakta, mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana rata-rata gaji pilot di Indonesia sebenarnya. Nah, untuk menjawab pertanyaan itu Boombastis akan memberikan sedikit gambaran tentang hal itu. Menurut manajemen dikutip oleh Kompas.com halaman, pendapatan pilot junior di maskapai milik negara ini dalam beberapa tahun pertama bisa mencapai nilai nominal Rp. 60 juta. Sementara itu, pendapatan berbeda ditunjukkan untuk pilot pemula baru saja mengantongi lisensi percontohan komersial mereka dibayar sekitar Rp. 30 juta per bulan. Saat meluncurkan halaman Dream.id, pendapatan rata-rata pilot berkisar antara 20 juta hingga 77 juta.

Jumlah lebih besar diperoleh oleh Pilot di Amerika Serikat

Pilot Illustrasi [Sumber Gambar]Masih berbicara tentang pilot & # 39; pembayaran, jumlah lebih besar ternyata adalah mereka bekerja di bidang itu di luar negeri. Melasir page Jawapos.com berdasarkan data glassdoor pada 29 Oktober 2018, gaji rata-rata pilot dan rekan-pilot di seluruh dunia berada di kisaran USD 109,5 ribu per tahun, setara dengan Rp 1,64 miliar (kurs Rp 15 ribu). Jumlah jika diasumsikan sebagai bumi dan langit. Tetapi melihat risiko lebih besar dengan jarak dan standar kehidupan berbeda adalah sesuatu umum.

Itu gaji pilot di maskapai Lion Air. Meskipun masih membingungkan berapa nilainya, tetapi setidaknya kita sekarang tahu bahwa jika Anda bekerja sebagai pilot pesawat udara nominal, Anda dapat mengatakan bahwa itu cukup besar. Menurut Anda, apakah ada tertarik bukan pilot di Indonesia?

Loading...