Tech

Andy Rubin, Sosok Dibalik Suksesnya Android Menguasai Dunia

35

Tidak bisa dipungkiri bahwa sistem operasi Android adalah salah satu teknologi di telepon banyak digunakan di semua bagian dunia. Mengacu pada data dari gs.statcounter.com selama periode Oktober 2017-2018, Andorid memiliki pengguna 74,73% dan iOS 22,32% di seluruh dunia. Ini berarti, robot hijau jauh lebih populer daripada sistem operasi buatan Apple.

Di balik kesuksesan ini, tidak banyak orang tahu tentang sosok bernama Andy Rubin. sedangkan, pria besar di Chappaqua, New York, adalah penemu teknologi Andorid kini telah dibeli oleh Google. Sistem logo robot hijau juga sangat populer di pasar Asia, terutama Indonesia. Seperti apa dia?

Dikenal jenius Bidang Tekologi, di berbagai perusahaan besar

Andy Rubin dikenal sebagai tokoh pintar

Sebelum berhasil menemukan robot hijau Andrew “Andy Rubin adalah seorang ahli teknologi di sejumlah perusahaan global utama. Dilansir dari tekno.kompas.com ia pertama kali bekerja di divisi komunikasi digital antara jaringan dan pengukuran dan perangkat manufaktur, Carl Zeiss AG, Swiss. ke Apple pada tahun 1990 di departemen penelitian dan telah mengembangkan perangkat lunak disebut Magic Cap .Muncul dari Apple, Andy telah bergabung dengan Microsoft pada tahun 1997.

Sukses dalam menciptakan sistem Android

Pada tahun 2004, Andy mencoba menginkubasi Android ketika ia menjadi seorang pengusaha-in-residence. dengan seorang kapitalis ventura, Redpoint Ventures. Pada saat itu, robot hijau mulai dari ide sederhana. Di mana ia diciptakan sebagai kuat dan Buka platform seluler dapat mendorong inovasi lebih cepat untuk kepentingan pelanggan. Tidaklah salah jika Google tertarik dan segera membeli Android bersama dengan teknologi dan SDM di dalamnya pada bulan Juli 2005. Sumber tekno.kompas.com menulis, Andy termasuk di antara mereka bergabung dengan perusahaan internet.

Teknologi ciptaannya dibeli oleh Google

Berpartisipasi dalam mengembangkan Android dengan Google

Setelah secara resmi memiliki Android, ide bisnis Google segera bekerja secara luas. Melaporkan dari tekno.kompas.com perusahaan teknologi dari Mountain View, California, kemudian membentuk Open Handset Alliance untuk mengembangkan perangkat untuk Android. Akibatnya, robot hijau memiliki kesuksesan besar di pasar. Dimana teknologi ini banyak digunakan di vendor ponsel kelas dunia seperti Samsung, Asus, dan Acer. Beberapa produk smartphone pendatang baru dari China juga menggunakan teknologi Android sebagai sistem operasi mereka.

Mendirikan perusahaan independen dan membuat ponsel cerdas Google bersaing

Andy Rubin membuat HP Esensial

Diterima sebagai Wakil Presiden Senior Konten Seluler dan Digital di Google, Andy memiliki tugas untuk mengawasi pengembangan Android. Pada saat itu, sistem hak cipta bersaing dengan iOS Apple. Dilansir dari inet.detik.com, posisinya kemudian bergeser menjadi bos divisi robot Google pada 2013. Sayangnya, Rubin akhirnya mengundurkan diri setelah bekerja selama 9 tahun dan mendirikan perusahaan sendiri. Kabarnya, Rubin telah membuat ponselnya sendiri disebut Telepon Esensial

Memberikan kontribusi besar bagi miliaran produsen ponsel dan komunitas dunia

Terima kasih kepada Andy Rubin, kami dapat merasakan teknologi komunikasi canggih memfasilitasi kehidupan sehari-hari. Melalui kreasi Android-nya, sekarang dimiliki Google, dia telah memberikan kontribusi besar kepada vendor seluler dunia untuk menjual produk mereka. Tentu saja, berkat robot hijau teknologi di dalamnya.

Jika Andy Rubin tidak membuat Android, tentu saja kami akan kesulitan memiliki ponsel pintar ramah saku. Di Indonesia sendiri, sistem operasi telah menjadi pilihan rakyat. Khusus untuk kelas menengah bawah. Semoga, suatu hari nanti Indonesia juga akan memiliki talenta berbakat seperti Andy Rubin di atas.

Loading...