Registrasi Kartu SIM gagal Terus? Begini cara agar berhasil. Mau Coba?

eketawa.com – Pemerintah mengeluarkan peraturan baru bagi kamu pengguna kartu prabayar maka kartu sim yang kam gunakan saat ini harus di registrasi ulang dengan menggunakan No KK dan No KTP elektronik.

Jika sampai Kartu prabayar kamu gak di registrasikan otomatis kartu kamu akan diblokir akibatnya kamu gak bisa menggunakan kartu SIM kamu lagi.

Pemerintah sendiri memulai Registrasi Kartu SIM mulai tanggal 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018 waktu yang cukup untuk kamu melakukan registrasi ya.

Pelanggan baru Telkomsel, XL Axiata, Tri, Indosat, dan Smartfren bisa registrasi dengan kirim SMS ke 4444.

Bagi pelanggan baru Telkomsel mengirim SMS dengan format: REG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Sementara pelanggan baru XL bisa mengirim SMS dengan format: DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Sedangkan bagi pengguna baru Tri, Indosat, dan Smartfren, registrasi bisa mengirim SMS dengan format: (16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Jika kamu pengguna lama Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, atau Smartfren, kamu bisa registrasi ulang melalui SMS ke 4444 dengan format: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

cara registrasi kartu SIM via blogspot.com

Lau jika kamu sudah Registrasi dengan format di atas namun hasilnya malah gagal jangan panik dulu ya, Dirjen Dinas Kependudukan dan Kantor Catatan Sipil, Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan jika pengguna telah mengulang sebanyak lima kali, namun tetap gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan, dan kamu harus mencobanya lagi.

Nah bagi pengguna yang gagal registrasi menggunakan sms bisa  bisa registrasi ulang melalui situs di bawah ini:

1. Telkomsel: mobi.telkomsel.com/ulang.

2. XL: registrasi.xl.co.id/ulang

3. Indosat: indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi

4. Tri: registrasi.tri.co.id

5. Smartfren: my.smartfren.com/prepaid_reg.php

Semoga berhasil!

sumber berita

8 Orang ini Pamer Lagi Nagis di Media Sosial. Maksudnya Apa coba?

eketawa.com – Media sosial memang seakan menjadi salah satu tempat seseorang berbagi keluh kesah. Mereka yang sudah ketagihan menggunakan sosial media seakan tak ada beban lagi untuk memposting keluh kesah.

Mereka yang sering posting hal-hal anak pun bisa dinilai natizen alay karena postingan yang berlebihan. Dan kali ini ada 8 orang yang seringkali memposting hal-hal tak berarti. Seperti postingan foto nangis yang diunggah di berandanya. Mungkin ingin menunjukan jika dirinya sedang sedih dan ingin mendapatkan banyak perhatian natizen, maka dari itu mereka memposting foto-foto menangis.

Dilansir dari Brilio.net, inilah dia 8 orang yang pamer lagi nangis di media sosial. Yuk, check it out !

1. Maafkan saya.

Foto nangis (gambar:source)

2. Aku lagi gelisah teman.

Foto nangis (gambar:source)

3. Dikhianati cinta maksudnya.

Foto nangis (gambar:source)

4. Salahkah jika laki-laki menangis?

Foto nangis (gambar:source)

5. Butuh teman curhat.

Foto nangis (gambar:source)

6. Ragara qmu..

Foto nangis (gambar:source)

7. Kangen..

Foto nangis (gambar:source)

8. Like dong!

Foto nangis (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

10 Desain Tangga ini Gak Masuk Akal Banget, Lalu Fungsinya Untuk apa Coba?


eketawa.com – Tahukah kamu jika di dunia ini banyak sekali manusia yang kreatif. Dengan kekreatifan jari jemarinya, mereka bisa menciptakan sebuah karya seni yang begitu mengagumkan.

Namun ada beberapa karya-karya mengagumkan dari mereka tak memiliki makna yang berarti. Seperti 10 desain tangga ini gak masuk akal banget. Bahkan fungsi dari desain mereka pun jarang diketahui banyak orang.

Dilansir dari Line.me, inilah dia diantaranya:

1. Hati-hati, saat mencapai ujing tangga ini jidatmu bisa benjol. *

Desain aneh (gambar:source)

2. Kudu lompat dulu kalau mau keluar. *

Desain aneh (gambar:source)

3. Nggak paham lagi deh. *

Desain aneh (gambar:source)

4. Salah tukangnya apa arsiteknya nih? *

Desain aneh (gambar:source)

5. Nggak ramah difabel nih, curam banget gini. *

Desain aneh (gambar:source)

6. Faedahnya apa? *

Desain aneh (gambar:source)

7. Turuuun.. naik lagiii.. turun lagii.. berasa mendaki gunung. *

Desain aneh (gambar:source)

8. Nggak niat banget nih bikin jalan ramah difabelnya. *

Desain aneh (gambar:source)

9. Tangga menuju dunia lain. *

Desain aneh (gambar:source)

10. Mungkin ini bukan tangga, semacam buat duduk-duduk kayak di tribun gitu.

Desain aneh (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

iklan

sumber berita

Coba Deh lihat! 8 Artis Indonesia ini Mirip banget ya dengan Pemain Bola Dunia

http://www.pulsk.com/652254/

eketawa.com – Percaya gak kamu jika manusia dilahir di dunia ini dengan 7 keturunan. Ini bearti manusia akan punya 7 kembaran di dunia walaupun dilahirkan dalam rahim yang berbeda.

Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya orang yang punya waja mirip padahal beda ayah dan ibu bahkan mereka tak ada ikatan saudara pun kadang punya wajah yang sangat mirip.

Seperti yang dilansir dari pulsk.com, inilah dia 8 artis Indonesia yang mirip banget dengan pemain bola dunia. Yuk, simak !

1. Dilihat dari wajahnya Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang sangat mirip dengan Trezeguest pemain dari Juventus.

Artis mirip (gambar:source)

2. Karena rambut yang sama dan juga jenggot yang sama Reza Rahardian terlihat sangat mirip dengan Pato pemain sepak bola dari Brazil.

Artis mirip (gambar:source)

3. Dilihat dari wajah dan pesonanya artis senior Jeremy Thomas ini benar-benar terlihat sangat mirip dengan Luis Figo pemain sepak bola dari Portugal.

Artis mirip (gambar:source)

4. Dilihat dari gaya rambut dan jenggotnya penyanyi Rio Febrian sangat mirip dengan pemain sepak bola Arturo Vidal dari Chili.

Artis mirip (gambar:source)

5. Dilihat dari wajah dan gaya rambut Al Ghazali memang benar-benar mirip dengan pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Artis mirip (gambar:source)

6. Dilihat dari bentuk mata yang sipit vokalis band Hijau Daun ini terlihat sangat mirip dengan pemain sepak bola yang bernama Kagawa dari Jepang.

Artis mirip (gambar:source)

7. Dilihat dari bentuk wajah dan postur tubuh artis Nino Fernandez benar-benar mirip dengan pemain sepak bola Robert Lewandowski dari Polandia.

Artis mirip (gambar:source)

8. Dilihat dari mata, wajah, dan rambut artis ganteng Dimas Anggara terlihat sangat mirip dengan pemain sepak bola yang bernama Ozil dari Jerman.

Artis mirip (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

More From: Gosip




sumber berita

Hewan Pertama Yang Kamu Liat ini Bisa Ungkap Kepribadianmu Lho. Mau Coba

eketawa.com – Tahu gak kamu jika ternyata di dunia ini ada beberapa hewan yang bisa mengungkapkan kepribadian diri kamu.

Hewan-hewan pertama yang kamu lihat bisa ungkap kepribadian ini menandakan kepribadian diri kamu. Hal ini dbuktikan dalam sebuah frame  yang bisa menimbulkan bentuk-bentuk hewan di dalamnya.

Ini dia framenya :

https://www.brilio.net/kepribadian/hewan-pertama-yang-kamu-lihat-di-gambar-ini-bisa-ungkap-kepribadianmu-170926a.html#
Kepribadian (gambar:source)

Mau tahu hewan apa saja yang bisa ungkap kepribadian ? dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Kuda jantan

Kepribadian (gambar:source)

Salah satu hewan yang bisa ungkap kepribadian yakni kuda jantan. Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah seekor kuda jantan, kamu memang orang yang ambisius. Kamu cenderung memiliki kepribadian yang liar dan bebas serta ingin menjadi orang yang sukses tidak peduli bagaimanapun caranya. Selain itu, kamu bukanlah orang yang menghindari perkelahian. Meskipun demikian, kamu juga orang yang jujur, teladan dan mudah terdorong untuk melakukan sesuatu.

2. Ayam betina.

Kepribadian (gambar:source)

Jika hewan pertama kali yang kamu lihat ayam betina bearti kamu adalah orang ketekunan. Seekor ayam jantan tidak bersikap lemah lembut, melainkan cepat, cerdas, dan gigih meskipun memiliki tubuh yang kecil. Orang lain mungkin melihat penampilanmu kalem dan tidak berbahaya tapi bila diperlukan kamu bisa jadi seorang yang berani melawan.

3. Kepiting.

Kepribadian (gambar:source)

Jika hewan yang kamu lihat adalah kepiting bearti kamu orangnya setia. Kamu selalu menempatkan kebutuhan orang yang kamu cintai di prioritas paling atas dan tak pernah berpikiran untuk menipu atau mengkhianati orang-orang yang mempercayaimu.

4. Belalang sembah.

Kepribadian (gambar:source)

Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah belalang sembah, maka kamu memiliki naluri yang sangat kuat. Suara batinmu bisa membimbingmu untuk menentukan segala sesuatu.

5. Serigala.

Kepribadian (gambar:source)

Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah serigala, kemungkinan besar kamu adalah orang yang sama galaknya dan tak kenal takut seperti serigala. Kamu bisa berjalan di keramaian, tapi kepribadianmu akan selalu menonjol. Menjadi serigala bisa menjadi pengalaman yang menggembirakan sekaligus sebagai makhluk yang kesepian tapi kamu diciptakan untuk menangani semuanya.

6. Anjing.

Kepribadian (gambar:source)

Dan jika gambar yang kamu lihat adalah anjing bearti kamu adalah orang yang setia, berani, protektif dan benar-benar tanpa pamrih. Kamu adalah orang yang bisa setia tapi juga galak, tanpa pamrih dan penuh kasih, protektif namun bisa diajak bermain pada saat bersamaan. Selain itu, kamu dicintai oleh semua orang yang memiliki kesempatan untuk mengenalmu.

7. Burung elang.

Kepribadian (gambar:source)

Jika hewan yang kamu lihat pertama kali adalah burung elang, maka kamu adalah orang yang fokus pada tujuan. Kamu tidak pernah melepaskan keputusan yang telah kamu buat serta target dalam hidup.

8. Kupu-kupu.

Kepribadian (gambar:source)

Jika kupu-kupu adalah hewan pertama yang kamu lihat, kemungkinan besar kamu mencerminkan sifat yang sama. Kamu mudah beradaptasi, fleksibel dan bisa menyesuaikan dirimu berdasarkan kebutuhan dan dapat melakukan apapun yang kamu perlu dilakukan. Kamu mungkin akan menemukan sisi buruk dalam dirimu, tapi kepribadian yang kamu miliki benar-benar membuatmu menjadi orang yang baik.

9. Merpati.

Kepribadian (gambar:source)

Nah jika yang kamu lihat pertama kali adalah burung merpati bearti kamu adalah orang yang cenderung memiliki jiwa yang bijak, tenang dan sabar. Kamu bisa berdamai dengan diri kamu sendiri dan mudah menemukan kedamaian dengan bantuan orang-orang di sekitarmu.

Nah, itulah dia sembilan kepribadian yang bisa dilihat dari bentuk hewan.

Gimana guys, kamu melihat yang mana ?

sumber berita