INILAH Kisah Istri nabi ayub a. s yang Sangat Setia bernama …

Kisah islamiah kali tentang wanita teladan, akan mengisahkan tentang sosok seorang istri yang kuat iman meskipun godaan Iblis datang bertubi-tubi. Dialah istri Nabi Ayyub a.s, Rahmah binti Ifrayin.

Kita memang sering mendengar kisah Nabi Ayyub a.s, namun sangat jarang diceritakan tentang istrinya, istri yang sangat setia ini, tetap teguh pendirian Siapakah istrinya dan peranan dia dalam mendampingi suami yang tengah sakit parah sehari-harinya. Dia memiliki kesabaran dan kestiaan yang sangat tinggi. Dan dari dua sifatnya itu telah terbukti ampuh dalam menghalau bisikan iblis agar meninggalkan suaminya yang tengah sakit parah.
Mari kita tengok sedikit kisahnya.

Kisahnya.
Salah satu wanita yang diceritakan dalam Al Qur’an, adalah Rahmah binti Ifrayin, cucu dari Nabi Yusuf a.s dan istri dari Nabi Ayyub a.s. Sebagai anak yang terlahir dari keturunan Nabi, Rahmah memiliki pribadi yang mulia. Terlebih lagi ia diperistri oleh Nabi Ayyub a.s. Namun meski demikian, iblis tidak terima, tidak menghendaki apabila Rahmah berlaku baik pada suaminya.

Waktu itu, Rahmah menjalani hidup seolah dalam kesempurnaan. Ia bergelimang harta kekayaan, anak yang banyak dan memiliki suami yang diangkat oleh Allah SWT sebagai salah satu Nabi-Nya. Itulah yang membuatnya selalu bersyukur dan semakin tekun beribadah.

Namun, Allah SWT memiliki rencana lain terhadap Rahmah dan keluarganya. Suatu saat harta kekayaannya habis terbakar sehingga hiduplah Rahmah dalam kemiskinan. Akan tetapi itu tidak membuat keimanan Rahmah goyah, malah ia bisa bersabar dan meyakini bahwa segala sesuatu yang dia miliki, pada hakikatnya adalah milik Allah SWT.

Ujian dari Allah SWT.
Allah SWT terus menguji keimanan Rahmah.
Semua anaknya tiba-tiba meninggal dunia dalam waktu yang relatif singkat. Awalnya Rahmah merasa sedih, namun ia dengan cepat bangkit dan meyakini jika anak adalah titipan Allah SWT semata. Ia pun semakin rajin beribadah.

Ujian berikutnya datang, suaminya mengalami sakit aneh dan menular. Akibatnya,ia dan suaminya diisolasi dan dikucilkan oleh warga karena takut tertular penyakit. Rahmah pun dengan ikhlas menggendong suaminya dan berjuang mencari nafkah untuk kehidupan mereka. Ia telah menunjukkan diri sebagai wanita yang setia dalam mendampingi suaminya, baik dalm keadaan suka maupun duka.

Pada suatu hari ada seorang kakek yang datang ke rumahnya.
“Wahai Rahmah, apakah engkau menginginkan suamimu sembuh,” kata kakek itu.
“Iya, aku ingin suamiku sembuh dari penyakit anehnya, apakah yang bisa saya lakukan demi kesembuhan suamiku?” tanya Rahmah.
“Kalau begitu, suruh suamimu sujud kepadaku, maka suamimu akan sembuh,bahkan kamu akan kaya kembali,” jawab kakek itu.

Rahmah sempat bingung dengan pernyataan kakek itu, namun karena imannya kuat, dia tidak mau bersujud, karena kita bersujud hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa saja, pikirnya dalam hati. Setelah ditolak, kemudian Rahmah menceritakan kejadian tersebut kepada suaminya yang sedang terbaring lemah.
Mendengar cerita istrinya, Nabi Ayyub terlihat tidak suka, ia menjeaskan bahwa kakek tua itu adalah jelmaan iblis yang hendak mengubah keyakinannya. Dan karena mendengar ketidaksukaan itu, Nabi Ayyub bersumpah untuk memukul Rahmah dengan seratus kali pukulan jika ia sembuh kelak.

ilustrasi Suami Istri

Nabi Ayyub Sembuh.
Karena keteguhan suami istri ini dalam hal keyakinan, akhirnya Allah SWT memberikan kesembuhan kepada Nabi Ayyub a.s. Nabi Ayyub sembuh total seperti sedia kala.
Suatu hari, ketika Rahmah pulang dari bekerja, ia mendapati orang asing yang tengah shalat di dalam rumahnya. Rahma pun terperanjat kaget sembari menunggu lelaki misterius itu selesai shalat.

“Wahai orang asing, siapa dirimu dan apa tujuanmu datang ke rumahku?” tanya Rahmah penuh waspada siapa tahu orang itu adalah jelmaan iblis lagi.
Laki-laki itu menoleh dengan senyuman yang manis.
“Akulah suamimu,” jawab lelaki itu penuh wibawa.
“Tidak mungkin…meskipun kamu mirip suamiku, namun saat ini suamiku tengah sakit keras, mustahil kamu adalah suamimu,” kata Rahmah yang mencoba meneliti orang tersebut.
“Demi Allah SWT, wahai istriku, sayalah suamimu, Allah SWT telah memberikan kesembuhan kepadaku,” kata Nabi Ayyub meyakinkan.

baca juga: Kisah Jenazah Diziarahi Banyak Malaikat – Kisah Islami

Akhir yang Bahagia.
Setelah meneliti dan yakin kalau orang yang ada di hadapannya itu adalah suaminya, Rahmah pun segera berlari dan memeluk Nabi Ayyub a.s. Ia kemudian bersyukur kepada Allah SWT.
Dalam keadaan penuh bahagia itu, Nabi Ayyub kemudianteringat akan sumpahnya untuk memukul istrinya sebanyak seratus kali bila sembuh. Setelah mengutarakannya kepada Rahmah, istrinya itu pun tidak merasa keberatan dan siap menerima pikulan dari suaminya.
Subhanallah…Rahma memang seorang istri teladan, jarang ada tandingannya.

Bersamaan dengan itu, turunlah wahyu Allah SWT kepada Nabi Ayyub a.s agar melakukan sumpahnya dengan penuh rasa sayang dalam memukul. Allah SWT menyuruh Nabi Ayyub a.s memukul isrtinya dengan pelan, dengan menggunakan seikat rumput lembut yang berjumlah seratus. Dengan demikian Nabi Ayyub tetap bisa melaksanakan sumpahnya, serta Rahmah tak merasakan sakit atas sumpah suaminya itu.
Subhanallah…Allah menujukkan rasa sayang-Nya kepada Rahmah.

Akhir cerita, keluarga Rahmah akhirnya dilimpahkan kembali rejeki dari Allah dengan sangat berlimpah. Dan Rahmah juga ditakdirkan hamil dan memiliki anak yang banyak lagi. Mendapat karunia yang tak terhingga itu, Rahmah bersyukur kepada Allah dengan sangat mendalam.
Semoga banyak wanita yang bisa meniru teladan dari Ibu Salamh binti Ifrayin, cucu dari Nabi Yusuf a.s ini.

baca juga: Humor Sufi: Abu Nawas Melarang Rukuk dan Sujud dalam Shalat

Innalillahi, Jeddah Banjir Besar Jalanan Berubah Jadi Sungai, Penerbangan Umroh Terganggu, tonton Videonya!

Hujan lebat di kawasan Laut Merah mengakibatkan banjir bandang di kota Jeddah, Arab Saudi, sejak Senin (20/11/2017).

Di beberapa kawasan ketinggian air mencapai dada orang dewasa mengakibatkan jalan raya menjadi seperti sungai.

Perkembangan ini juga dikhawatirkan akan mengganggu pergerakan para jemaah umrah yang mendarat atau terbang dari Jeddah.

Otoritas penerbangan sudah mengumumkan kemungkinan membatalkan sebagian penerbangan dari Raja Abdulaziz International Jeddah.

Di media sosial netizen membagikan video-video menunjukkan terowong dan jalan-jalan terendam. Kendaraan tenggelam, bahkan ada orang yang jebak di mobil menunggu bantuan evakuasi.

Pusat Krisis dan Bencana di Wilayah Makkah menutup beberapa jalan di Jeddah akibat hukan lebat disertai petir dan angin kencang yang membuat jarak pandang terbatas.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melaporkan telah menerima 10.902 panggilan darurat sejak hujan deras mulai turun. Sudah 241 penyelematan dilakukan, dua di antaranya adalah untuk menyelematkan tiga orang yang terjebak di terowongan Al Salam.

Sedangkan siasat.com memberitakan, Kementerian Pendidikan Arab Saudi sudah meliburkan sekolah dan universitas di Jeddah selama banjir.

Bandara King Abdul Azis di Jeddah juga dilaporkan mengalami beberapa penundaan penerbangan. Meski berdasarkan pantauan di situs flightradar24.com, masih ada beberapa penerbangan menuju dan berangkat dari bandara tersebut.

Berikut video penampakan banjir di kota Jeddah:


 

Ibu di Lingkaran Merah ini Mengaku Sendirian, Tapi Liat Hasil Fotonya Ada Sosok Penampakan

eketawa.com – Ada sebuah cerita unik yang terjadi saat foto bersama dengan pejabat, kejadian ini terjadi di kantor BPN Bandung pada awal Oktober lalu.

Semua pegawai BPN terlihat berkumpul di depan kantor.

Hampir semua dari mereka juga berbaris rapi dan berpose seragam. Tapi ada satu yang hanya sendiri di belakang dan tertangkap foto.

Ibu yang belum diketahui namanya itu pun merasa tak ada apa-apa saat ia berdiri di belakang teman-temannya.

Naun ada yang janggal terjadi, ketika melihat hasil cetakan fotonya ada sesuatu yang aneh, ibu yang berdisi di belakang barisan itu ternyata di temani sosok misterisu yang terlihat hitam.

Sebuah akun Instagram bernama @mwv.mystic mengunggah ulang hal tersebut di dalam akunnya.

Terlihat di dalam foto sosok hitam misterius  dekat dengan ibu itu,

Tatapannya juga terlihat ke arah kamera. wajahnyapun terlihat agak gelap dan tatapan wajahnya melihat ke arah kamera. seram juga kalau dilihat lama lama.

Sampai sekarang, belum dapat dipastikan siapakah sebenarnya sosok kehitaman itu.

penampakan hantu dari ig https://www.instagram.com/p/BbjXkhiD2is/?taken-by=mwv.mystic

Beginilah keterangan foto tersebut.

Narasumber : @ashrinisagustin (23 tahun)

Lokasi : Kantor BPN Bandung sekitar 1 minggu yg lalu ( narasumber share ini tanggal 6 Okt 2017)

Ini sekitar 1 minggu yg lalu, fotonya diambil sama bokapnya temen gue.

Siang2 itu. Pas ditanya ke ibu yg sebelahnya ada penampakan, “bu, waktu foto depan kantor ibu sebelahan sama soapa?”

Trus jawab ibunya “engga ah, sendirian saya mah” dan las dikasih lihat foto ini, ibunya langsung kaget gitu… “

Nah apakah ini sosok hantu benaran atau hanya foto editan ya! apa tanggapan kamu?

Ngeri, Satu Keluarga di Korea ini Diserang Zombie saat Tengah Malam. Leher Sang ayah Sampai Bolong

eketawa.com – Pasti kamu sudah gak asing lagi dengan zombie sosok mayat hidup ini biasa hanya ada di film film dan hanya sosok fiktif saja namun siapa sangka ternyata ada zombie beneran bahkan sempat melukai orang.

Nah baru baru ini di Korea satu keluarga dikabarkan diserang oleh Zombie yang mengerikan, kejadian in terjadi saat tengah malam. Keluarga ini kage ketika ada suara aneh di dalam rumahnya.

Keluarga ini kaget ketika ia keluar dari kamar ternyata ada sosok manusia berlumuran darah yang masuk kerumahnya.

Dugaan polisi orang yang menjadi zombie ini berdarah darah dibagian kepala karena berusaha masuk ke dalam rumah dengan memecahkan kaca menggunakan kepalanya sehingga bagian kepala pun terluka.

Zombie misterius itupun kemudian menyerang salah satu anggota keluara sang ayah yang berusaha untuk menghalau serangan pun mendapatkan luka, zombie itu sempat menggigit leher sang ayah hingga berlubang.

 

digigit zombie gambar : viral4real.com

Gak cuman ayah putri keluarga ini juga mendapatkan gigitan dari zombie itu, untugya anak pria dari keluarga itu gak sempat jadi korban karena berhasil melarikan diri.

Polisi menduga orang yang menjadi zombei dan melukai satu keluarga di Korea ini disebabkan oleh narkoba jenis Flakka yang bisa membuat orang seperti zombie dan bisa melukai orang lain.

Obat jenis ini bisa membuat kerusakan psikologis penggunanya.

sumber berita

10 Gambar Kampret Momen Yang Mungkin Pernah Kamu Alami, Ngenes Abis dah!


eketawa.com – Kampret momen itu digambarkan sebagai pengambaran dimana kamu kurang beruntung, kejadian seperti ini tentunya akan berbeda beda dari satu orang ke orang lainnya tergantung situasi yang menimpanya.

Seperti dikutip dari brilio.net berikut ada beberapa gambar kampret momen yang mungkin salah satunya pernah kamu alami. Mau liat?

1. Sudah tanya serius ternyata jawabannya bercandaan

via:brilio.net

2. Sudah lama PDKT ujung-ujungnya begini..

via:brilio.net

3. Kalau yang ini dijamin mati kutu, apa lagi kalau pas sendirian

4. Kamu mungkin pernah mengalaminya dulu

via:brilio.net

5. Jejaring media sosial juga ikut bikin nyesek

6. Tanggal tua masak mi, saat mau disaring eh...

via:brilio.net

7. Asyik online eh sinyal kembang-kempis

via:brilio.net

8. Yang ini pasti pernah kamu alami di kelas

via/brilio.net

9. Warga ibu kota paling sering terjebak dalam momen ini

via:brilio.net

10. Suka tapi takut ditolak, duh gimana ya

iklan

sumber berita

Ini Nih 4 Zodiak Cewek yang Paling Suka Cemburuan, Cek apa Kamu salahsatunya?

eketawa.com  – Kata orang cemburu itu tanda sayang, tapi kalau pasangan kamu terlalu cemburu repot juga ya sepertinya sikit sikit marah karena cemburu yang berlebihan.

Setiap orang baik pria maupun wanita punya rasa cemburu jadi cemburu itu merupakan hal yang normal tapi kalau udah berlebih ya itu tadi jadi jengkel juga kan 😀

Nah siapa sangka ternyata cewek dengan 4 Zodiak ini paling suka cmburuan lho. coba deh cek apa cewek kamu masuk dalam 4 Zodiak ini.

1. Scorpio

Cewek Scorpio mempunyai sifat yang tidak mudah percaya. Dia sangat sulit mempercayai orang. Hal ini membuat dia sering berpikiran buruk karena rasa kecemburuan yang muncul. Bahkan jika cowok yang dia cintai hanya berdiri di samping cewek yang tidak dikenalnya, ini akan membuat dia menjadi sangat tidak tenang.

2. Cancer

Cewek Cancer sangat pandai menyembunyikan perasaannya. Ketika dia merasa cemburu, hal terbaik yang mereka lakukan adalah menyembunyikan dan merahasiakan perasaan cemburunya itu. Dia tidak akan membiarkan orang lain mengetahui jika saat itu dia sangat cemburu.

3. Leo

Cewek Leo selalu menginginkan perhatian dan ingin dicintai. Dia bisa mengerti kapan segala sesuatunya itu tidak berjalan sesuai keinginannya. Tapi ketika pasangan dia lebih suka memberi perhatian lebih kepada orang lain dibanding dirinya, itu akan memunculkan perasaan cemburu yang hebat dalam diri cewek Leo. Cewek Leo sangat ingin jadi pusat perhatian dari semua orang di sekitarnya.

4. Virgo

Dalam hidupnya, mungkin cewek Virgo mengalami banyak kecemburuan. Hal itu terjadi karena cewek Virgo cenderung sangat kritis terhadap dirinya sendiri. Jika ada seseorang yang melakukan sesuatu yang lebih baik dari dirinya, dia akan merasa iri. Dia akan bertindak seolah-olah bahwa hidup ini adalah sebuah kompetisi besar yang harus dimenangkan olehnya.

Nah kira kira kamu dan cewek kamu masuk yang mana nih?

sumber berita

Niatnya Mau cari Alamat Menggunakan Google Map, Pria ini Malah Temukan Penampakan Alamarhum Ayahnya

eketawa.com – Dijaman serba canggih saat ini apa apa aja enak salah satunya adalah fitur yanga ada di google yakni google map dengan menggunakan ini kamu bisa menemukan alamat dengan mudah selain itu ada juga fitur stret view jadi kamu bisa melihat sekeliling lokasi yang kamu cari menggunakan google map, penulis sendiri pernah mengggunakan fitur ini ketika mencari bengkel mobil yang bisa perbaiki velg bengkok hehe…!

lanjut kecerita awal, salah satu penggunaka media sosial dengan  akun Instagram @poloreza89 menceritaka pengalamannya dalam menggunaka google map saat mencari lokasi bukannya lokasi yang ia dapatkan malah penampakan almarhum ayahnya yang sudah meninggal dua tahun yang lalu, ia pun menceritakan pengalamannya ini di akun istagram miliknya.

Begini cerita akun @poloreza89 selengkapnya:

“Kaget pas searching alamat rumah di margahayu raya melalui googel map,

ternyata ada sosok almarhum bapak saya yg baru balik solat jumat..

sedang kan almarhum bapak saya sudah meninggal 2 tahun yang lalu..

kenapa secara kebetulan almarhum bapak saya yang ke foto nya sedngkan di daerah saya banyak.orang lain yang bisa ke foto oleh google maps..

subhanalloh terlepas Google Maps telat update..

ciri khas sarung, kopeah dan baju koko khas almarhum bapak saya..

saya minta doanya dari kawan-kawan semua yahh agar almarhum bapak saya bisa tenang di alam sana..alfatihahhhh…..”

Sosok yang memakai sarung, kopiah dan baju koko itu adalah alamarhum ayah dari @poloreza89 yang telah meninggal 2 tahun yang lalu.

Postingan dari @poloreza89 ini telah mendapatkan like lebih dari 29 ribu.

Namun sayangnya tak ada komentar di sana.

sumber berita

8 Orang ini Pamer Lagi Nagis di Media Sosial. Maksudnya Apa coba?

eketawa.com – Media sosial memang seakan menjadi salah satu tempat seseorang berbagi keluh kesah. Mereka yang sudah ketagihan menggunakan sosial media seakan tak ada beban lagi untuk memposting keluh kesah.

Mereka yang sering posting hal-hal anak pun bisa dinilai natizen alay karena postingan yang berlebihan. Dan kali ini ada 8 orang yang seringkali memposting hal-hal tak berarti. Seperti postingan foto nangis yang diunggah di berandanya. Mungkin ingin menunjukan jika dirinya sedang sedih dan ingin mendapatkan banyak perhatian natizen, maka dari itu mereka memposting foto-foto menangis.

Dilansir dari Brilio.net, inilah dia 8 orang yang pamer lagi nangis di media sosial. Yuk, check it out !

1. Maafkan saya.

Foto nangis (gambar:source)

2. Aku lagi gelisah teman.

Foto nangis (gambar:source)

3. Dikhianati cinta maksudnya.

Foto nangis (gambar:source)

4. Salahkah jika laki-laki menangis?

Foto nangis (gambar:source)

5. Butuh teman curhat.

Foto nangis (gambar:source)

6. Ragara qmu..

Foto nangis (gambar:source)

7. Kangen..

Foto nangis (gambar:source)

8. Like dong!

Foto nangis (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

4 Spanduk Himbauan Lalu Lintas dari Polisi ini Liatnya Bikin ngakak. Lucu Tapi Kreatif Abis!

eketawa.com – Tidak heran jika kita sering melihat beberapa spanduk yang dipasang dijalanan. Spanduk yang di tempel pun berbagai macam jenis dan himbauan.

Namun kali ini natizen sedang dihebohkan dengan beberapa spanduk yang isi himbauannya bikin ngakak namun kreatif. Spanduk yang dibuat oleh pihak kepolisian agar para pengendara tertib berlalu lintas ini memang sangat kreatif.

Spanduk yang kreatif tentu saja bisa menjadi daya tarik banyak orang untuk membacanya. Seperti yang dilansir dari line.me, inilah dia 4 spanduk himbauan lalu lintas dari polisi yang bikin ngakak liatnya.

1. Rossi aja pernah jatuh di tikungan ini, hati-hati makanya!

Spanduk lucu (gambar:source)

2. Ini nih buat yang suka main hp pas lagi di jalan

Spanduk lucu (gambar:source)

3. Pelan-pelan tuh, bang, adek nggak mau dibawa ngebut…

Spanduk lucu (gambar:source)

4. Buat yang belum nikah, coba dibaca… Yang udah nikah juga dibaca, kebut-kebutan itu haram hukumnya…

Spanduk lucu (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

Undangan Pernikahan ini Bikin Heboh, Mempelai wanitanya malah jadi perbincangan. Mau Tahu Kenapa?

eketawa.com – Natizen media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan kisah pernikahan yang terjadi di Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Salah satu hal yang membuat mereka heboh yakni terlihat pada keunikannya dari undangan pernikahan yang disebar keluarga mempelai.

Dilansir dari Twitter Twitter @KiraraAmber, ada yang berbeda dengan model undangan pernikahan ini. Jika dilihat sekilas memang tak ada yang aneh dengan foto undangan tersebut.

Namun setelah dibaca, ternyata diundangan tersebut dituliskan satu nama mempelai pria dan dua mempelai pria. Ini artinya, pria ini menikahi dua wanita sekaligus.

http://bogor.tribunnews.com/2017/10/24/undangan-pernikahan-ini-bikin-heboh-tamu-kaget-saat-baca-sosok-mempelai-wanita?page=all
undangan (gambar:source)

Diketahui bila acara pernikahan tersebut akan diselenggarakan pada awal November. Akad nikah dilakukan dalam waktu yang berbeda, namun resepsi pernikahan bersamaan.

Masih dari tulisan dalam undangan tersebut, acara pernikahan akan dilaksanakan di Desa Lumpatan II, yang mana merupakan salah satu desa di kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Hingga pada akhirnya, postingan tersebut menyita perhatian natizen dan dibanjiri banyak komentar.

@Rifandi Radityahmad‏ “Menang lotre kali ya…”

@NitaSellya “untuk tau kepastiannya, kujadi ingin hadir”

@Noor A. Bunah “Wuih (emoticon tangan besar)

Wah, keren ni cowok bisa menikah dengan dua wanita sekaligus. Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita