Niat Mau Pamer Kesaktian ke Muridnya, Guru Spiritual ini malah Tewas Terendam Air Mendidih

eketawa.com – Sebuah kejadian tragis terjadi di Malaysia, guru spiritual yang berniat mau pamer kesaktiannya malah meningga dengan cara tragis terendam air mendidih yang sangat panas.

Kejadian ini terjadi di Kuil Kuala Sanglang Qinglong, Ayer Tawar, Malaysia, sorang guru spiritual mencoba memamerkan ilmu kebal atau kesaktiannya ke pada murud muridnya dengan cara masuk kedalam bejana yang berisi air mendidih.

Awalnya ketika sang murid measukan guru ke dalam air mendidih tidak terjadi apa apa dan terlihat biasa aja namun setelah 30 menit berlangsung tiba tiba terdengar suara teriakan yang sangat keras.

Mendengar suara teriakan para muridnya lalu begegas mengeluarkan gurunya dari air mendidih namun sang guru sudah dalam keadaan pingsan dan tak sadarkan diri.

sang gurupun langsung di bawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong karena luka bakar yang sangat parah, guru spiritual yang berniat pamer ilmu itu pun akhirnya tewas.

sumber berita

Curhatan Mulan Jameela soal Haters ini bikin Kamu Ikut sedih!

eketawa.com – Mulan Jemela menjadi salah satu selebriti yang tak henti-hentinya mendapatkan banyak komentar pedas dari para haters. Pasalnya, Mulan mendapatkan banyak bullyan dan cibiran natizen setelah dirinya menikah dengan Ahmad Dhani yang merupakan mantan suami sahabat duetnya sendiri Maia Estianty.

Saking banyaknya haters di akun media sosialnya dikabarkan jika pada tahun 2015, Mulan sempat mengganti akun Instagramnya.

Mulan pun mulai angkat bicara soal haters yang terus menganggu hidupnya. Dikutip dari akun Instagram @lambenyinyir, saat ditanya pendapat Mulan soal haters, Mulan malah kebingungan.

“Saya aja bingung kok ada haters ya di dunia ini. Tapi namanya kalau misalnya kita mikir hidup ya hidup itu tidak selamanya enak pasti ada nggak enaknya. Putih ada hitam, kanan ada kiri, atas ada bawah, jadi sama seperti ini ada orang ada suka ada orang tidak suka. Orang yang nggak suka dinamakan haters. Buat aku maknanya ya udah lah mereka haters ya mereka jadi diri mereka sendiri,” ungkap Mulan, seperti yang dilansir dari Brilio.net (23/10/2017).

Mulan juga melanjutkan mengenai tindakannya terhadap komentar negatif dari para haters.

Menurutnya yang penting, “aku tetap jadi diri aku sendiri. Ibunya anak-anak, istrinya dari suamiku, seorang penyanyi yang bisa kasih karya untuk orang banyak. udah itu aja. Sebenarnya makna haters itu harus nanya ke mereka sendiri karena mereka yang memilih menjadi haters”, pungkasnya.

Dan pada akhirnya, curhatan Mulan ini menjadi perhatian banyak natizen. Video tersebut telah dibagikan 290 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar. Ada yang positif ada pula yang bernada negatif.

@mayyylan yang mendukung para haters dengan menulis, “Pacar direbut sahabat aja gw sakitnya kaya apa kali, apalagi ini, ya wajarlah ya kalo netijen murka”.

@wahsapt : “Bukan ngebelain si mahbun sih.. tpi knp yg di salahin cm si mahbun? Knp haters gak ngebully si botak? Kan prselingkuhan itu bkn trjdi hny krn 1 org tpi kan dua org yg saling gat*l.. hrsx si botak jg di bully hbis2an biar adil..”

So, gimana menurut komentar kamu guys ?

sumber berita

Bikin Takut aja Liatnya, 8 Foto Pohon ini Malah Terlihat Seperti Monster yang mau makan Orang!

eketawa.com – Keunikan dan keanehan yang ada dimuka bumi ini memang kadang menjadi perhatian banyak orang. Hal-hal unik tak hanya ada di dalam diri setiap orang melainkan juga terjadi pada sebuah pohon.

Sejauh ini ditemukan beberapa pohon yang ternyata memiliki bentuk sangat unik. Bahkan bentuk pohon tersebut jika diperhatikan benar-benar seperti bentuk monster.

Percaya atau tidak kali ini ada beberapa pohon yang punya bentuk seperti monster. Seperti yang dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

Seperti apa sih pohon-pohon dengan bentuk unik ini? Yuk simak.

Pohon ini tampak seperti wajah kakek tua berjanggut tebal.

Pohon monster (gambar:source)

Sosok pohon ini ngeri banget, tampak seperti makhluk bertanduk yang sedang duduk dan mengamati sesuatu.

Pohon monster (gambar:source)

Ada orang iseng yang menambahkan mta di pohon ini. Sekarang, pohon ini malah tampak seperti monster yang siap mencengkrammu.

Pohon monster (gambar:source)

Pohon yang satu ini sekilas tampak seperti raksasa jangkung yang sedang berjalan-jalan.

Pohon monster (gambar:source)

Hey, pohon kecil ini tampak seperti sedang memeluk batang pohon yang lebih besar.

Pohon monster (gambar:source)

Whoa, pohon ini malah mirip sekali dengan kepala seekor naga.

Pohon monster (gambar:source)

Kalau pohon yang satu ini kalau dilihat dari jauh sekilas mirip burung hantu.

Pohon monster (gambar:source)

Lucunya. Mungkin ini adalah pohon tersedih di dunia, lihat saja ekspresinya.

Pohon monster (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

 

sumber berita

Foto Selfie Cewek ini Mendadak Jadi Viral, Gara gara ada penampakan Asing yang di duga Hantu!

eketawa.com – Kejadian adanya penampakan mahluk halus dalam sebuah foto memang kadang bisa bikin geger. Dan kali ini pengguna akun Facebook Lailatul Mauliyah Zubaidah menceritakan pengalaman menyeramkan yang dialaminya.

Dalam postingannya, Senin (9/10/2017), Laila mengunggah foto sedang berada di salah satu restoran di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten bersama seorang teman wanitanya.

Sebelum menyantap hidangan yang telah disajikan, Laila pun berusaha mengabadikan foto qtime nya itu bersama teman wanitanya. Keduanya tampak memamerkan senyum ke arah kamera.

Dan yang bikin Lila terkejut, dari hasil foto yang di dapat  itu ternyata ada sosok makhluk halus tertangkap kameranya. Makhluk tersebut tampak duduk di kursi yang ada di belakang keduanya.

Sosok makhluk halus tersebut ternyata berwujud menyerupai wanita. Ia terlihat mengenakan busana putih panjang serta rambut dibiarkan tergerai.Di keterangan foto, Laila menyatakan gambar tersebut bukan hasil rekayasa atau editing.

Penampakan (gambar:source)

“Kalau masih ada yang tanya ini real atau nggak, terserah lah ya.. Kami hanya pengunjung biasa, nggak ada niat persaingan atau gimana..Lagian ngapin juga susah-susah edit foto demi postingan di socmed.. (bukti fotonya masih ada di HP saya di folder ‘camera’ just in case ada yang mau lihat versi aslinya),” ucap Laila.

Tak cuma itu, demi mengetes keaslian foto tersebut, Laila bahkan sempat menanyakan soal kehadiran makhluk halus tersebut pada pengunjung yang bisa merasakan kehadirannya. Dan ternyata, beberapa pengunjung pun mengaku melihat penampakan sosok misterius tersebut.

“Anyway, setelah tanya ke beberapa orang yang memang bisa lihat mahluk halus, its confirmed bahwa ini penampakan (jin) dari perempuan yang memang meninggal dengan cara nggak wajar (bisa bunuh diri atau dibunuh) di sekitaran alam sutera.. (ada yang bilang di salah satu komen kejadiannya 7-8 tahun lalu di area alam sutera).”

Lewat postingan yang sama, Laila pun menjelaskan makhluk halus memang tak melulu berada di tempat sepi dan disituasi gelap.

“Kalau ada yang bilang, itu kan tempat rame? Well, ada beberapa yang memang malah suka dikeramaian, that’s why jangan suka sembarangan walau ditempat ramai.. Kalau ada yang tanya lagi, itu kan masih sore? Ini kejadian setelah ashar, dan bada ashar adalah jam2nya mereka untuk keluar.. Makanya di Islam nggak ada shalat sunah setelah ashar, dan di kebiasaan orang jawa jaman dulu nggak boleh tidur setelah ashar,” tulisnya Laila seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (13/10/2017).

Hingga pada akhirnya foto tersebut menjadi viral dan menuai banyak komentar natizen.

sumber berita

Inikah Sosok Wanita Kekasih Birpda Azan, Polisi yang bentar lagi mau nikah tapi malah bunuh diri di dalam Mobil

eketawa.com – Kabar kematian Bripda Azan Fikri, anggota Kepolisian Sektor Sungai Lilin memang sedang membuat geger publik.

Menurut kabar informasi yang beredar jika Bripda Azan ditemukan tewas dalam kondisi kepala tertembus peluru, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 02.00 Wib. Mayatnya ditemukan di Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

Mirisnya, kematian Bripda Azan Fikri ini akibat dirinya nekat menembak kepalanya sendiri. Peristiwa tragis tersebut terjadi setelah korban mengantarkan calon istrinya, Resi (25) ke Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir.

Usai mengantar calon istri, sekitar 30 meter dari rumah RS terdengar suara letusan senjata api. Masyarakat yang mendengar letusan tersebut mencari asal mula suara tersebut.

Banyak dugaanakan kematian Bripda Azan ini. Salah satu dugaan kenapa Bripda Azan ini bunuh diri karena kecewa gagal menikah dengan calon istrinya bernama Resi. Terkait dugaan itu, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara angkat bicara.

“Aksi ini tidak berkaitan dengan institusi kepolisian, tetapi melainkan berhubungan dengan permasalahan pribadinya. Ada kemungkinan karena kondisi kejiwaan dan keimanannya yang lemah, sehingga nekat melakukan tindakan tersebut,” kata Irjen Zulkarnain, Selasa (10/10/2017).

Lantas seperti apa sosok calon istri yang bikin Bripda Azan ini bisa bunuh diri. Sejumlah netizen pun langsung kepo dan berburu akun media sosial, baik itu Facebook maupun Instagram, milik calon istri Bripda Azan.

Salah seorang netizen merujuk akun Instagram dengan nama @resi_bs. Sayangnya akun istagram Resi itu di privat.

“This Account is Private,” demikian tulisan di laman utama akun tersebut.

Namun, foto profil Resi masih terlihat. Di foto tampak, seorang wanita berparas cantik mengenakan jilbab dengan wajah berpoles make-up.

Calon istri Bripda Azan (gambar:source)

Tercatat, akun itu memiliki 238 postingan, 3.305 follower, dan mem-follow 242 akun.

Di keterangan akun tersebut tertulis, Resi, SST soon MH Kes.

Lalu tertera nama Azan Fikri (diduga Bripda Azan Fikri–red) dengan emoticon cincin bertahtakan berlian setelahnya.

Meski tak bisa akses akun Instagram @resi_bs, seorang pengguna Facebook dengan akun Suminah Ristianingsih mengunggah fotonya bersama sosok diduga Resi.

Foto tersebut diunggah 7 bulan silam. Terlihat, sosok diduga Resi mengenakan jilbab berwarna merah dengan baju senada namun bermotif bunga-bunga.

“Bareng kka cantik @resi_bs,” tulis akun tersebut.

Hingga saat ini, kepolisian masih mendalami motif aksi nekatnya mengakhiri hidupnya di ujung peluru revolver miliknya. Namun jika melihat kronologis dan update status lewat akun Facebooknya sebelum meninggal, sang Reskrim Polsek Sungai Lilin, memutuskan mengakhiri hidupnya usai antar sang calon istri dan bertemu calon mertuanya.

Seperti ini kronologisnya seperti yang dilansir dari line.me (12/10/2017).

1. Minggu (8/10)

Pukul 20.00 WIB

Korban bersama Resti Basir, calon isteri korban berangkat dari Palembang menuju Sungai Lilin menggunakan kendaraan Pribadi Jenis Mobilio Warna Hitam No.Pol : BG 1652 JF.

Pukul 23.00 WIB

Korban berhenti di kediaman Lilin Asri, kerabat korban di samping SPBU Kelurahan Sungai Lilin Jaya

Pukul 23.30 WIB

Kemudian tidak berselang lama Pukul 23.30 wib korban mengantar Resti pulang di Desa Rawa Bening dan sempat bertemu dengan Ibu orang tua Resti yakni Suhana.

Tidak lama kemudian dia berpamitan untuk kembali ke Sungai Lilin.

2. Senin (9/10)

Pukul 02.00 WIB

Dinihari sebanyak 5 orang warga Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal yang sedang jaga malam mendengar bunyi letusan senpi akan tetapi belum diketahui asal suara letusan.

Pukul 07.00 WIB

Bripda Azan Fikri ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak di kepala bagian kanan tembus ke kepala sebelah kiri dengan posisi tangan kanan memegang senpi.

Kejadian di Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pukul 07.00 WIB

Baru pagi hari sekitar pukul 07.00, sang calon Resti mengetahui kabar yang membuat dia sangat berduka dan sedih, bahwa korban masih berada di sekitar rumahnya berjarak 30 meter dengan mobil dalam keadaan hidup terkunci dari dalam dan Kaca sebelah kiri pecah.

Dugaan sementara, Bripda Azan Fikri melakukan aksi bunuh diri namun untuk mengungkap jelas motifnya kini Dirreskrim Polda Sulsel terus melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, Minggu (8/10), pukul 23.29 Lewat akun facebook @Azan Fiktri (D’cengeges), terlihat postingan terakhir darinya yang menuliskan kalimat.

“Maaf atas semuanya selamat tinggal” tepat 17 jam sebelum kematiannya di mana postingan itu dilakukan pada 8 oktober 2017 pukul 23.29 detik.

Di postingan ini juga banyak sahabat dan rekan yang mengucapkan kata belasungkawa atas meninggalnya sosok bripda Azan Fikri.

Semoga kasus kematian Bripda Azan Fikri ini bisa segera diselesaikan.

sumber berita

Padahal Gak Lama lagi Mau Nikah Polisi ini malah diduga Bunuh diri Gunakan Pistolnya Sendiri di dalam Mobil

eketawa.com – Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh Bripda Azan Fikri ini memang membuat keluarga hingga kerabat terdekat terkejut.

Kabar bila Bripda hendak mempersunting pujaan hatinya, Resi binti H Basir (25) kini sepertinya hanya tinggal kenangan setelah kejadian bunuh diri yang dialami Bripda Azan Fikri di dalam mobilnya.

Azan ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobilnya, Senin (9/10/2017) pagi, sekitar 30 meter dari rumah tunangannya di Dusun VI Rawabening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

Menurut hasil pemeriksaan, terdapat luka tembak tembus di kepalanya, sementara tangan kanannya masih memegang pistol. Dugaan sementara, Azan bunuh diri menggunakan pistol miliknya. Namun keluarga tidak percaya begitu saja.

Apalagi pada Minggu (8/10/2017) pagi, Azan pergi kondangan ke Palembang bersama Resi, dan malam harinya sempat ngobrol dengan Resti, ibunya Resi.

“Kami dapat telepon dari keluarga yang beritahu pagi tadi. Tidak mungkin dia bunuh diri.”

“Saya kenal sifatnya. Dia orangnya mandiri, walau ada masalah bisa diselesaikan sendiri,” kata Fitri (55), kakak kandung Azan ditemui Tribun Sumsel di kediaman Desa Talang Gelumbang Suak Bara, Kelurahan Seterio, Bayuasin III.

Azan merupakan personel Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin Polres Muba. Fitri mengatakan, adiknya itu sudah bertunangan dengan Resi, bidan di Puskesmas Kecamatan Tungkalilir.

“Sehari-hari orangnya membaur dengan masyarakat, cuma kalau lagi sibuk dinas kadang tidak pulang sama sekali dan tinggal di Sungai Lilin sana.”

“Dia mau nikah akhir tahun ini, sudah tunangan,” tuturnya, dengan mata berkaca-kaca.

Sementara ayahnya, Panani, tampak terpukul atas kepergian putra bungsunya itu.

“Ini sudah takdir, kami keluarga sudah ikhlas melepas kepergiannya,” katanya.

Dugaan jika Azan bunuh diri di dalam mobil itu karena ada saksi yang mengatakan jika terdengar suara letusan.

Pada saat itu, Bribda Azan dikabarkan akan menjemput Resi di Dusun VI Rawabening, Desa Tri Tunggal, Kecamatan Tungkal Ilir. Keduanya sempat menghadiri resepsi pernikahan di Palembang.

Namun, usai menghadiri hajatan, almarhum bersama kekasihnya bertolak dari Palembang menuju Sungai Lilin menggunakan kendaraan pribadi Mobilio Hitam Nopol BG 1652 JF.

Malam harinya, pukul 23.30 WIB, Azan mengantar Resi ke rumahnya dan sempat bertemu dengan calon ibu mertua, Resti Darlina. Tidak lama Azan berpamitan kembali ke Sungai Lilin.

Pada pukul 02.00 WIB, warga Desa Rawa Bening yang sedang ronda malam mendengar suara letusan pistol satu kali.

Namun belum diketahui sumbernya. Warga mencari sumber suara letusan tersebut dan tidak menemukannya.

Pagi harinya, sekitar pukul 07.00, Resi keluar rumah melihat mobil Honda Mobilio Hitam bernopol BG 1652JF milik Bripda Azan masih terparkir berjarak kurang lebih 30 meter dari rumahnya.

Mesin mobil masih menyala dan terkunci dari dalam membuat Resi curiga. Saat dilihat, dari kaca pintu tengah sebelah kiri ada yang pecah.

Resi terkejut melihat calon suaminya sudah meninggal dunia dalam kondisi bersimbah darah. Percikan darah Bripda Azam menciprat di bagian dalam mobil. Terlihat adanya luka tembak di kepala sebelah kanan Azan yang menembus ke kepala sebelah kiri.

Bripda bunuh diri (gambar:source)

Posisi tangan kanan Azan masih memegang senjata api. Resi pun memanggil warga untuk mengevakuasi korban. Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Saat ini, Kapolsek Sungai Lilin, AKP Ardeva Lumy SIk membenarkan Bripda Azan Fikri anggota Polsek Sungai Lilin, tetapi pihaknya belum bisa berbicara lebih banyak.

“Minta maaf sekali saya bisa komentar masalah tersebut, saat ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Sekali lagi minta maaf belum bisa memberikan keterangan atas kejadian ini,” kata Ardeva ketika dihubungi, Senin (9/10/2017), seperti yang dilansir dari line.me (10/11/2017).

sumber berita

Iblis Tewas Ditombak Malaikat

Suatu hari nanti, Iblis juga akan dimatikan oleh Allah SWT. Pada saat malaikat maut akan membinasakannya, iblis lari ketakukan dan menjerit laksana orang yang sangat kesakitan.
Karena saking sakitnya, membuat iblis jatuh pingsa tak sadarkan diri.

Dalam kitab karya Imam Abdirrahim bin Ahmad Al Qadhiy telah diceritakan bahwa pada saat sangkakala kematian ditiup, maka terkejutlah semua penghuni langit dan bumi.

Allah SWT berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ إِنَّ زَلْزَلَةَ السَّاعَةِ شَيْءٌ عَظِيمٌ

Artinya:
” Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; Sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).”
(QS. Al Hajj : 1).

Keadaan Pada Hari Kiamat

Pada saat itu, gunung-gunung bisa berjalan, langit menjadi terbalik dan bumi bergoncang hebat, orang hamil akan melahirkan bayinya, lalu orang yang sedang menyusui akan lupa pada anak yang disusuinya. Anak-anak kecil jadi beruban, matahari mengalami gerhana, manusia lupa diri dan setan pun menjadi bingung karenanya.


Disebutkan, bahwa pada waktu itu iblis berlarian ke sana ke mari karena takut serta bingung.

Kemudian malaikat maut memanggil para malaikat untuk membuka pintu-pintu neraka. Maka, turunlah malaikat maut dengan rupa yang sangat menakutkan.

Setelah sampai di hadapan iblis, malaikat maut menangkapnya hingga pingsan. Iblis menjerit dengan jeritan yang seandainya seluruh penghuni langit dan bumi mendngarnya, maka akan pingsanlah mereka karena jeritan iblis yang sangat keras dan hebat tersebut.

Iblis Tewas Ditombak Malaikat

Malaikat maut berkata kepada iblis,
“Hai iblis, rasakanlah olehmu kematian pada hari ini, berapakah umur yang telah engkau habiskan dan berapakah lamanya engkau telah menyesatkan (manusia).

Maka larilah iblis ke arah timur, namun setelah sampai di timur, malaikat maut sudah berada di sana. Iblis pun kemudian berlari ke arah barat dan malaikat maut sudah berada di sana. Kemanapun iblis berlari, malaikat maut selalu ditemuinya.

Iblis berkata, “Hai malaikat maut, dengan gelas apa engkau memberiku minum?”
Malaikat maut menjawab, “Dengan gelas dari neraka Lazha dan neraka Sa’ir”.

Iblis kemudian terjatuh ke bumi berkali-kali sehingga ia berada di tempat yang sangat hina dan dilaknati.

Lalu, malaikat Zabaniyah menarik dan menikamnya dengan tombak, maka iblis pun mengalami sakaratul maut yang amat menyakitkan.

Kisahnya Nabi Musa Ingin Melihat Tuhan

Assalamu’alaikum wr. wb.

Kisah berikut ini memang benar-benar nyata dan terjadi, karena Allah SWT sendirilah yang mengabarkan kepada kita via Al Qur’an.

Kisahnya.
Pada suatu ketika Nabi Musa telah memenuhi panggilan Allah subhana wa Ta’ala. Beliau naik ke gunung sinai (Thursina) setelah beliau menyempurnakan 40 malam yang diisi dengan puasa dan beribadah sendirian diatas gunung itu. Allah SWT pun berfirman dan menurunkan Taurat kepada beliau.

Kemudian Nabi Musa as pun sangat rindu untuk melihat wajah Sang Kekasih yang telah berkata-kata kepada nya, wajah Rabb nya.

” Dan tatkala Musa datang menurut waktu yang telah kami tentukan . Dan telah berfirman Rabb nya kepadanya : berkatalah ia, ya Rabb perlihatkanlah (dirimu) keapadaku , agar aku dapat memandang Engkau”

Nabi Musa as

Berkatalah Allah : Engkau sekali-kali tidak akan mampu melihatku, tetapi arahkanlah pandangan engkau ke gunung itu. Maka jika ia tetap pada tempatnya , niscaya engkau dapat melihatku.

Setelah mendengar permintaan Nabi Musa as itu, kemudian Allah SWT berfirman : “Wahai putra Imran, sesungguhnya tidak akan ada yang sanggup untuk melihat KU, kemudian ia mampu untuk tetap hidup. “

Nabi Musa as berkata : Ya Rabbi, tidak ada sesuatupun yang menyekutui MU, sesungguhnya melihat MU dan kemudian mati itu lebih aku sukai daripada aku terus hidup tanpa melihat MU. Rabbi, sempurnakanlah nikmat, anugerah dan hikmat MU kepada ku dengan mengabulkan permohonanku ini, setelah itu aku rela mati “

Ibnu Abbas ra, sahabat Rasulullah saw meriwayatkan bahwa ketika Allah SWT mengethaui Nabi Musa as ingin dikabulkan, maka berfirman Allah : ” Pergilah engkau, dan lihatlah batu di atas puncak gunung itu, duduklah engkau diatas batu itu, kemudian Aku akan menurunkan bala tentara KU kepada mu. “

Dan ketika telah sampai di puncak batu tersebut, maka Allah pun menurunkan bala tentaranya, para malaikat hingga langit ketujuh, untuk menampakkan diri kepadaya. Diperintahkan para malaikat penghuni langit untuk menampakkan diri di hadapan nabi MUsa as. sambil mengeraskan suara tasbih, tahlil mereka, bagaikan suara petir yang menyambar-nyambar.

Kemudian para malaikat penhuni langit kedua diperintahkan menampakkan diri, dengan warna dan bentuk yang beraneka ragam, mereka bersayap dan memiliki raut muka, diantaranya ada yang berbentuk seperti singa. Berlalu di hadapan Nabi MUsa sambil mengeraskan suara -suara tasbihnya.


Mendengar teriakan-teriakan tersebut, Nabi Musa merasa ngeri dan kemudian berkata : Ya Rabi, sungguh aku menyesal atas permohonanku. Apakah engkau berkehendak untuk menyelamatkanku dari tempat ini ?

Pimpinan dari kelompok malaikat tersebut berkata :
Hai Musa, bersabarlah atas apa yang engkau minta, apa yang engkau lihat ini baru sebagian kecil saja.

Allah SWT memerintahkan para penghuni langit ketiga turun. Lalu keluarlah malaikat-malaikat yang tak terhitung jumlahnya dengan aneka ragam bentuk dan warnanya. Ada yang seperti api yang menjilat-jilat, mereka memekikkan tasbih, tahlil dengan suara hiruk pikuk menggelegar.

Nabi Musa semakin berputus asa. dan kelompok malaikat itu berkata : wahai Musa, bersabarlah hingga engkau tidak akan sanggup lagi untuk melihatnya.

Kemudian penghuni langit keempat turun.
Ada yang berbentuk seperti kobaran api yang menjilat-jilat, ada pula yang seperti salju. Dengan suara melengking mereka memekikkan tasbih dan tahlil.

Demikianlah , Penghuni dari setiap langit turun satu demi satu. Semua malaikat tersebut bergerak maju sambil cahayanya menyambar semua mata yang ada. Mereka datang membawa tombak yang sangat panjang dan lebar. Tombak-tombak itu bagaikan api yang bersinar terang benderang melebihi sinar matahari.

Nabi Musa as menangis dan meratap. Ya Rabbi, ingatlah aku, jangan Engkau lupakan diriku. Aku adalah hamba Mu. Aku tidak mempunyai keyakinan bahwa aku akan selamat dari tempat ini. Jika aku keluar maka aku akan terbakar, jika aku masih disini aku akan mati.

Ketua para malaikat itu pun berkata : Nyaris dirimu dipenuhi ketakutan dan nyaris hatimu terlepas wahai Musa. Tempat yang engkau gunakan untuk duduk adalah tempat yang akan engkau pergunakan untuk melihat Rabb.

Kemudian turunlah malaikat Jibril as, Mikail as dan Israfil as, beserta seluruh malaikat penghuni langit ketujuh, termasuk pemikul Al Arsy dan Al Kursi. Mereka secara bersama-sama menghadap kepada Nabi Musa as sambil berkata :

Wahai orang yang terus menerus salah. Apa yang menyebabkanmu naik ke atas bukit ini. Mengapa engkau memberanikan diri meminta Rabbmu untuk dapat melihat Nya ? Nabi Musa as gemetar hingga kedua lututnya seakan-akan luruh dari persendian.

Ketika Allah SWT melihat itu, maka ditampakkanlah tiang-tiang penyangga Al Arsy, lalu Nabi Musa as bersandar pada salah satu tiang tersebut hingga hatinya tenang.

Malaikat Israfil berkata : Hai MUsa, demi Allah, kami ini sekalipun pemimpin para malaikat, sejak kami diciptakan kami tidak berani mengangkat pandangan mata kami ke arah Al Arsy. Karena kami sangat khawatir dan sangat takut kepada Rabb. Mengapa engkau berani melakukan ini wahai hamba yang lemah ?

Setelah hatinya tenang, Nabi Musa menjawab : Wahai Israfil, aku hanya ingin mngetahui akan Keagungan Wajah Rabb ku yang selama ini aku belum pernah melihatnya.


Kemudian Allah SWT menurunkan wahyu kepada langit : AKU akan menampakkan Diri, bertajali pada gunung itu

Maka begetarlah seluruh langit dan bumi, gunung, matahari, bulan, mega, surga , neraka, para malaikat dan samudera. Semua bersungkur sujud, sementara Nabi Musa as masih memandang ke arah gunung itu.

Tatkala Rabbnya menampakkan diri diatas gunung , maka hancur luluhlah gunung itu dan nabi Musa pun jatuh pingsan.
Nabi MUsa as seakan -akan mati karena pancaran Cahaya Allah SWT yang Mulia dan ia terjatuh dari batu dan batu itu sendiri terjungkal terbalik menjadi semacam kubah yang menaungi nabi Musa as agar tidak terbakar Cahaya.

Kemudian Allah mengutus malaikat Jibril as untuk membalikkan batu itu dari tubuh nya. Wajah nabi Musa as memancarkan cahaya kemuliaan, rambutnya memutih karena cahaya.

“Maka setelah Musa tersadar kembali, dia berkata: Maha Suci Engkau , aku sungguh bertaubat kepada MU dan aku adalah orang yang pertama kali beriman
(QS. Al-A’raf).

Nabi Musa punn berkata,
“Saya beriman, bahwa sesungguhnya tidak ada seorangpun yang mampu melihat Mu ya Allah dengan mata lahir, kecuali ia akan mati.”

Sumber:

Surat Al A’raf

Empat Golongan Lelaki yang Ahli Neraka

Pada hari akhirat nanti, ada 4 golongan lelaki yang akan ditarik masuk ke neraka oleh wanita.
Lelaki itu adalah mereka yang tidak memberikan hak kepada wanita dan tidak menjaga amanah itu.

Siapakah mereka ini, mereka adalah:
1. Ayahnya
Apabila seseorang yg bergelar ayah tidak memperdulikan anak-anak perempuannya di dunia. dia tidak memberikan segala keperluan agama seperti mengajar solat, mengaji dan sebagainya. Dia memperbiarkan anak-anak perempuannya tidak menutup aurat. Tidak cukup kalau dengan hanya memberi kemewahan dunia saja maka dia akan ditarik ke neraka oleh anaknya.

2. Suaminya
Apabila sang suami tidak memperdulikan tindak tanduk isterinya.Berga¬ul bebas memperhiaskan diri bukan untuk suami tapi untuk pandangan kaum lelaki yg bukan mahram apabila suami mendiam diri walaupun dia seorang alim seperti solat tidak pernah ditinggalkan, puasa tidak tinggal maka dia akan turut ditarik oleh isterinya.

3. Abang-abangnya
Apabila ayahnya sudah tiada, tanggungjawab menjaga maruah wanita jatuh ke bahu abang-abangnya. Jikalau mereka hanya mementingkan keluarganya saja dan adik perempuannya dibiar melenceng dari ajaran ISLAM, tunggulah tarikan adiknya di akhirat kelak.

4. Anak Lelakinya
Apabila seorang anak tidak menasihati seorang ibu perihal kelakuan yg haram dari Islam, bila ibu membuat kemungkaran pengumpat, ghibah (menggunjing & sebagainya maka anak itu akan ditanya dan dipertangungjaw¬abkan di akhirat kelak.Nantikan tarikan ibunya ke neraka. Maka kita lihat betapa hebatnya tarikan wanita bukan saja di
dunia malah di akhirat pun tarikannya begitu hebat, maka kaum lelaki yang bergelar ayah/suami, abang atau anak harus memainkan peranan mereka.

Allah SWT Berfirman:
“Hai anak Adam, peliharalah diri kamu serta ahlimu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia, jin dan batu-batu.”

Harga seseorang muslim adalah sangat berharga. Allah swt nilaikan seseorang muslim dengan SYURGA, semua kaum muslim dijamin masuk syurga (sesiapa yg mengucap kalimah tauhid) dengan itu janganlah kita membuang atau tidak mengindahkan janji dan peluang yg Allah swt berikan pada kita.

Niat Thawaf Tapi Mengelilingi Orang Miskin

Berikut ini ada Kisah Teladan Islami yang bagus, dan cocok sebagai renungan pada diri setiap muslim. Seseorang yang akan pergi haji akhirnya membatalkan hajinya demi seorang laki-laki yang miskin. Bekalnya pun diberikan semuanya.

Kisahnya.
Pada saat musim haji tiba, berangkatlah seorang laki-laki untuk menunaikan ibadah haji. Katakan saja namanya Ahmad.

Dalam perjalanannya ke kota Makkah, Ahmad bertemu dengan seorang laki-laki miskin. Kemudian laki-laki miskin itu bertanya kepada Ahmad,
“Bapak hendak pergi kemana?”
Ahmad menjawab,
“Saya akan pergi ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji.”
“Berapakah bekal yang engkau bawa?” tanya laki-laki miskin itu lagi.
“Saya membawa bekal uang sebanyak 200 dirham,” jawab Ahmad.

Dengan sangat terpaksa laki-laki miskin ini berkata lagi,
“Berikanlah uangmu itu kepadaku, karena aku ini adalah seorang laki-laki miskin yang menanggung biaya kehidupan satu keluarga besar. Kelilingilah aku tujuh kali, karena itulah sebagai ganti hajimu.”

Akhirnya Ahmad yang semula hendak pergi menunaikan ibadah haji ke Makkah, gagal pergi ke sana. Karena ia menyadari bahwa menolonh orang miskin itu lebih berharga daripada melaksanakan ibadah haji. Sehingga Ahmad memberikan uangnya kepada laki-laki miskin tadi dan kembali pulang ke rumahnya.

Dewasa ini, banyak sekali orang yang lebih mementingkan diri mereka sendiri daripada memperhatikan orang-orang yang tidak punya yang ada di sekeliling mereka. Sehingga mereka tetap akan menunaikan ibadah haji tanpa perlu memandang kemiskinan para tetangganya.