Innalillahi, Masjid di Mesir Dibom Saat Sholat Jumat, 235 Meninggal Dunia dan 200 Lebih Luka-luka, Lihat Videonya Bikin Nangis!

Kelompok teroris menyerang sebuah masjid di wilayah utara Sinai pada hari Jumat (24/11/2017), mereka meledakkan bom dan menembaki para jamaah dan ambulans. Media pemerintah melaporkan serangan itu mengakibatkan 235 orang meninggal dunia.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas tragedi berdarah tersebut. Namun, sejak tahun 2014 pasukan keamanan Mesir telah berjuang melawan sebuah kelompok afiliasi ISIS yang berada di utara Sinai, di mana mereka telah membunuh ratusan polisi dan tentara.

Media pemerintah menunjukkan gambar korban dan tubuh korban yang berlumuran darah ditutupi selimut di dalam masjid Al Rawdah di Bir al-Abed, sebelah barat kota El Arish.

Selain menewaskan 235 orang, serangan itu juga menyebabkan lebih dari 200 orang terluka.

“Mereka menembaki orang-orang saat mereka meninggalkan masjid. Mereka juga menembaki ambulans,” seorang penduduk setempat yang kerabatnya berada di lokasi kejadian mengatakan kronologi kejadian bom tersebut.

People sit next to bodies of worshippers killed in attack on mosque in the northern city of Arish, Sinai Peninsula, Egypt, 24 November 2017. According to initial reports, dozens were killed and injured in a bombing and gunfire targeting worshipers leaving the Friday prayers in the northern city of Arish. EPA-EFE/STR ATTENTION EDITORS: PICTURE CONTAINS GRAPHIC CONTENT – BEST QUALITY AVAILABLE

Saluran berita Arabiya dan beberapa sumber lokal mengatakan beberapa jamaah yang berada di masjid tersebut adalah jamaah sufi yang dianggap murtad oleh kelompok ISIS, mereka menganggap kaum sufi sama saja menyembah berhala.

Presiden al-Sisi, mantan komandan angkatan bersenjata yang menghadirkan dirinya sebagai benteng pertahanan terhadap militan Islam ketika mengetahui berita tersebut langsung mengadakan pertemuan darurat dengan menteri pertahanan dan menteri dalam negeri serta kepala intelijen negara, kata halaman kepresidenan presiden dan televisi pemerintah mesir.

Presiden Sisi mengatakan “serangan teroris kejam penuh dosa ini hanya menambah kekuatan, resolusi dan persatuan kita dalam perang melawan terorisme” dan berikrar “kita akan merespons kelompok ekstremis dan teroris minor ini.”

Pemerintah juga mengumumkan tiga hari berkabung atas serangan brutal tersebut.

MUI Kecam Aksi Bom Mesir

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pemboman disertai penembakan jamaah masjid di Provinsi Sinai utara, Mesir, yang tengah melaksanakan shalat Jumat.

“Pembunuhan itu sangat keji dan biadab,” kata Sekretaris MUI Kabupaten Lebak, KH Akhmad Khudori saat dihubungi di Lebak, Jumat.

Pemboman masjid itu tidak berprikemanusian karena para korbannya sedang menunaikan shalat Jumat. Peristiwa pemboman masjid yang sedang melaksanakan shalat Jumat hingga menewaskan sebanyak 155 jamaah dan kemungkinan korban terus bertambah. Selain itu juga ratusan jamaah lainnya mengalami luka-luka.

Pemboman disertai penembakan kepada warga yang tidak berdosa dan bersalah tentu dosa besar. Oleh karena itu, umat Muslim Kabupaten Lebak dan Indonesia mendoakan agar almarhum diterina di sisi Allah SWT dan diberikan tempat yang layak yakni surga. Sebab, para jamaah yang meninggal dunia itu tengah melaksanakan perintah Allah SWT untuk menunaikan salat Jumat.

“Kami mengutuk keras pelaku pemboman dan penembakan itu,” katanya menjelaskan.
Menurut dia, pemboman disertai penembakan masjid di Mesir jangan sampai terjadi di Tanah Air. Selain itu juga petugas pengamanan dan masyarakat harus waspada terhadap penyebaran paham radikalisme.

“Kami minta warga agar menjaga keamanan lingkungan guna mencegah adanya paham radikalisme juga terorisme,” katanya.sumber: kabarmakkah

Dibawah ini adalah video detik-detik pasca pemboman masjid di Mesir:

Ada yang Panjangnya 1 Km, Ini nih 8 Eskalator Paling Unik di Dunia. Pasti Kamu Belum pernah Lihat

eketawa.com – Jika selama ini kamu sering menemukan sebuah eskalator dipusat perbelanjaan seperti mall dan apartemen mewah. Kali ini ada beberapa eskalator yang berada di tempat tak biasa.

Dan uniknya lagi, eskalator yang kali ini punya bentuk yang sangat unik dengan panjang bisa mencapai 1km.

Kebayang gak kamu bagaimana bentuk eskalator sepanjang 1 km. Bukan karena gedung yang bertingkat sangat tinggi melainkan ada alasan khusus kenapa eskalator itu dibuat dengan sangat panjang.

Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Eskalator di permukiman kumuh.

Eskalator (gambar:source)

Salah satu eskalator yang dibuat sangat panjang yakni terdapat di sebuah pemukiman kumuh di Medellin, Kolombia yang dibangun tahun 2011. Sebelum ada eskalator, 2.000 penduduk di wilayah ini dipaksa untuk mendaki ratusan anak tangga yang setara dengan naik gedung 28 lantai. Untuk memudahkan maka dipasanglah eskalator oleh pemerintah setempat. Para penduduk pun nggak perlu capek-capek lagi menaiki anak tangga yang terjal. Perjalanan yang biasanya ditempuh dalam waktu 35 menit pun bisa ditempuh dalam waktu 5 menit saja.

2. Eskalator buat pesepeda.

Eskalator (gambar:source)

Eskalator juga disediakan bagi para pesepeda di kota Trondheim di Norwegia. Eskalator ini pertama kali dipasang pada tahun 1993. Kota Trondheim terletak di daerah perbukitan Brubakken. Karena jalannya nggak rata, para pesepeda pun menjadi kesusahan selama gowes di Kota ini. Akhirnya pemerintah memasang eskalator vertikal yang membantu peseda agar tak repot-repot mengayuh.

3. Eskalator bawah air pertama.

Eskalator (gambar:source)

Eskalator bawah air pertama ini terletak di Haulian Ocean Park, Taiwan. Eskalator ini akan mengajak para pengunjungnya menembus akuarium raksasa yang berisi berbagai macam biota laut. Para pengunjung nggak perlu capek-capek menelusuri akuarium raksasa, cukup berdiri, diam, dan menikmati pemandangan sekitar.

4. Eskalator spiral terbesar di dunia.

Eskalator (gambar:source)

Selain itu juga ada eskalator spiral terbesar di dunia terletak di sebuah perbelanjaan di China. Eskalator ini menghubungkan tujuh lantai sekaligus. Meski bentuknya sangat memusingkan, namun eskalator ini diklaim sangat aman untuk digunakan.

5. Eskalator dengan pertunjukan laser.

Eskalator (gambar:source)

Salah satu eskalator paling Instagramable di dunia yakni eskalator di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Moskow, Rusia. Pasalnya eskalator ini akan memancarkan cahaya laser berwarna biru terang yang sangat cantik.

6. Eskalator terpanjang di luar ruangan.

Eskalator (gambar:source)

Eskalator jalanan terpanjang di dunia yakni eskalator di Thailan yang memiliki panjang sekitar 800 meter, dan naik sekitar 135 meter. Eskalator ini dipasang sejak tahun 1993, biaya pembangunan eskalator ini mencapai Rp 400 miliar.

7. Eskalator terpendek.

Eskalator (gambar:source)

Selain itu juga ada eskalator terpendek yang terletak di sebuah pusat perbelanjaan di Kawasaki, Jepang. Eskalator ini cuma terdiri dari beberapa anak tangga. Panjangnya pun cuma 83 sentimeter saja.

8. Eskalator bergelombang.

Eskalator (gambar:source)

Eskalator unik berdesain gelombang ini ada di salah satu mal di kota Osaka, Jepang. Eskalator ini memang sengaja dipasang bergelombang untuk bertujuan mengurangi rasa vertigo bagi para pengunjung mal tersebut.

Nah, itulah dia 8 eskalator unik yang ada di dunia.

Foto Bayi Bertaring ini Bukan Hasil Editan dan Bikin Heboh Netizen, Akun ini Beberkan Rahasia yang Sebenarnya, Mahluk Apakah ini?

eketawa.com – Natizen media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi namun memiliki bentuk yang tak lazim.

Dalam sebuah unggahan foto memperlihatkan seorang bayi seperti baru lahir dengan kulit bayi memerah. Namun anehnya, bayi tersebut memiliki bentuk yang tak biasa terutama di bagian mulutnya yang keluar taring panjang. Tak hanya itu saja, bagian punggungnya berbulu mengikuti alur tulang belakang.

Bayi aneh (gambar:source)

Tak hanya itu, bayi tersebut memiliki ekor yang cukup panjang. Sementara jari sosok tersebut juga memiliki kuku yang juga panjang.

Postingan foto tersebut juga diberi keterangan jika fenomena bayi aneh tersebut menandakan dunia sudah kiamat.

Telah ditemukan bayi hasil hubungan manusia dengan betina…. Dunia sudah mao kiamat…. Ketik amin dan bagikan,” begitu tulis sebuah akun Facebook yang namanya disensor itu, seperti yang dilansir di suratkabar.id.

Hingga pada akhirnya, foto tersebut menjadi viral di media sosial. Sampai hari ini, foto itu telah dibagikan lebih dari 5.000 kali dan mengumpulkan 4.000 like. Beberapa natizen pun tak segan untuk menuliskan komentarnya.

“Kalo g****n ma singa..apa g dimakan tuh manusianya.” “People jaman now, BEGO nya gg ketulungan apalagi ‘aminin’ percaya aja hoax.”

“Banyak MICIN.”

“ITU MAINAN.”

Dan ternyata, setelah foto tersebut semakin viral dan menjadi perdebatan sengit terdapat bukti khusus dari sebuah akun  Twitter @muliaoctavia yang tenyata foto-foto tersebut bukanlah editan. Hanya saja bayi tersebut merupakan sebuah boneka bayi yang dibuat komunitas pecinta mainan.

sumber berita

5 Fakta Terselubung Harta Qorun ini Pasti Belum Kamu Ketahui, Katanya Tak Akan Habis Sampai Dunia Kiamat

eketawa.com – Mendengar harta Qarun pasti dipikiran terlintas sebuah gambaran jika harta Qarun ini adalah sekotak emas atau harta yang berlimpah yang dipendam di tempat khusus.  Tentang harta Qarun, yang kita tahu mungkin hanya secara garis besarnya saja.

Namun pada dasarnya ada kisah tersendiri dari asal mula harta Qarun ini. Qarun pada dasarnya merupakan sosok sepupu Nabi Musa yang miskin lalu kaya kemudian sombong. Kala itu, Qarun sangat-sangat kaya dan bikin semua orang Mesir sampai menangis iri ketika Qarun memamerkan harta-hartanya. Qarun punya gudang-gudang emas, atau kuda-kuda terbaik bertahtakan permata yang harganya mungkin 10 kali lipat Lamborghini.

Cerita harta Qarun ini tertulis sangat jelas di Al-Qur’an. Tapi, soal detail harta Qarun, mungkin tak semua orang mengetahuinya.

Dan ternyata masih ada beberapa fakta terselubung dari harta Qarun yang sejauh ini tidak kamu ketahui. Dilansir dari terselubung.in, inilah dia diantaranya:

1. Qarun Memiliki Ribuan Gudang Harta

Harta Qarun (gambar:source)

Salah satu fakta terselubung dari harta Qarun ini salah satunya Qarun memiliki ribuan gudang harta. Katanya, dalam satu gudang itu sendiri dikatakan berisi semua benda berharga dengan nilai yang tak main-main. Mulai dari emas, perak, permata, serta benda-benda berharga tinggi lainnya.

2. Kunci-Kunci Harta Milik Qarun Sampai Harus Dipikul 10 Orang Kekar

Harta Qarun (gambar:source)

Qarun adalah seseorang yang pernah pamer-pamer hartanya di hadapan orang-orang Bani Israel. Semua orang tertegun kala itu. Bukan hanya karena melihat harta si sepupu Nabi Musa yang begitu banyak, tapi juga deretan orang-orang kekar yang ada di belakang Qarun yang bertugas membawa kunci-kunci harta milik si kaya. Dan harta Qarun itu bisa dibuka dengan harus dipukul 10 orang kekal.

3. Qarun Juga Memiliki Banyak Istana

Harta Qarun (gambar:source)

Qarun memiliki banyak istana tapi hampir tak ada yang tersisa pada akhirnya. Istana Qarun dikabarkan bisa membuat orang-orang Yahudi menelan ludah saat lewat depan rumah singgah si kaya.

4. Ratusan Kuda Terbaik Dengan Pernik yang Sangat Mewah

Harta Qarun (gambar:source)

Kebiasaan Qarun yang paling kerap dilakukan yakni mengikuti parade pamer harta ini dengan menggunakan kuda-kuda. Kuda-kuda Qarun adalah jenis yang paling mahal dan terbaik. Tak hanya itu, kuda-kuda ini dihias dengan sangat-sangat mewah. Mereka diberi pelana mentereng serta ornamen-ornamen dari emas dan perak.

5. Qarun Juga Punya Bala Tentaranya Sendiri

Harta Qarun (gambar:source)

Fakta terakhir dari Qarun diantaranya memiliki banyak bodyguard. Tapi, karena ia sangat kelebihan harta, maka Qarun menyewa banyak sekali hingga membuat dirinya memiliki satu unit korps tentara jumlah besar sendiri.

Nah, itulah dia kelima fakta terselubung harta Qarun yang pasti belum kamu ketahui.

sumber berita

Ini Nih 10 Cairan Paling Mahal di Dunia. Salah satunya darah kepiting!

eketawa.com- Di dunia laboratorium, sebuah cairan memiliki arti penting yang bisa punya manfaat luarbiasa. Namun cairan bukan sembarang cairan, cairan yang bermanfaat itu sudah diuji dengan hasil laboratorium bahwa cairan tersebut berguna untuk kehidupan manusia.

Dan tahukah kamu jika di dunia ini ada beberapa cairan yang dianggap penting. Cairan tersebut tidak bisa ditemukan sembarangan sehingga dijual dengan harga yang mahal.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 10 cairan paling mahal di dunia yang salah satunya darah kepiting. Yuk, simak !

1. Darah Manusia

Cairan mahal (gambar:source)

Darah manusia adalah salah satu cairan yang dijual dengan harga mahal. Terutama golongan darah khusus yang susah dicari dan hanya dimiliki segelintir orang.

2. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

Cairan mahal (gambar:source)

GHB adalah zat alami yang ditemukan dalam sistem saraf tubuh manusia dan dijual dipasaran dengan nama ‘ekstasi cair.’

3. Tinta hitam printer

Cairan mahal (gambar:source)

Tinta hitam printer itu dijual dengan harga mahal dari pada printer karena manfaatnya jauh lebih penting untuk dunia tulis menulis.

4. Mercury

Cairan mahal (gambar:source)

Mercury adalah satu-satunya logam yang dapat berbentuk cair dan dijual dengan harga yang mahal. Penggunaan mercury juga tidak boleh sembarangan apalagi untuk manusia karena bisa memberikan efek buruk.

5. Insulin

Cairan mahal (gambar:source)

Pankreas memproduksi insulin dalam tubuh manusia. Namun ketika seseorang menderita diabetes, produksi insulin menurun drastis sehingga membutuhkan banyak insulin. Dan cairan insulin ini dijual dengan harga mahal karena susah untuk dicari.

6. Chanel No 5

Cairan mahal (gambar:source)

Sejak ditemukan pada 1922, Chanel No 5 dikenal sebagai satu parfum paling mahal yang pernah ada.

7. Darah kepiting Horseshoe

Cairan mahal (gambar:source)

Darah kepiting jenis tapal kuda ini dibutuhkan dalam jumlah tinggi. Biasanya dipakai untuk menentukan apakah produk medis yang dimiliki suatu perusahaan atau rumah sakit terkontaminasi.

8. LSD

Cairan mahal (gambar:source)

Itu adalah satu obat yang paling populer pada tahun 60an dan 70an dan sering digunakan oleh kaum hippies.

9. Racun ular King Kobra

Cairan mahal (gambar:source)

Racun ular king korba dapat digunakan sebagai campuran obat penghilang rasa sakit yang kuat dan antivenoms. Racun ini dijual dengan harga sangat mahal karena untuk mendapatkan racun tersebut seseorang perlu bertaruh nyawa.

10. Racun Kalajengking

Cairan mahal (gambar:source)

Racun kalajengking dibutuhkan untuk keperluan medis. Racun ini dijual dengan harga paling mahal di dunia karena racun tersebut bisa mematikan jika masuk ke tubuh manusia.

Nah, itulah dia 10 cairan yang dijual dengan harga mahal  di dunia.

sumber berita

Coba Deh lihat! 8 Artis Indonesia ini Mirip banget ya dengan Pemain Bola Dunia

http://www.pulsk.com/652254/

eketawa.com – Percaya gak kamu jika manusia dilahir di dunia ini dengan 7 keturunan. Ini bearti manusia akan punya 7 kembaran di dunia walaupun dilahirkan dalam rahim yang berbeda.

Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya orang yang punya waja mirip padahal beda ayah dan ibu bahkan mereka tak ada ikatan saudara pun kadang punya wajah yang sangat mirip.

Seperti yang dilansir dari pulsk.com, inilah dia 8 artis Indonesia yang mirip banget dengan pemain bola dunia. Yuk, simak !

1. Dilihat dari wajahnya Ustadz Muhammad Arifin Ilham yang sangat mirip dengan Trezeguest pemain dari Juventus.

Artis mirip (gambar:source)

2. Karena rambut yang sama dan juga jenggot yang sama Reza Rahardian terlihat sangat mirip dengan Pato pemain sepak bola dari Brazil.

Artis mirip (gambar:source)

3. Dilihat dari wajah dan pesonanya artis senior Jeremy Thomas ini benar-benar terlihat sangat mirip dengan Luis Figo pemain sepak bola dari Portugal.

Artis mirip (gambar:source)

4. Dilihat dari gaya rambut dan jenggotnya penyanyi Rio Febrian sangat mirip dengan pemain sepak bola Arturo Vidal dari Chili.

Artis mirip (gambar:source)

5. Dilihat dari wajah dan gaya rambut Al Ghazali memang benar-benar mirip dengan pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Artis mirip (gambar:source)

6. Dilihat dari bentuk mata yang sipit vokalis band Hijau Daun ini terlihat sangat mirip dengan pemain sepak bola yang bernama Kagawa dari Jepang.

Artis mirip (gambar:source)

7. Dilihat dari bentuk wajah dan postur tubuh artis Nino Fernandez benar-benar mirip dengan pemain sepak bola Robert Lewandowski dari Polandia.

Artis mirip (gambar:source)

8. Dilihat dari mata, wajah, dan rambut artis ganteng Dimas Anggara terlihat sangat mirip dengan pemain sepak bola yang bernama Ozil dari Jerman.

Artis mirip (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

More From: Gosip




sumber berita

13 Gambar ini Bikin Ngakak, Seperti ini jadinya jika orang orang terkenal di Dunia Kerja di Indonesia

eketawa.com – Setiap orang pasti memiliki idola yang berbeda. Dan mereka yang namanya terpopuler tak heran jika sering dijadikan sosok primadona bagi para fansnya. Bahkan kadang mereka yang begitu ngefans dengan idolanya rela melakukan hal-hal konyol demi bisa meniru gaya idolanya tersebut.

Tak dipungkiri pula banyak orang kreatif yang membuat manekin-manekin artis terkenal untuk dipajang disuatu tempat yang bisa menjadi pusat perhatian.

Dan kali ini ada 13 gambar yang bisa bikin ngakak yaitu memperlihatkan sosok artis terkenal dipajang disuatu tempat yang tak biasa. Dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

baca juga:  Minta Hp Baru Omongan Cewek ini Ke cowoknya Bikin Geram. Mau Liat ?

1. Dwayne Johnson alih profesi jadi tukang tambal ban

Gambar ngakak (gambar:source)

2. Numpung masih sepi, selfie dulu kali..

Gambar ngakak (gambar:source)

baca juga: Usia Boleh Terus Bertambah, Tapi Penampilan Krisdayanti Kini Malah Semakin Hot. Lihat nih Foto Fotonya

3. Ini akibat juara UFC Conor McGregor kalah main tinju

Gambar ngakak (gambar:source)

4. Babang Jason, angkut aku bang…

Gambar ngakak (gambar:source)

baca juga: 10 Gambar Meme Nurutin Gengsi ini nyindir Kamu Yang ngutamin Gaya tapi..

5. Mau ditemenin makan siang om Vin Diesel?

Gambar ngakak (gambar:source)

6. Rihanna ‘remang-remang’ Cell

Gambar ngakak (gambar:source)

7. Akibat digoreng dadakan

Gambar ngakak (gambar:source)

8. Yo whats up guys! Ucap om Versace on the floor

Gambar ngakak (gambar:source)

9. Gak ada ngutang!

Gambar ngakak (gambar:source)

10. Deadpool sebelum membeli tiket tujuan Bekasi

Gambar ngakak (gambar:source)

11. Proyek sampingan suami Kim Kardashian

Gambar ngakak (gambar:source)

12. Merajut kasih ala Wiz Khalifa

Gambar ngakak (gambar:source)

13. Lu yang Bayar

Gambar ngakak (gambar:source)

Gimana menurut kamu eketawers ?  sumber: brilio/inafeed