Undangan Pernikahan ini Bikin Heboh, Mempelai wanitanya malah jadi perbincangan. Mau Tahu Kenapa?

eketawa.com – Natizen media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan kisah pernikahan yang terjadi di Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Salah satu hal yang membuat mereka heboh yakni terlihat pada keunikannya dari undangan pernikahan yang disebar keluarga mempelai.

Dilansir dari Twitter Twitter @KiraraAmber, ada yang berbeda dengan model undangan pernikahan ini. Jika dilihat sekilas memang tak ada yang aneh dengan foto undangan tersebut.

Namun setelah dibaca, ternyata diundangan tersebut dituliskan satu nama mempelai pria dan dua mempelai pria. Ini artinya, pria ini menikahi dua wanita sekaligus.

http://bogor.tribunnews.com/2017/10/24/undangan-pernikahan-ini-bikin-heboh-tamu-kaget-saat-baca-sosok-mempelai-wanita?page=all
undangan (gambar:source)

Diketahui bila acara pernikahan tersebut akan diselenggarakan pada awal November. Akad nikah dilakukan dalam waktu yang berbeda, namun resepsi pernikahan bersamaan.

Masih dari tulisan dalam undangan tersebut, acara pernikahan akan dilaksanakan di Desa Lumpatan II, yang mana merupakan salah satu desa di kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Hingga pada akhirnya, postingan tersebut menyita perhatian natizen dan dibanjiri banyak komentar.

@Rifandi Radityahmad‏ “Menang lotre kali ya…”

@NitaSellya “untuk tau kepastiannya, kujadi ingin hadir”

@Noor A. Bunah “Wuih (emoticon tangan besar)

Wah, keren ni cowok bisa menikah dengan dua wanita sekaligus. Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

10 Pasangan Artis ini Malah Gagal Nikah Padahal Udah Tunangan. Mau Tahu Siapa saja mereka

eketawa.com – Kisah asmara setiap pasangan memang berbeda-beda. Ada pasangan yang bisa punya kisah indah hingga maut memisahkan tetapi ada juga pasangan yang punya kisah asmara kandas di tengah jalan.

Seperti beberapa selebriti tanah air juga punya kisah asmara yang berbeda-beda. Beberapa selebriti juga pernah merasakan kisah cinta yang pahit karena cintanya harus kandas ditengah jalan. Mirisnya mereka yang sudah bertunangan pun harus merasakan pahitnya putus cinta sehingga niat membawa cinta mereka kepelaminan pun seakan hanya impian belaka.

Dan kali ini ada beberapa artis yang gagal menikah padahal udah tunangan. Mau tahu siapa saja mereka ? dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Juwita Bahar dan Barry Muhammad.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Salah satu selebriti yang pernah gagal menikah usai pertunangan yakni pedangdut muda Juwita Bahar. Pada tahun 2013 silam, Juwita sempat menjalin cinta hingga bertunangan dengan Barry Muhammad.

Namun ternyata cinta mereka pun kandas di tengah jalan karena Barry ketahuan berselingkuh. Parahnya perselingkuhan diketahui oleh ibunda Juwita, Anisa Bahar.

2. Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pedangdut Zaskia Gotik juga menjadi selebriti yang harus gagal menikah setelah bertunangan dengan Vicky Prastyo pada tahun 2013. Namun setelah pertunangan digelar,  Vicky harus berurusan dengan polisi karena tersandung kasus penipuan. Zaskia pun akhirnya membatalkan pernikahannya dengan pria 33 tahun tersebut.

3. Nycta Gina dan Rizal Diansyah.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Nycta Gina pernah merencanakan pernikahan dengan sang kekasih, Rizal Diansyah. Namun hubungan asmaranya dengan Rizal harus kandas di tengah jalan karena Rizal terlibat kasus hukum.

4. Nuri Maulida dan Muhammad Adam Yahya.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Nuri Maulida harus mengalami pahitnya gagal menikah. Bahkan Nuri telah merasakan kegagalan menikah selama dua kali. Pertama dia harus gagal menikah dengan Ferry Ludwankara di tahun 2009 lalu. Dan kembali gagal menikah setelah bertunangan dengan bangsawan Malaysia, Muhammad Adam Yahya di tahun 2013 lalu.

5. Cynthiara Alona dan Raden Chandra Hari Perdana Putera.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Cynthiara Alona juga merasakan gagal menikah hingga berkali-kali. Pertama, pada Desember 2012 silam ia tak jadi menikah dengan tunangannya, Albert. Saat itu tunangannya harus berurusan dengan hukum karena pemalsuan paspor dan berakhir di balik jeruji besi.

Kedua, pada Mei 2016 Cynthiara kembali mengabarkan tak jadi menikah dengan seorang warga negara Prancis bernama Ivan. Saat itu ia hanya mengatakan jika pembatalan tersebut karena masalah pribadi.

Ketiga, pada Maret 2017 kemarin Cynthiara Alona lagi-lagi mengumumkan tak jadi menikah dengan Raden Chandra Hari Perdana Putera. Padahal beberapa waktu sebelumnya, ia sempat mengunggah foto prewedding dan undangan acara pertunangan.

6. Acha Septriasa dan Ditto Rukmana.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pada Agustus 2014, Acha Septriasa telah merencanakan pertunangan dengan Ditto Rukmana. Keduanya pun menjalin hubungan selama dua tahun namun pada akhirnya cinta mereka harus kandas karena Ditto terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

7. Ayu Dewi dan Zumi Zola.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pada tahun 2012, Ayu Dewi pernah berencana menikah dengan Gubernur Jambi sekarang, Zumi Zola. Keduanya pun telah melangsungkan tunangan dan berencana akan menikah di tahun 2011.

Namun sayang, memang bukan jodohnya, Ayu harus menelan pil pahit karena diputuskan sepihak lewat pesan singkat.

8. Donna Agnesia dan Okan Cornelius.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pada tahun 2006, Donna Agnesia sempat menjalin kisah asmara dengan Okan Cornelius. Keduanya sempat merencanakan pernikahan pada September 2006 lalu.

Namun pada Juli 2007 keduanya mengumumkan batal menikah. Dihadapan para wartawan, Donna mengatakan keputusan ini diambil secara bersama-sama antara dirinya dan Okan.

9. Laudya Cynthia Bella dan Afie Kalla.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Laudya Cynthia Bella pernah mengalami pahitnya kisah cinta setelah gagal menikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Afie Kalla. Namun kini, Bella telah berbahagia setelah dipersunting pengusaha asal Malaysia, Engku Emran.

10. Didi Soekarno dan Vanessa Angel.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Didi Soekarno dan Vanessa Angel ini adalah pasangan yang sempat menggelar acara pertunangan pada 5 November 2016. Kala itu, prosesi tunangan berlangsung di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, selain mendapatkan cincin pertunangan, Vanessa juga diberi gelang berinisial V dari namanya.

Namun sayangnya, pada Kamis 19 Oktober 2017, Didi mengunggah foto yang mengindikasikan bahwa hubungannya dengan Vanessa telah kandas.

Nah, itulah dia beberapa selebiriti yang gagal menikah padahal telah bertunangan.

sumber berita

Cewek Cewek ini Jago Edit Foto hingga Terlihat cantik, ternyata begini Bentuk wajah asli mereka

eketawa.com – Akun media sosial saat ini dipenuhi dengan foto-foto wanita cantik yang bisa membuat daya tarik laki-laki semakin terpana. Namun mirisnya kecantikan wanita di dunia maya kebanyakan tak sebanding dengan di dunia nyata.

Akibat banyaknya aplikasi edit foto yang membuat banyak wanita terlihat jauh berbeda dibandingkan dengan di dunia nyata. Dengan adanya aplikasi edit foto ini wanita yang jelek dan hitam pun akan bisa berubah menjadi bening, mulus bahkan seperti artis korea.

Hal ini juga telah dibuktikan oleh beberapa gadis di China yang mengaku sangat jago memainkan aplikasi edit foto. Tak heran jika koleksi foto-foto di akun media sosial terlihat cantik menawan.

Percaya atau tidak, kali ini ada beberapa bukti cantiknya gadis China di dunia maya itu akibat aplikasi edit foto. Seperti yang dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

1.

Foto editan (gambar:source)

2.

Foto editan (gambar:source)

3.

Foto editan (gambar:source)

4.

Foto editan (gambar:source)

5.

Foto editan (gambar:source)

6.

Foto editan (gambar:source)

7.

Foto editan (gambar:source)

Dan tahukah kamu kebanyakan cewek tersebut mengaku telah menggunakan aplikasi photoshop untuk mengubah penampilannya menjadi terlihat lebih menarik.

sumber berita

6 Postingan Saat Emak Emak Main Medsos, Polos Banget ya tapi Kocak!

eketawa.com – Emak-emak kekinian adalah emak-emak yang gak mau kalah eksis dengan perkembangan zaman. Biasanya emak-emak yang sudah ketagihan dengan media sosial ini akan merasa dirinya seperti emak gaul dengan perkembangan teknologi masa kini.

Namun mirisnya, saking eksisnya kadang emak-emak malah berubah sikap menjadi alay. Bahkan postingan-postingan emak-emak kadang bikin kocak karena saking polosnya mereka dengan akun media sosialnya hingga menjadi bahan tawa natizen lain.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, kali ini ada 6 postingan emak-emak medsos yang polos banget.

1. Emaknya siapa nih? 🙁

Emak-emak gaul (gambar:source)

2. Semoga nggak sen kanan beloknya kiri ya mak.

Emak-emak gaul (gambar:source)

3. Serem ama gelangnya, ih.

Emak-emak gaul (gambar:source)

4. Hayooo, yang ngerasa tanggung jawab dong!

Emak-emak gaul (gambar:source)

5. Astaghfirullah, nyebut mak!

Emak-emak gaul (gambar:source)

6. Siapa mau nemenin tuh? Ntar dikasih pulsa.

Emak-emak gaul (gambar:source)

Nah, itulah dia beberapa postingan emak-emak yang kadang muncul di beranda media sosial guys, jangan heran ya.

sumber berita

10 Gambar Ini Perlihatkan Jika Buah dan Sayur Bisa Berubah Jadi Seperti ini. Mau Liat!

eketawa.com – Buah dan sayur menjadi salah satu kebutuhan pangan yang perlu dipenuhi karena kesehatan tubuh memerlukan serat dan vitamin.

Itulah kenapa jika ibu rumah tangga harus mengetahui jenis-jenis sayuran dan buah yang dibeli agar pasokan sumber nutrisi di rumah mencukupi.

Dan biasanya, para ibu memilih untuk memasukan buah dan sayur di dalam kulkas agar tetap segar dan tidak cepat busuk.

Akan tetapi, walaupun tidak cepat busuk ada beberapa hal yang akan terjadi pada buah jika disimpan terlalu lama. Buah dan sayur akan mengalami perubahan yang mungkin selama ini tak kamu ketahui. Ada yang mengalami pertumbuhan akar, daun hingga hal-hal lainnya.

Dilansir dari Brilio.net, inilah dia 10 gambar perlihatkan jika buah dan sayur mengalami perubahan.

1. Seorang netizen membagikan foto alpukat yang ia biarkan hingga mulai tumbuh tunas.

Perubahan buah (gambar:source)

2. Begini jadinya jika paprika dibiarkan terlalu lama, mereka tumbuh dari dalam!

Perubahan buah (gambar:source)

3. Tomat pun sama, mereka bisa berubah sepert ini.

Perubahan buah (gambar:source)

4. Jangan biarkan apel terlalu lama, jadinya begini nih. Tumbuh tunas dari dalam.

Perubahan buah (gambar:source)

5. Nggak perlu diletakkan di tanah, biji labu juga bisa tumbuh di dalam buahnya.

Perubahan buah (gambar:source)

6. Sayur artichoke ini malah jadi indah ketika membusuk.

Perubahan buah (gambar:source)

7. Begini jadinya jika kubis dibiarkan terlalu lama.

Perubahan buah (gambar:source)

9. Lihat-lihat dulu kalau makan apel, siapa tahu bijinya udah tumbuh tunas.

Perubahan buah (gambar:source)

10. Kentang pun bisa tumbuh seperti ini.

Perubahan buah (gambar:source)

11. Nah, begini jadinya kalau pepaya dibiarin membusuk, ngeri juga yaa..

Perubahan buah (gambar:source)

Apakah kamu pernah melihat kondisi buah yang kamu simpan di kulkas jadi seperti itu guys ?

sumber berita

9 Kebohongan Aneh ini Ternyata harus dipercaya oleh warga Korea Utara hingga Sekarang!

eketawa.com – Sejauh ini, Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak peraturan yang aneh-aneh dan bisa dibilang nggak bisa dimasuk akal, terutama yang berkaitan dengan pemimpin negara mereka seperti Kim Jong-il dan Kim Jong-un.

Bahkan sejauh ini ada banyak sekali kebohongan aeh yang dilakukan Kim Jong un ternyata begitu dipercaya oleh warga Korea Utara.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Pemimpin Korea Utara tidak pernah BAB.

Kim Jong Un (gambar:source)

Salah satu kebohongan yang dipercaya warga Korut yakni mereka percaya kalau Kim Jong-il tidak pernah menggunakan toilet, karena ia memang tidak melakukan BAB dan tidak mengeluarkan urin. Hal ini tertulis dalam thecitizen. Sementara menurut keterangan otoritas Korut, Kim sekeluarga terlalu sempurna untuk sekadar menghabiskan waktu di toilet seperti kebanyakan manusia.

2. Kim Jong-il sudah menuliskan buku lebih dari 1.500 buku.

Kim Jong Un (gambar:source)

Salah satu kebohongan yang dipercaya warga Korut yakni Ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il disebut telah menulis buku sebanyak 1500 buku saat ia menjadi mahasiswa di Kim Il-sung University. Dia disebut-sebut tidak pernah keluar dari tempat tinggalnya dan menuliskan buku sebanyak 40 buah setiap bulannya selama ia hidup.

3. Kim Jong-il adalah penemu hamburger.

Kim Jong Un (gambar:source)

Kim Jong-il juga mengaku sebagai pencipta hamburger yang ia sebut sebagai “setumpuk roti berdaging”.

4. Kim Jong-un bisa memundurkan waktu.

Kim Jong Un (gambar:source)

Selain itu, kebohongan soal Kim Jong un bisa memundurkan waktu ini juga ternyata telah dipercaya oleh warga Korut. Selama beberapa dekade setelah dijajah Jepang tahun 1919, warga Korut percaya bahwa Jepang telah mencuri waktu mereka.

5. Kim Jong-il adalah ikon fashion dunia.

Kim Jong Un (gambar:source)

Beberapa media di Korut terutama media pemerintah mengklaim bahwa gaya baju militer Kim Jong-il dipuji oleh desainer top dunia. Media tersebut bahkan menyatakan bahwa mode Kim Jong-il sangat dicintai oleh masyarakat dunia.

“Gaya fashion Kim Jong-il sekarang menyebar luas ke seluruh dunia, dan hal ini adalah hal yang tak terbayangkan dalam sejarah dunia fashion,”

6. Banyak yang iri dengan Korea Utara.

Kim Jong Un (gambar:source)

Meski Korea Utara memiliki image sebagai negara terisolasi dari manapun, warga Korea Utara percaya bahwa mereka dicintai oleh dunia dan merasa iri dengan negara tersebut. Pemimpin Korut juga menanamkan ke warganya bahwa setiap negara di dunia bahkan turut merayakan ulang tahun pemimpin Korut.

7. Kim Jong-un sudah bisa mengendarai mobil sejak usia 3 tahun.

Kim Jong Un (gambar:source)

Tentang Kim Jong-un yang sudah bisa mengendari mobil sejak 3 tahun ini ternyata kebohongan yang telah dipercaya warga korut. Informasi ini diperoleh stasiun televisi Korut, yTN yang menemukan buku panduan ajar guru di sana. Di mana dalam buku tersebut para guru diwajibkan untuk memberitahu siswa mereka bahwa Kim Jong-un sudah bisa menyetir semenjak usia 3 tahun.

8. Kim Jong-il lahir di bawah sinar pelangi.

Kim Jong Un (gambar:source)

Menurut biografi resmi Kim Jong-il, dituliskan bahwa ia dilahirkan di atas puncak pegunungan keramat dengan dihiasi oleh dua sinar pelangi sehingga muncul adanya sinar bintang baru setelah kelahirannya. Namun demikian, menurut catatan-catatan yang disimpan oleh Soviet, sekutunya, menunjukkan bahwa ia dilahirkan di sebuah desa Siberia pada 1941.

9. Kim Jong-il punya kekuatan supranatural.

Kim Jong Un (gambar:source)

Dan kebohongan terkahir soal Korea Utara yang dipercaya oleh warganya yakni tentang Kim Jong-il yang punya kekuatan supranatural. Karena kelahirannya yang dianggap tak biasa tersebut, masyarakat diwajibkan percaya bahwa Kim Jong-il memiliki kekuatan supranatural di mana ia bisa mengubah musim sesuai dengan mood-nya.

Nah, itulah dia 9 kebohongan yang dipercaya warga Korea Utara padahal itu semua adalah kebohongan.

sumber berita

Ternyata Malaikat Diberi Nafsu

Diceritakan bahwa paad saat malaikat iri melihat Nabi Adam as hendak diturunkan ke bumi untuk menjadi khalifah (pemimpin) di bumi.

“Wahai Rabbku, apakah Engkau hendak menjadikan (khalifah) di muka bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau? “protes malaikat yang merasa sebagai makhluk yang paling mulia.

Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 102,
“….Dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil, yaitu Harut dan Marut….”

“Keberadaan manusia yang diberi nafsu oleh Allah SWT sempat diprote malaikat. Akhirnya kemudian kedua malaikat itu diberi nafsu juga, namun setelah dituruti ternyata dua malaikat tersebut tidak mampu mengemban amanat.”

Allah SWT berfirman,
“Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

Protes Malaikat

Malaikat terus saja protes. Mereka menginginkan bahwa dirinyalah yang pantas di utus sebagai khalifah di bumi.
“Wahai Rabb kami, kami lebih taat kepadamu daripada Bani Adam.”
Allah SWT berkata kepada mereka,
“Datnagkan kepadaku dua malaikat dari malaikat-malaikat yang ada sehingga keduanya diturunkan ke bumi dan kita lihat bagaimana keduanya nanti berbuat?”
“Wahai Rabb kami, turunkanlah Harut dan Marut.”

Allah SWT memenuhi permintaan para malaikat, setelah kedua malaikat tadi dipersenjatai dengan nafsu, maka mereka diturunkan ke bumi sebagaimana manusia. Keduanya diperintahkan Allah SWT untuk senantiasa menyembah-Nya dan tidak mempersekutukan-Nya, dilarang membunuh manusia yang diharamkan, memakan harta haram, mencuri, berzina dan meminum khamar.

Keduanya tinggal di bumi selama beberapa tahun bersama manusia dengan benar.

Ketika Malaikat Bertemu Gadis Cantuk

Namun, pada suatu zaman, mereka melihat seorang wanita yang kecantikannya sangat termasyur di kalangan manusia. Bencana datang, kedua malaikat itu sama-sama ingin memiliki wanita tersebut. Wanita itu mau dengan satu syarat, yaitu menyembah berhala dan pindak ke agamanya.

“Kami tidak punya keinginan untuk menyembah berhala, “kata kedua malaikat itu yang menolak mentah-mentah.
Setelah itu, kedua malaikat tadi berlalu dan menyembah Allah SWT. Ketika wanita cantik itu melihat dua laki-laki itu tetap tidak mau pindah agama, si wanita tak mau menyerah begitu saja.

Maka dihampirinya malaikat itu dan berkata,
“Jika kalian tetap menolak, maka pilihlah salah satu diantara tiga ini, kalian menyembah berhala, membunuh manusia atau minum khamar.”

Pilih Azab Dunia

Setelah berunding, akhirnya keduanya memilih pilihan yang ketiga yaitu meminum khamar. Mereka meminumnya hingga mabuk dan setelah itu mereka berzina dengan wanita itu. Pada saat mereka melakukan perbuatan zina, ada seorang laki-laki lewat di hadapannya.

Karena keduanya khawatir bahwa orang itu akan menyebarluaskan apa yang dilihatnya, akhirnya kedua malaikat itu membunuhnya juga di depan wanita cantik tadi.


Begitu mereka sadar dari mabuknya, keduanya menyadari akan kesalahan perbuatannya dan ingin segera kembali naik ke langit, namun mereka tak bisa melakukannya. Seperti ada tabir rahasia yang menghalangi mereka untuk naik ke atas langit dengan kedua malaikat pemabuk itu.

Setelah kesalahan yang meni,pa kedua malaikat itu, terdengar suara,
“Sekarang pilihlah, azab dunia atau azab akhirat.”

Keduanya memutuskan untuk diazab dunia dan ditempatkan di negeri Babil dan diazab dengan kedua kaki terikat. Keduanya selalu berkata,
“Azab dunia akan berakhir, sedangkan azab akhirat tidak akan pernah berakhir.”

Begitulah ketika malaikat saja yang sudah lama selalu memuji Allah SWT, tapi setelah diberi nafsu, akhirnya menympang juga. Kalau menurut riwayat, kedua malaikat Harut dan Marut itu masih hidup hingga sekarang sebagai bukti kepada para malaikat lain, dan baru mengerti semua Allah yang Maha Mengetahui.

Iblis Pernah Beribadah Puluhan Ribu Tahun

Iblis dan bala tentaranya memang telah meminta keringanan kepada Allah SWTagar nanti matinya tidak diambil terlalu cepat oleh-Nya. Nah, kisah tentang bagaimana umur iblis ini bisa ditangguhkan sampai akhir kehidupan, berawal dari keberadaan bangs jin pada zaman dahulu kala.

Dulu, ketika manusia pertama belum diciptakan oleh Allah SWT, iblis telah hidup selama beribu-ribu tahun dengan sekelompok bangsa jin. Di antara bangsa jin itu ada yang sangat taat beribadah kepada Allah SWT selama 1000 tahun. Dia bernama IZZAZIL. Karena ketaatannya, akhirnya derajat Izzazil ini diangkat Allah SWT sampai ke langit kedua.

Di langit yang baru ini, dia juga masih taat beribadah hingga 1000 tahun lamanya. Allah SWT pun mengangkatnya ke langit ketiga, dan begitu seterusnya hingga langit ke tujuh.

Kecemburuan Izzazil

Ketika berada di langit ketujuh atau langit terakhir ini, Izzazil masih setia dan taat beribadah kepada Allah SWT. Namun perubahan mulai terjadi pada diri Izzazil, ketika Allah SWT menciptakan manusia pertama. Makhluk baru yang diciptakan Allah SWT yang diberi nama ADAM.


Masalahnya, Izzazil diperintahkan Allah SWT untuk sujug kepada Adam, tapi Izzazil menolaknya. Bahkan Izzazil juga tidak setuju sama sekali jika Adam akan dijadikan khalifah di muka bumi oleh Allah SWT.

Kalau semua bangsa jin (termasuk malaikat) taat terhadap perintah Allah SWT, lain halnya dengan Izzazil. Dia membantah perintah Allah SWT karena merasa dirinya lebih mulia dibandingkan dengan Adam. Ibadahnya sudah teruji di hadapan Allah SWT selama puluhan ribu tahun, sementara Adam hanya makhluk yang baru diciptakan.

Allah SWT berfirman,

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلائِكَةِ اسْجُدُوا لآدَمَ فَسَجَدُوا إِلا إِبْلِيسَ أَبَى وَاسْتَكْبَرَ وَكَانَ مِنَ الْكَافِرِينَ

Artinya:
dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada Para Malaikat: “Sujudlah[1] kamu kepada Adam,” Maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia Termasuk golongan orang-orang yang kafir.”

Penjelasan ayat:
[1] Sujud di sini berarti menghormati dan memuliakan Adam, bukanlah berarti sujud memperhambakan diri, karena sujud memperhambakan diri itu hanyalah semata-mata kepada Allah.

Karena pembangkangan inilah kemudian Izzazil dikenal dalam Al Qur’an sebagai IBLIS. Sangat disayangkan Izzazil yang sudah beribadah selama puluhan ribu tahun, tak ada sama sekali arti ibadahnya, sirna amalnya karena membantah perintah Allah SWT yang sekali itu saja.

Kisah Pemimpin Zalim Nazak 15 Hari

Assalamu’alaikum wr wb.

Kisah Teladan Islami blog hadir kembali di sore yang hujan ini. Cerita ini bisa dijadikan peringatan buat para pemimpin dimana pun mereka berada dan memimpin bawahannya.

Salah satu pemimpin pada masa khalifah Bani Umayyah mengalami nazak atau sakaratul maut yang amat susah. Pemimpin zalim tersebut adalah Hajjaj bin Yusuf. Selama memimpin dia suka membunuh rakyatnya. Kisah ini pernah diceritakan oleh ulama kenamaan dari Indonesia.

Dialah ulama sejuta umat, KH Zainuddin MZ. Beliau menceritakan bahwa ketika kepala Said terpenggal, masih sempat membaca Al Qur’an, Subhanallah….

Bagaimana ceritanya ya.

Berikut Ceritanya

Pada suatu hari terdengar sebuah rintihan yang menyayat dari bilik kekhalifahan Bani Umayyah. Peristiwa itu terjadi pada masa akhir kepemimpinan khalifah Hajjaj bin Yusuf.
“Jangan…tolong aku. Said perkamu, pergi kamu!” teriak sebuah suara yang tak lain adalah suara Hajjaj bin Yusuf tersebut.
Sudah berhari-hari lamanya Hajjaj mengalami hal yang demikian.

Menurut para tabib spesialis, Hajjaj bin Yusuf dinyatakan positif terkena tumor di perutnya. Berkali-kali operasi dilakukan untuk mengangkat tumor tersebut, namun upaya itu selalu saja gagal. Akhirnya hingga 15 hari lamanya Hajjaj tersiksa dengan rasa sakit yang sangat menyiksa.


Setiap hari Hajjaj berteriak-teriak sambil mengeluhkan sakitnya. Banyak yang mengatakan, selama lima belas hari itu Hajjaj tidak dapat tidur karena selalu dihantui ketakutan. Banyak orang yang mensinyalir bahwa ketakutan itu diakibatkan karena perbuatannya kepada Said bin Jubair.

Hajjaj membunuh Said di atas tiang pancung.
Akibat dari perbuatannya itu, Hajjaj dihantui perasaan berdosa, hingga setiap hari dia dihantui halusinasi bahwa Said menarik-narik kakinya setiap dia akan memejamkan mata.

Hajjaj Dikenal Pemimpin Kejam

Bagaimana ya Hajjaj kok bisa terkurung dengan keadaan demikian, apa ada yang salah.
Hajjaj bin Yusuf adalah seorang khalifah Bani Umayyah yang terkenal sangat kejam. Karena itu pula ia dijuluki dengan As-Saffah (yang mengalirkan darah) karena seringnya dia membantai orang.

Selama dua puluh tahun dia menguasai berbagai kota di Iran dan Irak. Dengan jiwa yang tak memiliki belas kasihan, dia sudah membantai 12.000 orang yang tidak berdosa. Banyak di antara korban itu adalah para keturunan Ali bin Abi Thalib ataopun sahabat-sahabatnya seperti Kumail bin Ziyad, Said bin Jubair, dan budaknya, Qanbar.

Peperangan Siffin yang menghadapkan Mu’awiyyah dan Ali bin Abi Thalib sebagai musuh di medan perang, ternyata masih membenihkan kebencian di hati Hajjaj yang terbilang masih ada hubungan keluarga dengan Mu’awiyyah. Oleh karena itu, kebenciannya kepada Ali dan orang-orang yang dekat dengannya juga ikut membara.

Salah satu yang termasuk dekat dengan Ali adalah Said bin Jubair.
Singkat cerita, pada suatu saat, Said tertangkap dan dihadapkan kepada Hajjaj bin Yusuf.

“Siapakah namamu?” tanya Hajjaj.
Said menjawab, “Said bin Jubair (orang yang bahagia, anak yang kuat).”
“Tidak, engkau adalah Syaqiy bin Kasir (orang yang sengsara, anak yang hancur), “kata Hajjaj.
“Ibukulah yang lebih tahu maksud dia memberi namaku seperti itu daripada kamu,” sahud Said.
“Duniamu akan aku ganti dengan kobaran api. Said, pilihlah cara apa aku harus menghabisi nyawamu,” kata Hajjaj lagi.
“Wahai Al Hajjaj, pilihlah sendiri sesuai dengan keinginanmu. Demi Allah, cara apapun yang hendak engkau lakukan untuk menghabisi nyawaku, maka cara seperti itulah yang akan engkau hadapi saat kematianmu kelak,” balas Said.

Penyakit Tumor di Perut

Akhirnya dengan penuh rasa amarah, Hajjaj memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Said. Hajjaj meminta agar Said ditelentangkan di atas permadani lalu berkata, “Bunuhlah dia”.

Said terus menerus membaca ayat Al Qur’an surat Al-An’am ayat 79 sebagai berikut:

إِنِّي وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِي فَطَرَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ حَنِيفًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ

Artinya:
“Sesungguhnya aku menghadapkan diriku kepada Rabb yang menciptakan langit dan bumi, dengan cenderung kepada agama yang benar, dan aku bukanlah Termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.”

Kemudian kepala Said dipenggal di atas hamparan permadani. Pada saat itu pula Hajjaj yang berada di sampingnya untuk melihat, terkena cipratan darah Said dan Hajjaj melompat dengan seketika. Sejak saat itu, kepala Said terlepas dari badannya dan wajahnya selalu terbayang-bayang di benak Hajjaj.

Akhirnya sejak saat itu, Hajjaj selalu dihantui ketakutan dan keesokan harinya Hajjaj sakit dan divonis ahli tabib menderita tumor perut. Ternyata doa Said dikabulkan oleh Allah SWT. Mulai sejak itu hingga sampai dia meninggal 15 hari kemudian, tak seorangpun sempat dibunuh lagi oleh Hajjaj.

Demikian kisah pemimpin zalim pasti akan dibalas Allah SWT di dunia dan di akhirat kelak.

Wassalamu’alaikum wr wb.

Iblis dan Bala Tentaranya Dicegah Naik ke Langit

Assalamu’alaikum wr. wb.

Kisah Iblis dan setan serta bala tentaranya tiada habisnya untuk diceritakan sahabat.
Kapankah kejadian itu bermula…

Ternyata Iblis membuat pengakuan bahwa Iblis dan bala tentaranya dicegah oleh Allah SWT untuk naik ke langit pada saat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dan sejak itulah setiap Maulud Nabi, Iblis dilarang naik ke atas langit. Kalau nekat naik ke langit, maka akan dihadang dengan serangan yang tidak diduganya. Bola-bola api menerjang mereka hingga kocar-kacir dan bahkan ada yang mati dari jin itu.

Kisahnya

Dalam Kitab Al-Jami Liakam Al-Qur’an, dijelaskan bahwa ada 2 hal yang dapat menyebabkan Iblis memekik dengan kerasnya serta menangis dengan tangisan yang memilukan.

Pertama, adalah ketika diturunkannya Surat Al Fatihah, yang mana surat ini adalah surat yang paling afdhal atau lebih utama di dalam Al Qur’an.

Kedua, Pada saat Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Beliau adalah makhluk yang paling mulia sejagat raya ini.
Karena berkat bimbingan beliau, orang yang sudah memiliki atau berbuat dosa setumpuk gunung pun bisa terhapus hanya dengan mengucapkan syahadat saja.

Dikelilingi Malaikat.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabi’ul Awal di Tahun Gajah, rupanya telah menjadi pukulan tersendiri bagi Iblis dan bala tentaranya. Bagaimana tidak, jika sebelumnya jin-jin bisa leluasa turun naik ke langit dan mencuri percakapan malaikat, maka sejak Rasulullah SAW lahir, maka mereka tidak bisa melakukannya kembali.


Ketika Iblis dan bala tentaranya dilarang naik ke langit, maka mereka berkumpul untuk membahasnya.
Mereka berkata,
“Dahulu kami bisa naik ke langit, akan tetapi hari ini kami telah dilarang untuk naik.”

Iblis menjawab,
“Menyebarlah kalian semuanya di muka bumi dari barat sampai timur, dan perhatikanlah dengan seksama apa sebenarnya yang telah terjadi.”

Setan-setan itu kemudian menyebar, dan akhirnya setelah mengelilingi muka bumi dari barat ke timur, sampailah mereka ke kota Makkah. Di sana tampak oleh mereka ada bayi kecil mungil yang dikelilingi oleh ribuan malaikat. Bayi tersebut memancarkan cahaya yang sangat terang hingga mencuat ke ujung langit. Sedangkan para malaikat satu persatu mengucapkan selamat atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Begitu para setan mendekati bayi mungil itu, belum sampai ke tempat, ada malaikat Jibril yang menendangnya hingga terlepar jauh sampai ke Aden.

Iblis Berteriak dengan Sangat Dahsyat.

Setelah melihat kejadian itu, setan-setan segera kembali menghadap Iblis dan menceritakan semua apa yang telah mereka saksikan di kota Makkah.

“Sesungguhnya telah lahir seorang bayi yang memancarkan cahaya yang sangat terang, bayi itu dikelilingi ribuan malaikat yang memberikan ucapan selamat,” ujar salah seorang setan.


Mendengar hal itu, iblis pun berteriak dengan suara yang sangat dhsyat,
“Aaaaahhhh……!!! Telah keluar ‘Ayatul Alam’ dan rahmat bagi bani Adam…!!!”
“Karena itulah kalian semua telah dicegah untuk naik ke langit,” kata Iblis setelah berteriak.

Memang benar, setelah Rasulullah lahir ke muka bumi, Allah SWT memerintahkan malaikat untuk menutup tujuh pintu langit dan menjaganya dari jin dan iblis. Sehingga mereka tidak bisa mencuri dengar perbincangan para malaikat dan berita dari langit lagi.

Kenapa Setan Mencuri Dengar Berita dari Langit.
Tak lain adalah untuk menyesatkan manusia, anak turun Nabi Adam as.
Kalau sebelumnya mereka mencuri dengar berita dari langit dan bersekongkol dengan para dukun untuk menyesatkan manusia, saat itu pula tidak bisa lagi mencuri dengar.

Hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan setan mengenai perkara gaib dan ramalan-ramalan tamatlah sudah.