5 Humor Gus Dur yang bikin ‘ngakak guling-guling’

Cerita lucu tentang sosok KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tak akan pernah habis diceritakan. Meski sudah sering dibahas, namun tetap saja ada cerita-cerita lucu tentang mantan Ketua PBNU tersebut.

Seperti saat Gus Dur sedang sakit gigi, presiden keempat RI tersebut malah menyentil lagu dangdut yang pernah dipopulerkan oleh Meggy Z.

“Siapa bilang sakit hati lebih berat dari pada sakit gigi,” kata Gus Dur kepada seorang stafnya, mengutip lirik lagu dangdut.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Berikut lima kisah humor Gus Dur seperti yang berhasil dihimpun eketawa.com dari berbagai sumber,

 

1. Becak dilarang masuk

Merdeka.com – Presiden Gus Dur pernah bercerita kepada salah seorang menterinya Mahfud MD tentang orang Madura yang banyak akal dan cerdik.

Ceritanya begini: Ada seorang tukang becak asal Madura yang kepergok seorang polisi ketika memasuki kawasan “Becak dilarang masuk”.

Tukang becak itu nyelonong, dan polisi pun datang menyemprit.

“Apa kamu tidak melihat gambar itu? Becak tak boleh masuk jalan ini,” kata polisi itu membentak.

“Oh saya lihat pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong tidak ada orangnya. Becak saya kan ada orangnya, berarti boleh masuk,” jawab si tukang becak.

“Bodoh, apa kamu tidak bisa baca? Di bawah gambar itu kan ada tulisan becak dilarang masuk!” bentak Pak polisi lagi.

“Tidak pak, saya tidak bisa baca. Kalau saya bisa baca ya saya pasti jadi polisi seperti sampeyan, bukan jadi tukang becak begini,” jawab si tukang becak cengengesan.

gambar nu-or-id

2. Doa sebelum makan

eketawa.com – Gus Dur bercanda dengan para pastor di Semarang. Ada seorang pastor yang punya hobi aneh, berburu binatang buas, kata Gus Dur. Setiap hari Minggu, selesai misa ia pergi ke hutan.

Ketika ia melihat seekor harimau langsung saja ia menarik pelatuk senapan dan ia pun menembak. “Dor, dor, dor!”

Ternyata tembakannya meleset. Dan.. Harimau balik mengejar. Sang pastor yang langsung berlari terbirit-birit.

Namun sialnya, di depan sang pastor berhadapan dengan da jurang yang sangat dalam. Ia harus berhenti. Ia pasrah, berlutut. Harimau mendekatinya perlahan, siap menerkam.

Jantung sang pastor berdegub semakin kencang. Ia mengatupkan tangannya, berdoa dan menutup mata.

Ia berdoa lama sekali. Sang pastor terheran-heran karena ternyata ia masih hidup. Ia menoleh ke samping. Dilihatnya harimau itu terdiam di sampingnya sambil mengatupkan kedua kaki depannya, seperti sedang berdoa.

Sang pastor bertanya kepada harimau, “Kenapa, kamu kok tidak menerkam saya, malah ikut-ikutan berdoa?”

“Ya saya sedang berdoa. Berdoa sebelum makan!” kata harimau.

baca juga: Di sebuah klinik dokter, Tinggal Punya Waktu 1 Minggu Untuk Hidup #ceritalucu

3. Gus Dur sakit gigi

eketawa.com – Sudah beberapa hari ini Gus Dur sakit gigi, cenat cenut. Dibuat duduk sakit, berbicara sakit, mendengarkan musik Beethoven juga masih sakit.

“Siapa bilang sakit hati lebih berat dari pada sakit gigi,” kata Gus Dur kepada seorang stafnya, mengutip lirik lagu dangdut.

“Lha kan iya lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati Gus?”

“Lebih baik sakit hati saja,” kata Gus Dur.

“Lha kenapa Gus?”

“Saya ini lagi sakit gigi!” kata Gus Dur agak berteriak.

Staf Gus Dur tak berani bertanya lagi.

baca juga: Tugas Jaga Seorang Tentara Baru #ceritalucu

4. Ketika Gus Dur dikibuli

eketawa.com – Gus Dur rutin tidur malam pukul 01.00 WIB. Ketika bertanya kepada keluarga atau pengawalnya, “Jam berapa sekarang?” dan jawabannya belum sampai waktu yang ditentukan itu, ia tidak akan tidur.

Nah untuk menjaga kesehatan Gus Dur agar tidak tidur terlalu malam, pihak keluarga pun berkomplot. “Kalau Gus Dur tanya jam berapa, bilang sudah jam satu.” Dan Gus Dur pun beranjak tidur.

Hal itu berlangsung beberapa kali. Gus Dur pun akhirnya sadar. “Wah selama ini saya dikibulin.”

Tanpa sepengetahuan keluarga, Gus Dur membeli jam tangan yang ketika dipencet bisa berbunyi.

Suatu malam, pukul 11 malam Gus Dur bertanya, “Sudah jam berapa sekarang?” Kompak semua bilang. “Jam satu Gus!”

Sambil tersenyum, Gus Dur langsung memencet jam tangan dan bisa didengar semua: “Sekarang jam 11 malam,” kata jam tangan itu dalam bahasa Inggris.

baca juga: WOW, Inilah Lima Tipe Anak Sekolah Menjelang Ujian

5. Cara Gus Dur halalkan ikan curian dari kiai

eketawa.com – Saat Abdurrahman ad-Dakhil ( Gus Dur) masih berusia belasan tahun, ia mondok di Pondok Pesantren Salaf Asrama Perguruan Islam atau Pesantren APITegalrejo, Magelang tahun 1957-1959. Gus Dur bersama beberapa teman-temannya merancang skenario pencurian ikan di kolam milik Sang Guru, Kiai Chudlori.

Pada waktu itu, Gus Dur menyuruh teman-temannya untuk mencuri ikan di kolam sementara Gus Dur mengawasi di pinggir kolam.

Gus Dur tak ikut terjun masuk kolam, hanya di pinggirnya saja, dengan dalih untuk mengawasi jika sewaktu-waktu Kiai Chudlori keluar dan melewati kolam.

Tak lama kemudian, Kiai Chudlori selalu keluar rumah setiap pukul 01.00 WIB untuk menuaikan shalat malam di masjid dan melintas di dekat kolam. Seketika itu juga, teman-teman bengal Gus Dur yang sedang asyik mengambil ikan langsung disuruh kabur. Sementara Gus Dur tetap berdiri di pinggir kolam dengan memegang ikan hasil curian.

“Tadi ikan milik kiai telah dicuri oleh santri-santri bengal dan saya berhasil mengusir para pencuri itu,? ikan hasil curiannya berhasil saya selamatkan,” kata Gus Dur kepada Kiai Chudlori.

Atas “jerih-payah” itu, akhirnya Kiai Chudlori menghadiahkan ikan tersebut kepada Gus Dur, untuk dimasak di kamar bersama teman-temannya. Dan ikan itu langsung dimasak dan dinikmati Gus Dur bersama teman-teman bengalnya.

Teman-teman bengal yang disuruh mencuri tadi mengajukan protes kepada Gus Dur. Namun bukan Gus Dur namanya jika tak bisa berdalih yang lebih penting adalah hasilnya.

“Ah kamu juga ikut makan ikannya. Lagi pula, ikan ini kan sudah halal,” kata Gus Dur enteng.

baca juga: Humor Sufi: Abu Nawas Melarang Rukuk dan Sujud dalam Shalat

 

Ibu di Lingkaran Merah ini Mengaku Sendirian, Tapi Liat Hasil Fotonya Ada Sosok Penampakan

eketawa.com – Ada sebuah cerita unik yang terjadi saat foto bersama dengan pejabat, kejadian ini terjadi di kantor BPN Bandung pada awal Oktober lalu.

Semua pegawai BPN terlihat berkumpul di depan kantor.

Hampir semua dari mereka juga berbaris rapi dan berpose seragam. Tapi ada satu yang hanya sendiri di belakang dan tertangkap foto.

Ibu yang belum diketahui namanya itu pun merasa tak ada apa-apa saat ia berdiri di belakang teman-temannya.

Naun ada yang janggal terjadi, ketika melihat hasil cetakan fotonya ada sesuatu yang aneh, ibu yang berdisi di belakang barisan itu ternyata di temani sosok misterisu yang terlihat hitam.

Sebuah akun Instagram bernama @mwv.mystic mengunggah ulang hal tersebut di dalam akunnya.

Terlihat di dalam foto sosok hitam misterius  dekat dengan ibu itu,

Tatapannya juga terlihat ke arah kamera. wajahnyapun terlihat agak gelap dan tatapan wajahnya melihat ke arah kamera. seram juga kalau dilihat lama lama.

Sampai sekarang, belum dapat dipastikan siapakah sebenarnya sosok kehitaman itu.

penampakan hantu dari ig https://www.instagram.com/p/BbjXkhiD2is/?taken-by=mwv.mystic

Beginilah keterangan foto tersebut.

Narasumber : @ashrinisagustin (23 tahun)

Lokasi : Kantor BPN Bandung sekitar 1 minggu yg lalu ( narasumber share ini tanggal 6 Okt 2017)

Ini sekitar 1 minggu yg lalu, fotonya diambil sama bokapnya temen gue.

Siang2 itu. Pas ditanya ke ibu yg sebelahnya ada penampakan, “bu, waktu foto depan kantor ibu sebelahan sama soapa?”

Trus jawab ibunya “engga ah, sendirian saya mah” dan las dikasih lihat foto ini, ibunya langsung kaget gitu… “

Nah apakah ini sosok hantu benaran atau hanya foto editan ya! apa tanggapan kamu?

Niat Mau Pamer Kesaktian ke Muridnya, Guru Spiritual ini malah Tewas Terendam Air Mendidih

eketawa.com – Sebuah kejadian tragis terjadi di Malaysia, guru spiritual yang berniat mau pamer kesaktiannya malah meningga dengan cara tragis terendam air mendidih yang sangat panas.

Kejadian ini terjadi di Kuil Kuala Sanglang Qinglong, Ayer Tawar, Malaysia, sorang guru spiritual mencoba memamerkan ilmu kebal atau kesaktiannya ke pada murud muridnya dengan cara masuk kedalam bejana yang berisi air mendidih.

Awalnya ketika sang murid measukan guru ke dalam air mendidih tidak terjadi apa apa dan terlihat biasa aja namun setelah 30 menit berlangsung tiba tiba terdengar suara teriakan yang sangat keras.

Mendengar suara teriakan para muridnya lalu begegas mengeluarkan gurunya dari air mendidih namun sang guru sudah dalam keadaan pingsan dan tak sadarkan diri.

sang gurupun langsung di bawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong karena luka bakar yang sangat parah, guru spiritual yang berniat pamer ilmu itu pun akhirnya tewas.

sumber berita

Bocah di Vietnam Tunggangi Ular Piton Sepanjang 6 Meter ini Jadi Viral

eketawa.com – Ular piton dianggap sebagai salah satu ular paling berbahaya di dunia karena bisa membahayakan nyawa manusia yang mendekatinya.

Namun kali ini seorang bocah di Vietnam bisa membuat banyak orang heboh setelah kelakuannya menunggangi ular piton dengan ukuran sebesar 6 meter.

Natizen heboh setelah rekaman video bocah tersebut menyebar di media sosial. Dalam rekaman video tersebut menunjukan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun tengah ‘mengendarai’ seekor ular piton.

Dalam sebuah keterangan jika ular sepanjang enam meter tersebut merupakan hewan peliharaan dari orangtua bocah itu.

Bocah laki-laki bernama Truong itu terlihat jika dirinya sama sekali tak menunjukkan rasa takut saat menaiki tubuh ular piton .

Anehnya, kedua orangtua Troung juga tak melarang anak laki-lakinya, padahal ular piton dikenal sebagai jenis yang mampu menelan tubuh manusia.

Bahkan ngerinya lagi, Truong langsung melompat ke tubuh ular seolah-olah tengah menunggangi kuda. Bayangkan jika ular itu strike dan langsung memangsa Truong ?

https://today.line.me/id/pc/article/Viral+Bocah+Vietnam+Tunggangi+Ular+Piton+Sepanjang+6+Meter-MmKkGa?utm_source=facebook&utm_medium=linetodayhome&utm_campaign=home_a
ular piton (gambar:source)

AksiTruong menunggangi ular piton tersebut terjadi usai banjir bandang yang melanda wilayah Thanh Hoa, Vietnam.

Kejadian tersebut membuat  Bibi dari Truong pun angkat suara, “Bocah itu berumur tiga tahun, dan benar dia sudah ‘menunggangi’ ular piton seberat 80 kilogram.”

“Keluarga kami sudah memelihara ular piton sejak empat tahun yang lalu. Jadi setelah banjir usai, kami sengaja membawa ular itu ke luar rumah untuk bermain di genangan air bekas banjir,” tambahnya.

Bibi dari Truong pun menyebut hal tersebut adalah sesuatu hal yang sudah biasa bagi keluarga mereka.

“Ular piton itu sangat lembut dan jinak. Saat banjir usai, kami sengaja membawanya keluar untuk sekadar bersantai dan bermain bersama,” ujar bibi Truong, seperti yang dilansir dari line.me (18/10/2017).

sumber berita

Gaya Putri Shah Rukh Khan ini Bikin Gagal Fokus! Kamu Mau Liat

eketawa.com – Shah Rukh Khan selama ini dikenal sebagai sosok artis Bollywood terpopuler. Dan kini, dirinya telah memiliki seorang putri cantik yang telah tumbuh beranjak dewasa. Putrinya yang dikenal dengan nama Suhana Khan tumbuh menjadi sosok gadis cantik yang punya wajah cantik mempesona dan postur tubuh yang aduhai.

Hal ini terlihat dari beberapa foto yang beredar di media sosial ketika Suhana sedang menemani sang ayah menghadiri launching restoran yang didesain sang ibu, Gauri Khan, di daerah Mumbai, India.

Penampilan seksi dengan paras yang begitu cantik langsung jadi sorotan banyak orang. Suhana menggunakan dres mini ketat dengan rambut hitam tergerainya.

Kali ini ada beberapa foto cantiknya Suhana yang menyita perhatian warganet. Dilansir dari brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Selain mengenakan busana merah menyala, Suhana juga mengenakan heels berwarna cokelat yang membuat kakinya semakin jenjang.

Suhana Khan (gambar:source)

2. Seperti kakak adik ya, sama Shah Rukh Khan? Bukan seperti ayah dan anak.

Suhana Khan (gambar:source)

3. Mesra dengan sang ayah tercinta.

Suhana Khan (gambar:source)

4. Saat menyambut rekan ayahnya.

Suhana Khan (gambar:source)

5. Dalam kesempatan itu, terlihat Anil Kapoor yang juga ikut datang.

Suhana Khan (gambar:source)

6. Duh, penampilan Suhana memang bikin gagal fokus.

Suhana Khan (gambar:source)

7. Ia pun kini sudah disebut sebagai ‘New Bollywood Diva’..

Suhana Khan (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys, wow banget ya ?

sumber berita

7 Gambar Meme Tokoh ‘Ibu’ Film Pengabdi Setan” ini Lucu Abis

eketawa.com – Film pengabdi setan ini menjadi tayangan terbaru yang di dalamnya terdapat seorang karakter utama yang bernama “ibu”. Tokoh si ibu yang diperankan oleh penyanyi Ayu Laksmi ini selalu tampil dengan penampilan menyeramkan dengan pakaian putih dan rambut panjangnya.

Dengan ciri khas berupa denting lonceng di setiap kehadirannya, karakter ‘Ibu’ seakan menjadi momok yang menyeramkan bagi setiap penonton. Film pengabdi setan yang lebih bercerita tentang kisah mencintai dalam diam yang sepertinya langsung membuat banyak penonton paham dengan alur ceritanya.

Bahkan penonton yang memahami karakter si ibu hingga menjadikan tokoh “ibu” sebagai meme kocak.

Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 7 gambar meme tokoh”ibu” pada film pengabdi setan. Yuk, check it out !

1. Open endorse

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

2. Mantannya bang Hamish?

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

3. Ibu udah move on

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

4. Mau potong rambut apa keramas doang, bu?

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

5. Emak-emak jaman now

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

6. Nongkrong di laut bu?

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

7. Ikut paduan suara

Ibu pengabdi setan (gambar:source)

Gimana guys, kocak bukan ?

sumber berita

Bikin Tanda Tanya? Sosok Misterius Ini Tiba Tiba Ikut Brefing Pekerja Bangunan, Yang lain gak ada yang kenal. Hantukah ini?

eketawa.com – Hal-hal misterius memang kadang bisa bikin heboh. Postingan berbau mistis memang kadang bisa bikin natizen heboh sendiri. Apalagi postingan-postingan berbau mahluk halus.

Dan kali ini seorang warganet mengisahkan pengalaman mistisnya. Dia sempat mengabadikan momen ganjil tersebut dan mengunggahnya di Facebook.

Kejadian itu berawal ketika seorang mandor melakukan brefing bersama para pekerja saat menyelesaikan sebuah proyek di malam hari. Ketika itu, para pekerja mendengarkan dengan saksama. Namun ada satu pria tak dikenal yang nyempil di antara para pekerja itu.

Pria itu mengenakan helm hijau dengan atasan berupa jaket yang dibuka resletingnya menampakkan dalaman hitam. Dia sendiri yang tidak mengenakan rompi safety.

Hantu (gambar:source)

“Hasil jepretan semalem, gak ada yang kenal pekerja yg helm Hijau, ikut briefing gak ngomong apa-apa dateng gitu aja pergi gitu aja .. Pas diZoom mukanya ternyata.. ahh sudahlah,” tulisakun Moch Yacob.

Postingan tersebut langsung menjadi perhatian warganet dan mengundang berbagai macam komentar. Di kolom komentar, Yacob meneruskan penjelasan membalas pertanyaan para rekan-rekannya.

“Gimana mau nanya itu lagi pada breefing pada dengerin intruksi. Pas breefing selesai yg lain pada bilang siap, dia diem aja. Udah gitu langsung pergi gitu aja gak ngomong apa apa lagi sampe yang lain bingung.

Pas diikutin gak tau ke mana arahnya. Klo editan mana mungkin sempet. itu kan foto langsung nyampe ke MK jepret langsung kirim. Orang MK juga nanya itu baju hitam siapa, kan intruksinya udah dihitung berapa anggota tiap team.

Yang lain juga mukanya gak tegang tegang banget biasa aja. Emang denger si area yang dia tuhu pas dia jalan itu sering makan korban pekerja,” tutur Yacob.

Selain itu, Yacob juga menjelaskan bahwa ketika pria berwajah datar itu pergi begitu saja ada yang berupaya mengejar. Namun, ketika disusul dengan motor ternyata tak ada jejaknya. Ketika ditanyakan kepada orang setempat tak ada yang mengaku melihat orang lewat.

“Lagi pula aneh juga itu rambut harusnya gak boleh nutupin mata pasti kena omel sama orang safety. Minimal dikuncir atau pakai slayer. Tambah tegang aja gue. Aim pisan yg fotoin,” tambah Yacob menanggapi komentar lainnya.

Yacob juga menjelaskan jika foto itu di dapat saat dirinya brefing pengerjaan bangunan di area Pacuan Kuda Pulomas Jakarta Timur. Menurut pengakuannya, penerangan di tempat itu memang belum maksimal dan sering terjadi kejadian mistis.

Menurut kamu apakah itu penampakan hantu atau hanya editan guys ?

sumber berita

Gak Pake Takut, Anak Anak ini malah kejar sosok Mengerikan di dekat rel kereta yang diduga hantu

eketawa.com – Suasana horor memang kadang bisa membuat bulu kuduk merinding. Namun kali ini ada sekelompok anak kecil yang punya nyali tinggi. Mereka bukannya lari dari suasana horor melainkan malah kejar sosok mengerikan yang terlintas di dekat rel kereta.

Kejadian yang diabadikan dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook @syahsugianto ini malah menunjukkan fakta sebaliknya, ada anak-anak yang malah mengejar penampakan sosok dikira hantu tepatnya di malam hari.

Postingan itu diberi caption :”Asli nih pas dibelakang rumah.. Ranupakis-klakah rel klakah jember,” tulis akun @syahsugianto di postingannya tersebut. Belum diketahui apakah penampakan hantu tersebut benar adanya, seperti yang dilansir dari Brilio.net, (5/10/2017).

Postingan @syahsugianto di group Facebook @lumajangsatu, Rabu (9/10) itu langsung menjadi perhatian natizen. Beberapa natizen berkomentar jika sosok mengerikan itu adalah sosok hantu penjaga rel kereta.

“Hahaha.. hantunya gak sabaran nunggu kereta lewat.. makanya dia memilih jalan kaki saja..,” ujar akun Facebook @makhrusallie.

“Mosok iyo kuntine ga iso miber xD,” ujar akun @ririznugroho.

“Kunti.e kebelet.. mngkane cpet golek wc,” canda akun Facebook @Wheawanikhuyomomon.

Kamu mau lihat seperti apa videonya, yuk check itu out !

Gimana menurut kamu guys, apakah sosok hantu atau wanita berjalan dengan gamis putih ya guys ?

sumber berita

Gara Gara Kencing Sembarangan di Tepi Jalan, Terjadi Hal Menggelikan Yang Bikin Ngakak Terpingkal-Pingkal

eketawa.com – Menahan rasa ingin buang air kecil memang tidak diperbolehkan di dunia kesehatan karena bisa menimbulkan penyakit. Hal ini yang kadang membuat banyak orang memilih untuk buang air kecil sembarangan karena sudah tidak tahan lagi dengan panggilan alam itu.

Terutama bagi banyak pria yang kebanyakan sering kencing di pinggir jalan tanpa memperdulikan jika jalanan tersebut adalah tempat umum.

Dan kali ini ada sebuah kisah bisa bikin ngakak gara-gara kencing sembarangan. Kisah yang dibagikan oleh akun Twitter @flutulang_ ini menunjukan bagaimana akibat dari kencing sembarangan.

Dalam akun tersebut, terlihat sebuah foto yang memperlihatkan seorang laki-laki berkaos merah sedang kencing sembari berdiri di pinggir jalan. Tampak, jalan tersebut merupakan sebuah tikungan. Sekitar pria kencing tersebut pun terlihat rimbun dengan rerumputan hijau sehingga menutupi kepalanya dari pandangan kamera yang mengambil gambarnya dari belakang.

Kencing sembarangan (gambar:source)

Di saat itu juga, datanglah dua remaja perempuan yang menggunkan satu unit motor matic.Di mana dua-duanya sedang membawa ransel dan menggunakan baju berwarna biru muda dan unggu.

Kencing sembarangan (gambar:source)

Dan ternyata, kondisi pria itu bikin dua remaja tadi kaget hingga membuat mereka kehilangan fokus untuk menyetir.

Hingga pada akhirnya, pengendara motor remaja putri itu jatuh tengkurap di tengah jalan sedangkan penumpangnya, remaja putri yang memakai baju ungu langsung jatuh berlutut.

Kencing sembarangan (gambar:source)

Kejadian tak terduga yang tidak diketahui di mana lokasinya ini ternyata membawa gelak tawa bagi para netizen yang melihatnya.

Netizen menemukan bahwa ketika salah satu remaja yang masih tengkurap di jalan itu terlihat tetap fokus menoleh ke arah pria yang kencing sembarangan tersebut. Sedangkan si pria yang kencing sembarangan itu malah langsung berlari menjauhi kedua perempuan yang masih tergeletak di jalan itu sambil terus tertawa.

Postingan tersebut langsung menjadi perhatian natizen. Banyak natizen yang tak sabar untuk menuliskan komentaranya.

@Hita_delaet: Sempet-sempetnya masih nengok

@acadpogo: Lah kabur, bukannya ditolong

@bydien_BHS_07: saking terkejutnya tuh cewek sampe berjatuhan

@Citz_: coba kamu pipis di pinggir jalan, ada yang gitu gak ya

@sfrkza: astaga

@empriitt: Wanjir wkwkwkwkwk

Gimana menurut komentar kamu guys ?

sumber berita

Aneh Banget, Katak Ini Memangsa Ular bahkan Hewan beracun Lainnya

eketawa.com – Selama ini katak menjadi hewan yang seringkali menjadi mangsa ular, karena ular dianggap reptil carnivora yang sering memakan hewan lain.

Namun kali ini ada sebuah kejadian yang sungguh aneh dimana katak menjadi hewan yang malah memakan ular.

Hal ini dapat dilihat dalam video yang di unggah pada akun facebook Klip Today 2.0 ini.Video berdurasi 1 menitan ini menunjukan seekor katak yang cukup ganas, bukan dimangsa malah memangsa.

Dalam video tersebut beberapa hewan ganas di dekat katak ini langsung di santap habis tanpa ampun.

Katak besar (gambar:source)

Dan cara memakannya berbeda dari katak pada biasanya, katak jika memakan biasanya menggunakan lidahnya untuk menangkap mangsa lalu memakannya.

Ini lain, katak ini langsung menelannya mentah-mentah bahkan hewan beracun sekalipun di santap habis olehnya.

Terlihat jika katak besar itu sedang memakan hewan ular. Hewan ular itu bergerak-gerak saat diserang katak dan disantap sampai kepalanya.

Dan ternyata, katak yang satu ini adalah katak pemakan hewan lain. Selain ular, katak tersebut juga dikabarkan pernah makan kalajengking dan lipan.

Katak besar (gambar:source)

Belum diketahui apa jenis katak tersebut yang jelas katak tersebut punya bentuk tubuh besar.

sumber berita