10 Pasangan Artis ini Malah Gagal Nikah Padahal Udah Tunangan. Mau Tahu Siapa saja mereka

eketawa.com – Kisah asmara setiap pasangan memang berbeda-beda. Ada pasangan yang bisa punya kisah indah hingga maut memisahkan tetapi ada juga pasangan yang punya kisah asmara kandas di tengah jalan.

Seperti beberapa selebriti tanah air juga punya kisah asmara yang berbeda-beda. Beberapa selebriti juga pernah merasakan kisah cinta yang pahit karena cintanya harus kandas ditengah jalan. Mirisnya mereka yang sudah bertunangan pun harus merasakan pahitnya putus cinta sehingga niat membawa cinta mereka kepelaminan pun seakan hanya impian belaka.

Dan kali ini ada beberapa artis yang gagal menikah padahal udah tunangan. Mau tahu siapa saja mereka ? dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Juwita Bahar dan Barry Muhammad.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Salah satu selebriti yang pernah gagal menikah usai pertunangan yakni pedangdut muda Juwita Bahar. Pada tahun 2013 silam, Juwita sempat menjalin cinta hingga bertunangan dengan Barry Muhammad.

Namun ternyata cinta mereka pun kandas di tengah jalan karena Barry ketahuan berselingkuh. Parahnya perselingkuhan diketahui oleh ibunda Juwita, Anisa Bahar.

2. Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pedangdut Zaskia Gotik juga menjadi selebriti yang harus gagal menikah setelah bertunangan dengan Vicky Prastyo pada tahun 2013. Namun setelah pertunangan digelar,  Vicky harus berurusan dengan polisi karena tersandung kasus penipuan. Zaskia pun akhirnya membatalkan pernikahannya dengan pria 33 tahun tersebut.

3. Nycta Gina dan Rizal Diansyah.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Nycta Gina pernah merencanakan pernikahan dengan sang kekasih, Rizal Diansyah. Namun hubungan asmaranya dengan Rizal harus kandas di tengah jalan karena Rizal terlibat kasus hukum.

4. Nuri Maulida dan Muhammad Adam Yahya.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Nuri Maulida harus mengalami pahitnya gagal menikah. Bahkan Nuri telah merasakan kegagalan menikah selama dua kali. Pertama dia harus gagal menikah dengan Ferry Ludwankara di tahun 2009 lalu. Dan kembali gagal menikah setelah bertunangan dengan bangsawan Malaysia, Muhammad Adam Yahya di tahun 2013 lalu.

5. Cynthiara Alona dan Raden Chandra Hari Perdana Putera.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Cynthiara Alona juga merasakan gagal menikah hingga berkali-kali. Pertama, pada Desember 2012 silam ia tak jadi menikah dengan tunangannya, Albert. Saat itu tunangannya harus berurusan dengan hukum karena pemalsuan paspor dan berakhir di balik jeruji besi.

Kedua, pada Mei 2016 Cynthiara kembali mengabarkan tak jadi menikah dengan seorang warga negara Prancis bernama Ivan. Saat itu ia hanya mengatakan jika pembatalan tersebut karena masalah pribadi.

Ketiga, pada Maret 2017 kemarin Cynthiara Alona lagi-lagi mengumumkan tak jadi menikah dengan Raden Chandra Hari Perdana Putera. Padahal beberapa waktu sebelumnya, ia sempat mengunggah foto prewedding dan undangan acara pertunangan.

6. Acha Septriasa dan Ditto Rukmana.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pada Agustus 2014, Acha Septriasa telah merencanakan pertunangan dengan Ditto Rukmana. Keduanya pun menjalin hubungan selama dua tahun namun pada akhirnya cinta mereka harus kandas karena Ditto terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

7. Ayu Dewi dan Zumi Zola.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pada tahun 2012, Ayu Dewi pernah berencana menikah dengan Gubernur Jambi sekarang, Zumi Zola. Keduanya pun telah melangsungkan tunangan dan berencana akan menikah di tahun 2011.

Namun sayang, memang bukan jodohnya, Ayu harus menelan pil pahit karena diputuskan sepihak lewat pesan singkat.

8. Donna Agnesia dan Okan Cornelius.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Pada tahun 2006, Donna Agnesia sempat menjalin kisah asmara dengan Okan Cornelius. Keduanya sempat merencanakan pernikahan pada September 2006 lalu.

Namun pada Juli 2007 keduanya mengumumkan batal menikah. Dihadapan para wartawan, Donna mengatakan keputusan ini diambil secara bersama-sama antara dirinya dan Okan.

9. Laudya Cynthia Bella dan Afie Kalla.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Laudya Cynthia Bella pernah mengalami pahitnya kisah cinta setelah gagal menikah dengan keponakan Jusuf Kalla, Afie Kalla. Namun kini, Bella telah berbahagia setelah dipersunting pengusaha asal Malaysia, Engku Emran.

10. Didi Soekarno dan Vanessa Angel.

Artis Gagal nikah (gambar:source)

Didi Soekarno dan Vanessa Angel ini adalah pasangan yang sempat menggelar acara pertunangan pada 5 November 2016. Kala itu, prosesi tunangan berlangsung di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, selain mendapatkan cincin pertunangan, Vanessa juga diberi gelang berinisial V dari namanya.

Namun sayangnya, pada Kamis 19 Oktober 2017, Didi mengunggah foto yang mengindikasikan bahwa hubungannya dengan Vanessa telah kandas.

Nah, itulah dia beberapa selebiriti yang gagal menikah padahal telah bertunangan.

sumber berita

Padahal Gak Lama lagi Mau Nikah Polisi ini malah diduga Bunuh diri Gunakan Pistolnya Sendiri di dalam Mobil

eketawa.com – Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh Bripda Azan Fikri ini memang membuat keluarga hingga kerabat terdekat terkejut.

Kabar bila Bripda hendak mempersunting pujaan hatinya, Resi binti H Basir (25) kini sepertinya hanya tinggal kenangan setelah kejadian bunuh diri yang dialami Bripda Azan Fikri di dalam mobilnya.

Azan ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobilnya, Senin (9/10/2017) pagi, sekitar 30 meter dari rumah tunangannya di Dusun VI Rawabening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

Menurut hasil pemeriksaan, terdapat luka tembak tembus di kepalanya, sementara tangan kanannya masih memegang pistol. Dugaan sementara, Azan bunuh diri menggunakan pistol miliknya. Namun keluarga tidak percaya begitu saja.

Apalagi pada Minggu (8/10/2017) pagi, Azan pergi kondangan ke Palembang bersama Resi, dan malam harinya sempat ngobrol dengan Resti, ibunya Resi.

“Kami dapat telepon dari keluarga yang beritahu pagi tadi. Tidak mungkin dia bunuh diri.”

“Saya kenal sifatnya. Dia orangnya mandiri, walau ada masalah bisa diselesaikan sendiri,” kata Fitri (55), kakak kandung Azan ditemui Tribun Sumsel di kediaman Desa Talang Gelumbang Suak Bara, Kelurahan Seterio, Bayuasin III.

Azan merupakan personel Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin Polres Muba. Fitri mengatakan, adiknya itu sudah bertunangan dengan Resi, bidan di Puskesmas Kecamatan Tungkalilir.

“Sehari-hari orangnya membaur dengan masyarakat, cuma kalau lagi sibuk dinas kadang tidak pulang sama sekali dan tinggal di Sungai Lilin sana.”

“Dia mau nikah akhir tahun ini, sudah tunangan,” tuturnya, dengan mata berkaca-kaca.

Sementara ayahnya, Panani, tampak terpukul atas kepergian putra bungsunya itu.

“Ini sudah takdir, kami keluarga sudah ikhlas melepas kepergiannya,” katanya.

Dugaan jika Azan bunuh diri di dalam mobil itu karena ada saksi yang mengatakan jika terdengar suara letusan.

Pada saat itu, Bribda Azan dikabarkan akan menjemput Resi di Dusun VI Rawabening, Desa Tri Tunggal, Kecamatan Tungkal Ilir. Keduanya sempat menghadiri resepsi pernikahan di Palembang.

Namun, usai menghadiri hajatan, almarhum bersama kekasihnya bertolak dari Palembang menuju Sungai Lilin menggunakan kendaraan pribadi Mobilio Hitam Nopol BG 1652 JF.

Malam harinya, pukul 23.30 WIB, Azan mengantar Resi ke rumahnya dan sempat bertemu dengan calon ibu mertua, Resti Darlina. Tidak lama Azan berpamitan kembali ke Sungai Lilin.

Pada pukul 02.00 WIB, warga Desa Rawa Bening yang sedang ronda malam mendengar suara letusan pistol satu kali.

Namun belum diketahui sumbernya. Warga mencari sumber suara letusan tersebut dan tidak menemukannya.

Pagi harinya, sekitar pukul 07.00, Resi keluar rumah melihat mobil Honda Mobilio Hitam bernopol BG 1652JF milik Bripda Azan masih terparkir berjarak kurang lebih 30 meter dari rumahnya.

Mesin mobil masih menyala dan terkunci dari dalam membuat Resi curiga. Saat dilihat, dari kaca pintu tengah sebelah kiri ada yang pecah.

Resi terkejut melihat calon suaminya sudah meninggal dunia dalam kondisi bersimbah darah. Percikan darah Bripda Azam menciprat di bagian dalam mobil. Terlihat adanya luka tembak di kepala sebelah kanan Azan yang menembus ke kepala sebelah kiri.

Bripda bunuh diri (gambar:source)

Posisi tangan kanan Azan masih memegang senjata api. Resi pun memanggil warga untuk mengevakuasi korban. Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Saat ini, Kapolsek Sungai Lilin, AKP Ardeva Lumy SIk membenarkan Bripda Azan Fikri anggota Polsek Sungai Lilin, tetapi pihaknya belum bisa berbicara lebih banyak.

“Minta maaf sekali saya bisa komentar masalah tersebut, saat ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Sekali lagi minta maaf belum bisa memberikan keterangan atas kejadian ini,” kata Ardeva ketika dihubungi, Senin (9/10/2017), seperti yang dilansir dari line.me (10/11/2017).

sumber berita

Video Ibu Ibu Duel Dengan Tetangga sampai Mati ini Jadi Viral, Padahal Masalahnya sepele banget

eketawa.com – Natizen media sosial baru-baru ini dibuat heboh dengan sebuah video ibu-ibu yang duel dengan tetangga sampai mati. Kejadian tersebut terjadi di Sulawesi Selatan yang benar-benar terlihat mengerikan hingga nyawa melayang.

Dalam video tersebut memperlihatkan ibu-ibu berkelahi tak hanya adu mulut melainkan saling jambak. Salah seorang di antaranya juga tampak melempar lawannya dengan helm dan barang lain. Akibatnya, Nurminati mengalami luka pada wajah dan leher yang menyebabkan meninggal dunia. Ibu rumah tangga yang meninggal bernama Nurminati Daeng Kenna.

Duel maut (gambar:source)
Duel maut (gambar:source)

Pada saat kejadian terjadi, beberapa warga tampak melerai perkelahian itu. Namun, sebagian besar warga hanya menonton sehingga duel itu berlangsung lama sebelum dipisahkan.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polres Takalar, Bripka Syamsuddin Jarre mengatakan, perkelahian itu dipicu masalah sepele.

“Awalnya keduanya memberi makan anak-anaknya di teras rumahnya masing-masing. Tiba-tiba pelaku menutup pintu rumahnya dengan keras sehingga korban tersinggung,” ujarnya, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (6/10/2017).

Setelah korban dinyatakan meninggal, keluarganya bereaksi dengan menyerang rumah pelaku. Beruntung polisi cepat mengamankan lokasi

Kejadian tersebut pun menjadi viral setelah disebarluaskan oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Kamis (5/10/2017).

Duel maut (gambar:source)

Yuni Rusmini perihal pertengkaran dua ibu rumah tangga di Sulawesi Selatan ini menjelaskan perkelahian tersebut terjadi di Takalar.

“Ibu rumah tangga (IRT) Tewas Setelah Berkelahi dengan Tetangga di Takalar. Tepatnya di Jalan Pramuka, Kelurahan Sompu, Kecamatan Pattalassang.

Nurminati Daeng Kenna yang tewas tersebut sebelumnya sempat dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle. Korban meninggal Rabu (4/10/2017).

Hingga kini postingan Yunni menuai banyak komentar natizen yang ikut prihatin dengan kelakuan ibu-ibu itu.

“Asstagfirullah,, begitu lah hasilnya ketika tidak mampu menahan diri dari amarah, mudah2an almh diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya” tulis Ellyta Dhewi.

“Itu kalo lagi berantem inget ada anak apa ya Allah.. Anaknya ngliatin ampe kayak begitu. Kejadian yg diliat anak itu akan terekam sampe dia dewasa.. Malah mungkin akan ditiru” tulis Reni Purbayanti.

“Negeri ini akan hancur ketika salah satu bangsanya berselisih namun yang lain hanya terdiam tanpa memberi pertolongan. Walaupun jumlah mereka itu amat banyak.” tulis Toyib Sukses.

Miris ya guys. Semoga kejadian ini tidak terjadi pada ibu-ibu lain, sebab hanya ingin meluapkan emosi tapi nyawa melayang yang pastinya anak-anak jadi kehilangan sosok ibu.

sumber berita

Padahal Usianya Udah gak muda lagi tapi kecantikan dan keseksian Artis Jepang ini masih awet

eketawa.com – Banyak sekali cara wanita untuk membuat penampilan jadi tampak awet muda. Bukan hanya melakukan perawatan kecantikan tetapi pola makan juga perlu di jaga agar kulit tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini.

Hal ini telah banyak terlihat dari beberapa artis yang usianya sudah menua namun penampilannya tetap cantik bahkan seperti anak ABG. Seperti beberapa artis Jepang kali ini punya kecantikan atau inner beauty yang selalu tampil awet muda padahal usianya sudah memasuki 50 tahun.

Beberapa dari mereka juga sudah melahirkan 4 anak. Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Takako Matsu, 40 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

2. Aya Ueto, 31 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

3. Yuna Ito, 33 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

4. Misaki Ito, 39 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

5. Nanako Matsushima, 43 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

6. Kyoko Fukada, 34 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

7. Kurara Chibana, 34 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

8. Ryoko Hirosue, 36 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

9. Yuko Takeuchi, 36 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

10. Keiko Kitagawa, 30 tahun.

Artis Jepang Awet muda (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

11 Benda Ini pasti fungsinya gak kamu ketahui padahal kegunannya penting banget

eketawa.com – Tahu gak kamu jika selama ini ada beberapa benda yang sering kamu gunakan tapi kamu tak mengetahui apa saja fungsi sebenarnya dari benda-benda tersebut.

Kadang detail-detail akseseoris yang ada di suatu benda itu pada dasarnya punya fungsi tersendiri. Dan fungsi-fungsi inilah yang selama ini tak kamu ketahui karena kamu hanya mengetahui fungsi formalitasnyasaja.

Seperti yang dilansir dari line.me, inilah dia ada 11 benda yang pasti fungsinya gak kamu ketahui padahal kegunaannya penting banget. Yuk, simak !

1. Tambahan Lubang Tali di Belakang Sepatu

Alih fungsi (gambar:source)

Selain memperindah tampilan, lubang tali juga digunakan untuk menambah ikatan sepatu pada kaki dan juga menjemur sepatu dengan menggantungnya di gantungan.

2. Plastik di Penutup Botol

Alih fungsi (gambar:source)

Plastik tersebut digunakan agar gas yang membuat minuman bersoda terasa khas saat diminum tidak menguap.

3. Lubang Kecil pada Gembok

Alih fungsi (gambar:source)

Lubang kecil pada gembok punya beberapa fungsi yang diantaranya untuk mencegah gembok agar tidak mudah lembab dan mencegah kunci dari pembekuan ketika musim dingin. Lubang ini juga bisa diisi dengan beberapa tetes minyak oli jika mekanisme di dalam gembok mulai sulit diputar dengan kunci.

4. Lubang pada Pegangan Penyedot Debu

Alih fungsi (gambar:source)

Lubang-lubang pada pegangan penyedot debu juga ternyata punya fungsi untuk membantu pengguna jika ada benda yang tersangkut pada sikat atau tabung.

Dengan membuka lubang, kita dengan cepat mengurangi daya isap dan melindungi penyedot debu dari kepanasan. Pembersih debu modern biasanya tidak memiliki risiko ini. Jadi lubang-lubang hanya untuk model yang lebih lama.

5. Moda Kontrol pada Jendela Plastik

Alih fungsi (gambar:source)

Moda kontrol pada jendela plastik itu memiliki mekanisme yang memungkinkan pemilik rumah mengganti mode musim panas dan musim dingin.

6. Gerigi dan Lubang pada Meteran

Alih fungsi (gambar:source)

Gerigi pada meteran digunakan untuk memberi tanda pada ukuran tanpa kita perlu menggunakan pensil atau pisau. Sementara lubang bisa digunakan untuk menancapkan paku sehingga kita tidak perlu dua orang untuk mengukur panjang sebuah benda.

7. Bagian Timbul pada Keyboard

Alih fungsi (gambar:source)

Bagian timbul pada tombol F dan J berfungsi sebagai penanda jari telunjuk saat mengetik sepuluh jari.

8. Lubang pada Batang Chupa Chups

Alih fungsi (gambar:source)

Pabrik membuat batang Chupa Chups berlubang dengan tujuan agar permen tidak mudah lepas. Ketika masih dalam bentuk karamel (cairan), Chupa Chups sangat panas. Saat panas itulah, Chupa Chups bisa masuk ke dalam lubang sehingga bisa melekat erat pada batang saat sudah dingin.

9. Bagian Timbul pada Sisi Kapas Pembersih

Alih fungsi (gambar:source)

Sisi timbul pada kapas pembersih ini digunakan untuk memakai makeup, sedangkan sisi halus adalah untuk membersihkan wajah dan menghilangkan makeup.

10. Pelat Logam Kecil di Bagian Bawah Stapler

Alih fungsi (gambar:source)

Pelat logam kecil pada stapler tersebut bisa diputar 180 derajat dan berfungsi untuk melebarkan atau memperpanjang hasil dari staples.

11. Busa atau Bulu pada Mikrofon

Alih fungsi (gambar:source)

Penutup dari busa dan bulu pada mikrofon ini berguna untuk memperlambat aliran udara dari luar sehingga suara angin ribut tidak akan masuk ke dalam mikrofon. Untuk rekaman profesional di studio, perlindungan semacam itu membantu mengurangi suara-suara ‘ledakan’ saat mengucapkan kata-kata konsonan yang tentu sangat mengganggu siapa saja yang mendengarnya.

Nah, itulah dia 11 benda yang mungkin selama ini tak kamu ketahui fungsi sebenarnya.

sumber berita

10 Potret Diah Permatasari ini Seperti ABG, Padahal Usianya Sudah Hampir kepala 5

eketawa.com – Siapa sih yang tak kenal dengan artis cantik Diah Permatasari ? aktris kelahiran Solo, Jawa Tengah, 25 Januari 1971 ini adalah seorang model pada era 1990-an yang dikenal sejak membintangi film yang berjudul Si Manis Jembatan Ancol.

Diah menikah pada 5 April 1997 dengan seorang makelar properti, Anton Sutopo yang sebelumnya mereka telah pacaran selama bertahun-tahun. Pasangan ini telah dikarunia dua orang buayh hati, yakni Marcello Nicholas Reynolds yang lahir pada tahun 1999 dan Marciano Nicholas Reynard yang lahir pada tahun 2006.

Menariknya walaupun sudah memiliki 5 anak, penampilan Diah masih seperti anak ABG. Bahkan dirinya terlihat seperti tak mengalami penuaan seperti wanita pada umumnya.

Percaya atau tidak jika penampilan Diah makin awet muda bahkan seperti anak ABG, dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Dengan putra bungsunya nih..

Diah permatasari (gambar:source)

2. Masih fit dan bugar banget ya..

Diah permatasari (gambar:source)

3. Selain film Si Manis Jembatan Ancol tahun 1993, Diah juga membintangi film lain di antaranya, Bebas Aturan Main, Saya Duluan Dong, dan Malam Suro di Rumah Darmo.

Diah permatasari (gambar:source)

4. Ia juga membintangi beberapa judul sinetron.

Diah permatasari (gambar:source)

5. Diantaranya Si Manis Jembatan Amcol, Wiro Sableng, Hati Yang Terpilih, Dewi Fortuna, Arti Sahabat, Akibat Pernikahan Dini, Warkop Millenium, dan masih banyak lagi.

Diah permatasari (gambar:source)

6. Gayanya bak ABG banget kan..

Diah permatasari (gambar:source)

7. Hobi pakai topi ya rupanya..

Diah permatasari (gambar:source)

8. Kayak masih usia 20-an..

Diah permatasari (gambar:source)

9. Siapa yang menyangka kalai aktris senior ini usianya sudah mau tembus kepala 5.

Diah permatasari (gambar:source)

10. Sukses dan makin cantik selalu ya Diah!

Diah permatasari (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys, tetap terlihat cantik menawan ya ?

sumber berita

Nabi Ilyasa Bisa Menghidupkan Orang Mati

Assalamu’alaikum wr. wb.

Selamat malam sahabat, kisah teladab Islami hadir kembali menemani kalian dengan kisah Nabi Ilyasa yang jarang ditulis oleh banyak orang. Kali ini kisahnya mengenai kemampuan Nabi Ilyasaa yang bisa menghidupkan kembali seseorang yang sudah mati. Sangat bagus untuk kita karena bisa dijadikan pelajaran untuk umat manusia bahwa lewat tangan utusanNya, apapun bisa terjadi dan dapat dilakukan dengan entengnya.

Salah satu nabi yang namanya disebut dalam Kitab Taurat dan Kitab Suci Al Qur’an adalah Nabi Ilyasaa. Salah satu mukjizat terbesarnya adalah kemampuannya menghidupkan mayat.

Berikut Kisahnya

Ilyasa atau yang disebut dengan Al Yasa adalah nabi selanjutnya untuk bangsa Israil. Beliau memiliki garis keturunan yang sama dengan Nabu Muhammad, Harun dan Ilyas. Dalam Al Qur’an namanya telah disebutkan Allah SWT sebagai orang yang mulia.

Allah SWT berfirman,

وَاذْكُرْ إِسْمَاعِيلَ وَالْيَسَعَ وَذَا الْكِفْلِ وَكُلٌّ مِنَ الأخْيَارِ

Artinya:
“Dan ingatlah akan Ismail, Ilyasa’ dan Zulkifli. semuanya Termasuk orang-orang yang paling baik.”
(QS. Shaad: 48).

Nabi Ilyasa merupakan nabi terpilih sebagai penerus Nabi Ilyas yang namanya disebut juga dalan kisah Nabi Ilyas. Pada saat itu Nabi Ilyas sedang dikejar-kejar oleh kaumnya dan bersembunyi di rumah Al Yasa. Maka besar kemungkinan Ilyasa juga tinggal di seputar lembah sungai Yordania.


Ketika Ilyas bersembunyi di rumahnya, Ilyasa masih seorang belia. Saat itu ia tengah menderita sakit, yang kemudian Ilyas membantu menyembuhkan penyakitnya. Dan setelah sembuh, Ilyasa pun diangkat anak oleh Nabi Ilyas. Beliau selalu menemani Nabi Ilyas untuk menyerukan pada jalan kebaikan.

Ilyasa melanjutkan tugas kenabian tersebut begitu Nabi Ilyas meninggal dunia. Ilyasa melanjutkan misi ayah angkatnya agar kaumnya kembali taat kepada ajaran Allah SWT.

Namun Ilyasa baru mengerti bahwa manusia begitu mudah kembali ke jalan yang sesat. Hal itu terjadi tak lama setelah Nabi Ilyas wafat. Padahal masyarakat lembag sungai Yordania itu sempat mengikuti seruan Nabi Ilyas agar meninggalkan pemujaannya pada berhala. Pada kalangan itulah Ilyasa tak lelah menyeru ke jalan kebaikan.

Dikisahkan bahwa mereka tetap tak mau mendengar seruan Ilyasa dan mereka kembali menanggung bencana kekeringan yang sangat luar biasa.

Mampu Menghidupkan Mayat

Nabi Ilyasa juga menghadapi sikap penyangkalan Raja dan Ratu Israel terhadap agama sepeninggal Nabi Ilyas. Nani Ilyasa menunjukkan banyak mukjizat untuk menunjukkan kekuasaan Allah SWT, akan tetapi mereka malah menyebutnya tukang sihir. Sama persis ketika mereka menyebut Nabi Ilyas sebelumnya.

Mereka terus menerus membangkang sepanjang hidup Nabi Ilyasa.
Setelah selang beberapa lama, bangsa Israel ditaklukkan oleh bangsa Assyria hingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah di Israel.

Namun setelah itu, Nabi Ilyasa tetap meneruskan dakwahnya hingga umatnya taat kepada Allah SWT. Dalam kepemimpinanya, bani israel hidup rukun, tentram dan makmur karena berbakti pada Allah SWT. Namun sepeninggal Nabi Ilyasa, mereka kembali kufur dengan menyembah berhala.

Dalam cerita dikisahkan pada saat segolongan Bani Israel membunuh seseorang dan dikuburkan di kuburan Nabi Ilyasa, tiba-tiba saja mereka dikejutkan dengan rombongan orang. Saat itu juga mereka melemparkan mayat itu dan tubuhnya mengenai tulang belulang Nabi Ilyasa.
Maka saat itu juga Allah SWT menghidupkan kembali mayat tersebut.
Subhanallah..

Demikian Kisah Mukjizat Nabi Ilyasa as, meskipun sudah meninggal dan tinggal tulang saja, namun ternyata tulang beliau mampu menghidupkan mayat.

Waasalamu’alaikum wr. wb.