Kisah Nabi Adam a.s Bapak Umat Manusia

Ketika manusia hendak diciptakan, sebelumnya Allah SWT telah menciptakan alam semesta dan isinya. Allah SWT menciptakan manusia agar menjadi khalifah yang mengurus dunia.

Para malaikat bertanya kepada Allah SWT,
“Mengapa Engkau hendak menempatkan di permukaan bumi orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah, sedang kami semua bertasbih memuji dan mensucikanMu?”

Allah SWT berfirman,
“Sesungguhnya Aku mengetahui apa-apa yang tidak kamu ketahui.”

Adam, sebagai manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT dari tanah liat, diajari berbagai hal yang tidak pernah diajarkan kepada malaikat maupun iblis.

baca juga: Ternyata Ini 10 Sifat Istri Yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Dengan Sangat Deras, No.8 Sepele dan Sangat Mudah Dilakukan

Maka ketika di hadapan para malaikat dan iblis, Allah SWT bertanya tentang nama-nama benda, dengan mudah Adam teringat dan menjawabnya.

Sedangkan para malaikat dan iblis tidak dapat menjawab. Allah SWT kemudian memerintahkan malaikat dan iblis untuk bersujud kepada Adam, tapi iblis menolak dengan alasan ia diciptakan dari api, merasa lebih mulia daripada Adam yang diciptakan dari tanah.

Karena tidak patuh dengan perintah Allah SWT, iblis diusir keluar dari surga dan ditempatkan di neraka.

Sejak saat itulah iblis memiliki rasa dendam kepada Adam. Iblis memintah kepada Allah SWT untuk dipanjangkan umurnya sampai hari kiamat. Iblis bersumpah akn membujuk dan menyesatkan seluruh anak cucu Adam agar nanti pada hari kiamat bisa menemaninya di neraka.

Setelah iblis tidak tinggal lagi di surga, penghuni surga tinggal Adam bersama para malaikat saja. Dari tulang rusuk Adam, Allah SWT kemudian menciptakan seorang manusia lagi yang diberti nama Hawa, untuk menemani Adam di surga.

Tiada kenikmatan yang demikian luar biasa seperti dirasakan Adam dan Hawa di surga. Mereka bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT.

Namun ada satu larangan dari Allah SWT, yaitu mereka dilarang memetik dan makan buah khuldi. Semua buah boleh dipetik, kecuali buah Khuldi. Namun sayangnya, larangan Allah SWT tersebut dilanggar oleh Adam dan Hawa. Semua karena adanya rayuan dari iblis.
“Sebenarnya jika memakan buah khuldi itu, kalian akan menjadi penghuni surga untuk selama-lamanya.”

Awalnya Adam tak percaya sama sekali dengan rayuan iblis ini. Iblis tak patah arang. Di dekatinya Hawa agar merayu Adam untuk memetik buah khuldi dan memakannya bersama-sama.

Dan…
Iblis berhasil juga. Jika Adam dan Hawa makan buah khuldi, pasti mereka akan diusir juga dari surga.

Lama kelamaan terus dibujuk iblis, Adam mulai goyah juga.
“Mungkin saja apa yang dikatakan iblis itu benar. Tiada salahnya mencoba seperti apa rasanya buah khuldi itu.”

Mereka kemudian memetik buahkhuldi serta memakannya. Tentu saja perbuatan mereka diketahui oleh Allah SWT.
Allah berfirman,
“Tidakkah Aku telah melarang kalian memakan buah pohon khuldi dan memberitahu kalian bahwa iblis adalah mjusuh yang nyata kalian.”

Penyesalan dan permohonan ampun Adam dan Hawa yang telah melanggar larangan Allah SWT, tidak merubah keputusan Allah SWT untuk menurunkan ke bumi secara terpisah.
Adam diturunkan di Hinsudtan dan Hawa di Jeddah.

Setelah bertahun-tahun saling mencari, akhirnya mereka bertemu di Muzdalifah.

Mereka hidup di bumi dengan sangat berbeda dengan kehidupan di surga. Untuk mempertahankan hidupnya, Adam dan Hawa harus bekerja keras membanting tulang, bertarung melawan kondisi alam yang masih murni saat itu.

Pasangan Adam dan Hawa dikarunia anak 20 pasang anak kembar. Yang kemudian terus beranak pinak hingga menjadi beratus juta manusia tinggal di bumi sekarang ini.

baca juga: Wajib Tahu! Inilah Proses Pembusukan Tubuh Manusia Setelah Mati Dalam Hitungan 0 Menit – 1 Tahun

Ibu di Lingkaran Merah ini Mengaku Sendirian, Tapi Liat Hasil Fotonya Ada Sosok Penampakan

eketawa.com – Ada sebuah cerita unik yang terjadi saat foto bersama dengan pejabat, kejadian ini terjadi di kantor BPN Bandung pada awal Oktober lalu.

Semua pegawai BPN terlihat berkumpul di depan kantor.

Hampir semua dari mereka juga berbaris rapi dan berpose seragam. Tapi ada satu yang hanya sendiri di belakang dan tertangkap foto.

Ibu yang belum diketahui namanya itu pun merasa tak ada apa-apa saat ia berdiri di belakang teman-temannya.

Naun ada yang janggal terjadi, ketika melihat hasil cetakan fotonya ada sesuatu yang aneh, ibu yang berdisi di belakang barisan itu ternyata di temani sosok misterisu yang terlihat hitam.

Sebuah akun Instagram bernama @mwv.mystic mengunggah ulang hal tersebut di dalam akunnya.

Terlihat di dalam foto sosok hitam misterius  dekat dengan ibu itu,

Tatapannya juga terlihat ke arah kamera. wajahnyapun terlihat agak gelap dan tatapan wajahnya melihat ke arah kamera. seram juga kalau dilihat lama lama.

Sampai sekarang, belum dapat dipastikan siapakah sebenarnya sosok kehitaman itu.

penampakan hantu dari ig https://www.instagram.com/p/BbjXkhiD2is/?taken-by=mwv.mystic

Beginilah keterangan foto tersebut.

Narasumber : @ashrinisagustin (23 tahun)

Lokasi : Kantor BPN Bandung sekitar 1 minggu yg lalu ( narasumber share ini tanggal 6 Okt 2017)

Ini sekitar 1 minggu yg lalu, fotonya diambil sama bokapnya temen gue.

Siang2 itu. Pas ditanya ke ibu yg sebelahnya ada penampakan, “bu, waktu foto depan kantor ibu sebelahan sama soapa?”

Trus jawab ibunya “engga ah, sendirian saya mah” dan las dikasih lihat foto ini, ibunya langsung kaget gitu… “

Nah apakah ini sosok hantu benaran atau hanya foto editan ya! apa tanggapan kamu?

Kecilnya Biasa Aja, Siapa sangka Gadis Itam Manis ini setelah Gede Cantiknya bikin Cowok Meleleh Lihatnya

eketawa.com – Setiap orang akan mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan. Manusia akan mengalami fase-fase metamorfosa dari perkembangan tubuhnya.

Tidak heran jika waktu kecil kita punya wajah yang jauh berbeda dibandingkan wajah di usia dewasa. Hal ini dikarenakan manusia memiliki perubahan raut wajah yang dikenal dengan masa penuaan dini.

Dan bagi para wanita, raut wajah merupakan hal terpenting. Wanita selalu punya banyak cara agar raut wajahnya terlihat tetap cantik walaupun usia semakin tua.

Kali ini ada seorang aktris cantik bernama Aurelie Moeremans, kekasih dari Ello. Selama ini Aurelie dikenal sebagai sosok wanita cantik yang kerap menghipnotis para pria.Namun siapa sangka kalau Aurelie kecil adalah gadis yang dekil dan memiliki kulit hitam.

Gadis blasteran ini pindah dari Belgia ke Indonesia setelah menjadi juara 1 di salah satu perlombaan modeling di Bandung pada tahun 2007.

Di akun Instagramnya, Aurelie memposting video masa kecilnya yang berusia delapan tahun. Saat itu sepertinya ia sedang liburan ke kebun binatang bersama keluarganya.

Aurelie kecil tampak mengenakan tank top garis-garis dengan rambut hitam yang diikat agak tinggi. Kulitnya tampak hitam eksotis dan tubuhnya kurus tinggi. Bahkan bisa dibilang gadis dekil.

Namun ternyata setelah dewasa, Aurelie tumbuh menjadi gadis yang cantik mempesona.

Ini beberapa koleksi foto Aurelie setelah dewasa.

Gadis cantik (gambar:source)
Gadis cantik (gambar:source)
Gadis cantik (gambar:source)
Gadis cantik (gambar:source)

Fotonya pun menjadi perhatian para natizen. Dan ternyata, banyak natizen yang kaget melihat Aurelie kecil yang jauh sekali perbandingannya dengan Aurelie kini yang cantik.

Ini komentar netter :

ipungtraveller: Maafkan aureli yg dulu

taufikakhbar: Dl item agak pesek g nyangka gedenya

ricky.tarigan: Ini sebelum pubertas menyerang

aditya.putra.p: Belom ngerti make up item bgt wkwk

muhamfajrul: Dari nonton ini gue jadi paham kalau semua butuh proses, cantik ganteng butuh proses. Dan sekarang gue yakin dengan semua akan indah pada waktunya.

indrayana1983: Dulu dan sekarang.. waoooww!

rinoamalsa1110: Ini yang dinamakan metamorfosis yang sempurna

ternakmegalodon: Sekarang kk bidadari

rudisetiawan_dr: Aurelie keling haha

vivodelavena: Ka ko hitam manis yak wkwk

10_jim: Luar biasa perbedaannya sama yg sekarang…senyumnya sama..

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

10 Gambar Meme Lucu ‘Bahasa Jawa’ ini bikin Kamu Ngakak Lihatnya


eketawa.com – Bahasa jawa adalah bahasa daerah yang menjadi simbol identitas suku jawa di Indonesia. Orang jawa di Indonesia selain bisa mengerti bahasa nasional seperti bahasa Indonesia dan bahasa Internasional, mereka juga harus mengerti bahasa daerahnya sendiri dengan baik.

Setiap bahasa pada dasarnya memiliki arti yang sama hanya saja pengucapan dan kalimatnya yang berbeda. Percaya gak kamu jika bahasa nasional atau internasional juga bisa diartikan dalam bahasa jawa.

Seperti yang dilansir dari pulsk.com, inilah dia 10 gambar meme lucu bahasa jawa yang bikin kamu ngakak lihatnya. Yuk, simak !

1. Kumpulan judul lagi Bahasa Inggris jika diartikan dalam Bahasa Jawa. Baca sampai akhir ya!

Bahasa Jawa (gambar:source)

2. Segala macam daging yang bisa dikonsumsi, semua disebut iwak atau ikan. Nah, kalau daging ikan apa ya?

Bahasa Jawa (gambar:source)

3. Betapa simpelnya melamar pasangan dengan bahasa Jawa. Tinggal bilang “rabi yo”, nggak pake ribet.

Bahasa Jawa (gambar:source)

4. Bukan cuma satu, tapi satu hal ada banyak istilah dalam Bahasa Jawa. Kaya bahasa banget kan?

Bahasa Jawa (gambar:source)

5. Ujung-ujungnya mantan..jadi susah move on kan?

Bahasa Jawa (gambar:source)

6. Setajam Silet!

Bahasa Jawa (gambar:source)

7. Yakali disamain sama Lan-nya komputer.

Bahasa Jawa (gambar:source)

8. Beda tipis antara merk laptop dengan anjing dalam Bahasa Jawa.

Bahasa Jawa (gambar:source)

9. Ini buktinya kalau Bahasa Jawa lebih simpel dibandingkan bahasa lainnya.

Bahasa Jawa (gambar:source)

10. Lambe turah artinya?

Bahasa Jawa (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys, kocak ya ?

iklan

sumber berita

Cewek Cantik ini Jadi Viral, Netizen Memuji Kecantikannya tapi semua kaget saat Ia Sebutkan Namanya

eketawa.com – Natizen Filiphina baru-baru ini dihebohkan dengan foto seorang remaja yang tengah naik kendaraan umum jeepney. Dalam foto tersebut memperlihatkan remaja yang terlihat cantik menawan dengan kulit mulus dan hidung mancung.

Remaja tersebut tampak mengenakan hot pants, kaus dan jaket biru. Penampilannya yang menawan tentu saja memberikan daya tarik kepada para wanita. Bahkan tak banyak orang yang memberikan pujian kepadanya.

Mininio Buhat: “Wow! Kamu cantik banget!”

Jaylan Mendez: “Wow, tak terlihat bahwa kamu sebenarnya laki-laki.”

Ilyn Acabo: “Seorang dewi.”

Beberapa orang pun mencoba berkenalan dengannya. Namun saat mengetahui siapa nama remaja tersebut, mereka pun terkejut bahkan tak percaya dengan namanya.

Nama remaja ini adalah Louis Santos dan ternyata dia adalah seorang laki-laki. Meski Loius memiliki jakun yang kadang terlihat di beberapa fotonya, remaja ini ternyata lebih mirip perempuan.

Foto-fotonya itupun mengundang banyak komentar natizen. Banyak netizen yang menulis komentar bahwa remaja penyuka sesama jenis ini terlihat lebih cantik daripada perempuan asli.

Loius kerap memamerkan foto-fotonya melalu media sosial. Awalnya, Loius mengunggah foto dengan rambutnya yang masih pendek.

Luis Santos (gambar:source)
Luis Santos (gambar:source)
Luis Santos (gambar:source)
Luis Santos (gambar:source)
Luis Santos (gambar:source)

Tapi, ia sudah tampak cantik dengan polesan makeup tipis. Louis pun mengunggah foto-fotonya tampil fenimin dengan memakai rambut palsu khas perempuan.

Melalui beberapa unggahan, Louis bahkan mengungkapkan bahwa ia memang terlahir sebagai laki-laki. Namun, kini ia telah berubah jadi seorang perempuan.

Banyak orang dibuat tak percaya bahwa remaja secantik dia sebenarnya adalah seorang laki-laki.

Uniknya, Loius pernah membuat pengakuan yang tak biasa. Meski ia laki-laki, ia lebih memilih mengaku sebagai penyuka sesama perempuan, bukan laki-laki.

Gimana menurut kamu guys, percaya gak jika Luis itu pria bukan wanita.

sumber berita

100 Tahun Sekali Dikeluarkan Dari Neraka Agar Bertobat

Adalah Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada semua makhluk-makhluknya. Tuhannya orang yang beriman dan Tuhannya orang yang sesat sekalipun, tetap Maha Penyayang.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa sesungguhnya Allah SWT mengeluarkan iblis dari neraka setiap seratus tahun sekali dan membawanya ke hadapan Nabi Adam as.

Allah SWT memerintahkan Iblis supaya bersujud kepada Nabi Adam as. Namun karena sifat angkuhnya, Iblis tetap enggan bersujud. Maka dikembalikanlah Iblis ke dalam neraka.

Iblis kemudian memint kepada Allah SWT agar memberinya umur panjang sampai hari kiamat.
Iblis berkata,
“Tuhanku, karena Engkau telah menilaiku sesat, niscaya akan kuhiasi kehidupan manusia di dunia dan akan kusesatkan mereka semua, kecuali hamba-hambaMu di antara mereka yang ikhlas hidup mentaati petunjuk-petunjukMu.”

Kemudian Allah SWT mengabulkan permintaan Iblis. Namun Allah SWT memberikan peringatan jelas kepada manusia agar jangan bersekutu dengan Iblis.


Allah SWT berfirman,
“Sesungguhnya setan adalah musuh bagimu (manusia), maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supay mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.”
(QS. Al-Faathir: 6).

Siapa Nama Asli Nabi Zulkifli

Nabi Zulkifli adalah salah satu nabi yang tergolong memiliki watak yang sabar serta taat bertibadah. Beliau hidup di sebuah negara yang dipimpin oleh seorang raja yang arif dan bijaksana.

Pernah suatu ketika sang raja mengumpulkan semua rakyatnya di tempat yang lapang.

Raja bertanya,
“Siapakah diantara kalian yang bisa berlaku sabar, jika siang berpuasa dan jika malam beribadah?” tanya raja.

Raja melihat kerumunan rakyatnya dan tak satupun yang sanggup menerima tantangannya. Namun tak disangka ada seorang pemuda yang berani maju ke depan dan menerima tantangan raja.

Pemuda itu berkata,
“Saya sanggup melakukan itu wahai Paduka?”

“Seberapa lama kamu bisa melakukannya?” tanya raja.
“Dengan izin Allah, saya akan melakukannya selamanya,” kata pemuda itu.

Akhirnya raja mempersilahkan pemuda itu untuk mempraktekkan ucapannya tersebut.


Siapakah nama pemuda tersebut?

Dialah Basyar, yang juga disebut dengan Zulkifli, yang anrtinya sanggup.
Itulah nama asli dari Nabi Zulkifli.

Kisah Kapal Nabi Nuh Disusupi Iblis

Assalamu’alaikum…
Tentunya para pembaca blog kisal islami yang budiman ini masih ingat tentang Nabi as yang mendapat perintah dari Allah SWT agar membuat kapal besar yang bisa mengangkut semua pasang makhluk hidup.

Allah SWT akan mengirimkan bala kepada orang-orang yang tidak mempercayai kerasulan Nabi Nuh as. Nabi Nuh as diutus untuk menyampaikan bahwa risalah, hanya Allah SWT saja yang patut untuk disembah.

Manusia di bumi ketika itu tidak percaya sama sekali dengan risalah Nabi Nuh as hingga Allah SWT akan mengirimkan banjir bandang ke seluruh bumi.

Ketika kapal sudah jadi, Nabi Nuh as serta pengikutnya yang hanya sedikit mulai mengumpulkan makhluk hidup sepasang demin sepasang dan dinaikkan ke atas kapal.

Tanpa disadari oleh pengikut Nabi Nuh as, ternyata di dalam rombongan tersebut ada Iblis yang turut menumpang. Hanya Nabi Nuh as yang menyadari akan kedatangan musuh Allah SWT ini.

Ketika melihat Iblis, Nabi Nuh pun berdialog dengan Iblis. Dan ternyata memang Allah SWT memiliki rencana. Di situlah Iblis membeberkan startegi untuk memperdayai manusia.

Iblis Menyusup ke Kapal Nabi Nuh as

Bersama dengan semua pengikutnya, Nabi Nuh as mulai memperhatikan satu persatu seluruh pasangan makhluk hidup yang ada di bumi dan yang sudah dinaikkan ke kapal.

Hujan mulai turun membasahi bumi. Diperhatikannya satu persatu yang hadir di kapal. Tiba-tiba saja matanya tertuju kepada seorang laki-laki tua yang tak dikenalnya.

“Siapaksh Anda?” tanya Nabi Nuh as.
“Aku adalah Iblis, “jawab lelaki tua tersebut.
“Kenapa engkau mau ikut kami?” tanya Nabi Nujh as lagi.
“Aku ke sini bukan mau ikut kapalmu maupun ingin selamat bersamamu. Tapi aku hanya ingin mengganggu hati para pengikutmu. Biarlah tubuh mereka bersamamu asalkan hati mereka bersamaku, “jawab Iblis terus terang.


Mendengar pengakuan Iblis ini, Nabi Nuh as marah dan mencoba mengusirnya.

“Keluarlah wahai musuh Allah !” bentak Nabi Nuh asa.
Namun Iblis tak menjawabnya apakah mau tetap tinggal di kapal atau keluar dari kapal. Begitulah sedikit kisah Nabi Nuh as dengan Iblis ketika naik kapal.

Cara Imam Syafi’i Hormat Kepada Gurunya

Kisah islamiah memang teladan yang baik untuk semua umur. Kali ini ada sebuah kisah singkat bagaimana seorang Imam Syafi’i begitu dalamnya memiliki rasa hormat kepada gurunya.

Imam Syafi’i ini nama sebenarnya adalah Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafi’i al-Muththalibi al-Qurasyi merupakan pendiri madzhab Syafi’i.

Dikisahkan, ketika itu Imam Syafi’i sedang mengajar santri-santrinya di kelas. Namun tiba-tiba saja beliau dikejutkan dengan kedatangan seorang pria yang berpakaian lusuh, kumal dan kotor.


Seketika itu juga, Imam Syafi’i mendekati dan kemudian memeluknya.

Para sanrti kaget bukan kepalang, rasa heran melihat pemandangan tersebut, dimana gurunya telah memeluk orang berpakaian kumal serta lusuh tersebut.

Salah seorang santri Imam Syafi’i bertanya,
“Siapakah dia wahai guru, sampai engkau memeluknya erat-erat. Padahal ia kumuh, kotor serta menjijikkan?”


Imam Syafi’i menjawab,
“Beliau adalah guruku. Ia telah mengajariku tentang perbedaan antara anjing yang cukup umur dengan anjing yang kecil. Pengetahuan itulah yang membuatku bisa menulis buku fiqih ini.”

Sungguh mulia akhlak Imam Syafi’i tersebut. Beliau sangat menghormati semua guru-gurunya, meskipun gurunya tersebut berasal dari kalangan rakyat biasa.

Subhanallah…

Ada Manusia Kebal Api Selain Nabi Ibrahim as

Bukan main manusia yang satu ini. Karena kesungguhan hatinya untuk mengikuti dakwah Rasulullah SAW, beliau memberanikan diri untuk menjadi mualaf.

Tentu saja hal tersebut membuat anggota keluarga dan masyarakat sekitarnya menjadi marah karena pada saat itu, orang yang menganut islam masihlah sangat sedikit.

Akhirnya beliau mendapatkan siksaan dari kaum kafir Quraisy. Namun beliau tetap memegang teguh keimanannya kepada Allah SWT sehingga beliau mendapatkan karomah.

Ketika hukuman dilaksanakan dengan memasukkan tubuh mualaf ini, semua orang melongo seakan tak percaya. Mereka berguman bukankah hanya Nabi Ibrahim as yang diberikan mukjizat seperti itu.

Kisah ini diceritakan oleh Ibnu Wahab dari Ibnu Lahi’ah dalam kitab Al Shahabat.

Adalah Dzu’aib bin Kilab yang mendapatkan karomah hebat tersebut.

Meskipun digertak oleh pemimpin Quraisy agar meninggalkan Islam, namun beliau menolaknya mentah-mentah.

“Apakah kamu tidak takut kalau tubuhmu dilempar ke bara api itu?” gertak pemimpin Quraisy.

Namun dengan keberanian yang sangat luar biasa, Dzu’aib justru tersenyum dan meminta izin untuk berdoa terlebih dahulu kepada Allah SWT.


Dialog tawar menawar tersebut akhirnya menjadi buntu, dan akhirnya tubuh Dzu’aib dilempar ke bara api yang menyala.

Namun apa yang terjadi….

Semua mata terbelalak seperti layaknya Nabi Ibrahim as, tubuh Dzu’aib kebal terhadap api. Seolah dingin saja di tengah kobaran api. Tubuhnya tak terbakar sedikit pun.

Subhanallah….