Cerita Lucu Tentara Penjaga Gerbang

Cerita Lucu Tentara Penjaga Gerbang

Seorang tentara baru sedang bertugas jaga di gerbang utama. Perintahnya jelas, tidak ada mobil yang boleh masuk kecuali ada stiker khusus di kaca depan.

Sebuah mobil Angkatan Darat besar datang dengan seorang jenderal yang duduk di belakang.

Si penjaga berkata, “Berhenti, siapa yang akan masuk?”

Sopir, seorang kopral, berkata, “Jenderal Jono.”

“Maaf, saya tidak bisa membiarkan Anda lewat, Anda harus memasang stiker di kaca depan.”

Jenderal mengatakan, “Kopral, jalan terus!”

Si penjaga berkata, “Tunggu dulu, Anda benar-benar tidak bisa masuk. Saya punya perintah untuk menembak jika Anda mencoba mengemudi masuk gerbang tanpa stiker.”

Jenderal itu mengulangi, “Saya beri tahu Anda, Kopral, jalan terus!”

Penjaga itu berjalan ke jendela belakang dan berkata lalu memberikan hormat, “Jenderal, mohon maaf saya baru dalam tugas ini. Apakah saya harus menembak Anda atau sopir Anda?”

Cerita Lucu Bapak Waktu Muda

Pada suatu hari Anak menangis pulang setelah bermain..

Anak: “Huuuuu~ Sakiiit..”

Bapak: “Kenapa nak? Kamu kok nangis?”

Anak: “Tadi ane dan temen2 di keroyok pak..”

Bapak: “Haah? Kok gak melawan? Lawan aja, Emang berapa lawan berapa?”

Anak: “Ane 3 sama temen ane, yang ngeroyok ada 5 pak..”

Bapak: “Huh! Dasar lemah, bapak dulu 2 lawan 10, temen bapak kabur, jadi bapak sendiri..”

Anak: “Waaah.. Bapak hebat loh, terus menang pak?”

Bapak: “Tau kenapa sudah 10 tahun ini bapak naek kursi roda? Gara2 itu tadi..

Anak: “*&^!%^&$@^$*”

Kopral vs Jendral #ceritalucu

Seorang tentara baru sedang bertugas jaga di gerbang utama. Perintahnya jelas, tidak ada mobil yang boleh masuk kecuali ada stiker khusus di kaca depan.

Sebuah mobil Angkatan Darat besar datang dengan seorang jenderal yang duduk di belakang.

Si penjaga berkata, “Berhenti, siapa yang akan masuk?”

Sopir, seorang kopral, berkata, “Jenderal Jono.”

“Maaf, saya tidak bisa membiarkan Anda lewat, Anda harus memasang stiker di kaca depan.”

Jenderal mengatakan, “Kopral, jalan terus!”

Si penjaga berkata, “Tunggu dulu, Anda benar-benar tidak bisa masuk. Saya punya perintah untuk menembak jika Anda mencoba mengemudi masuk gerbang tanpa stiker.”

Jenderal itu mengulangi, “Saya beri tahu Anda, Kopral, jalan terus!”

Penjaga itu berjalan ke jendela belakang dan berkata lalu memberikan hormat, “Jenderal, mohon maaf saya baru dalam tugas ini. Apakah saya harus menembak Anda atau sopir Anda?”

#ceritalucu

Curhatan Mulan Jameela soal Haters ini bikin Kamu Ikut sedih!

eketawa.com – Mulan Jemela menjadi salah satu selebriti yang tak henti-hentinya mendapatkan banyak komentar pedas dari para haters. Pasalnya, Mulan mendapatkan banyak bullyan dan cibiran natizen setelah dirinya menikah dengan Ahmad Dhani yang merupakan mantan suami sahabat duetnya sendiri Maia Estianty.

Saking banyaknya haters di akun media sosialnya dikabarkan jika pada tahun 2015, Mulan sempat mengganti akun Instagramnya.

Mulan pun mulai angkat bicara soal haters yang terus menganggu hidupnya. Dikutip dari akun Instagram @lambenyinyir, saat ditanya pendapat Mulan soal haters, Mulan malah kebingungan.

“Saya aja bingung kok ada haters ya di dunia ini. Tapi namanya kalau misalnya kita mikir hidup ya hidup itu tidak selamanya enak pasti ada nggak enaknya. Putih ada hitam, kanan ada kiri, atas ada bawah, jadi sama seperti ini ada orang ada suka ada orang tidak suka. Orang yang nggak suka dinamakan haters. Buat aku maknanya ya udah lah mereka haters ya mereka jadi diri mereka sendiri,” ungkap Mulan, seperti yang dilansir dari Brilio.net (23/10/2017).

Mulan juga melanjutkan mengenai tindakannya terhadap komentar negatif dari para haters.

Menurutnya yang penting, “aku tetap jadi diri aku sendiri. Ibunya anak-anak, istrinya dari suamiku, seorang penyanyi yang bisa kasih karya untuk orang banyak. udah itu aja. Sebenarnya makna haters itu harus nanya ke mereka sendiri karena mereka yang memilih menjadi haters”, pungkasnya.

Dan pada akhirnya, curhatan Mulan ini menjadi perhatian banyak natizen. Video tersebut telah dibagikan 290 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar. Ada yang positif ada pula yang bernada negatif.

@mayyylan yang mendukung para haters dengan menulis, “Pacar direbut sahabat aja gw sakitnya kaya apa kali, apalagi ini, ya wajarlah ya kalo netijen murka”.

@wahsapt : “Bukan ngebelain si mahbun sih.. tpi knp yg di salahin cm si mahbun? Knp haters gak ngebully si botak? Kan prselingkuhan itu bkn trjdi hny krn 1 org tpi kan dua org yg saling gat*l.. hrsx si botak jg di bully hbis2an biar adil..”

So, gimana menurut komentar kamu guys ?

sumber berita

15 Gambar Meme ‘Belanja Online ini Bikin Kamu Ngakak aja dah Lihatnya

eketawa.com – Apakah kamu salah satu orang yang gemar belanja online ? Kemajuan dunia masa kini membuat orang tak perlu repot lagi dalam berbelanja. Hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi kamu bisa belanja sepuas kamu. Dan menariknya lagi, barang belanjaan pun bisa langsung sampai di alamat si pembeli. Jadi pembeli tak perlu panas-panasan lagi untuk berbelanja.

Namun belanja online juga seringkali menimbulkan resiko terutama ketika barang pesanan tak sesuai dengan yang dipesan.

Dan kali ini ada 15 gambar meme belanja online yang bisa bikin kamu ngakak aja dah lihatnya. Dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Hahaha, pastikan ukurannya ya?

Meme belanja online (gambar:source)

2. Makanya disetrika dulu.

Meme belanja online (gambar:source)

3. Bapaknya nih, kocak deh.

Meme belanja online (gambar:source)

4. Yang bingung belanja online pilih Raisa apa Isyana.

Meme belanja online (gambar:source)

5. Ckckckck, kelakuan jones ini pasti.

Meme belanja online (gambar:source)

6. Keburu pengen beli tapi slow respons, tapi ganti-ganti DP mulu.

Meme belanja online (gambar:source)

7. Gemes banget deh rasanya, udah capek jawab kagak jadi beli.

Meme belanja online (gambar:source)

8. Hahaha!

Meme belanja online (gambar:source)

9. Barangnya bagus, harganya lebih bagus!

Meme belanja online (gambar:source)

10. Sabar yah ~

Meme belanja online (gambar:source)

11. Disesuaikan sama ukuran badan sendiri makanya ya, jangan badan mbak modelnya.

Meme belanja online (gambar:source)

12. Hehe, tetep cantik kok Oma.

Meme belanja online (gambar:source)

13. Tanggal muda, saatnya mama muda belanja online.

Meme belanja online (gambar:source)

14. Sial bener…

Meme belanja online (gambar:source)

15. Bonus shampo si mending.

Meme belanja online (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

Kenalan di Media Sosial, Cowok ini Minta kirim Foto Full Body, tapi Pria ini Kaget dan Merasa Tertipu

eketawa.com – Media sosial adalah jendela dunia maya yang begitu luas. Banyaknya pengguna akun media sosial di dunia ini membuat seseorang punya banyak teman.

Selain sebagai salah satu tempat berbagi keluh kesah, media sosial juga bisa dijadikan sebagai salah satu tempat pencarian jodoh.

Percaya atau tidak jika hanya dengan sistem kenalan di media sosial yang ditunjukan dengan foto profil saja bisa bikin banyak orang jatuh cinta hingga percakapan pun berlanjut ke pembicaraan seirus.

Dan kali ini ada sebuah kisah dari seorang natizen pria yang mengaku telah jatuh cinta dengan teman media sosialnya.

Si lelaki berniat meminta foto si wanita lewat aplikasi perpesanan instan. Awalnya si wanita mengirim foto close up lengkap dengan hijab dan makeup yang membuatnya tampak manis. Si pria pun memujinya.

“Cantik macam Nora Danish,” puji si pria.

Dan karena timbul rasa kagum, pria tersebut kemudian meminta si wanita untuk mengirim foto full body atau sebadan. Tapi apa yang didapatnya kemudian malah membuat syok. Karena ternyata foto bagian bawah yang tadi terpotong saat mengirim foto pertama menunjukkan kalau dia adalah pria.

banci (gambar:source)

Foto close up tesebut seakan menjadi bencana bagi si pria karena sudah menjadi korban penipuan. Pria yang awalnya jatuh cinta hingga berniat menjadikan si wanita calon istri malah akhirnya nyebut amit-amit jabang bayi deh karena dirinya telah mengagumi seorang banci.

sumber berita

Istri Pertama Ikut duduk di Pelaminan pernikahan Suami dengan Istri Muda ini Jadi Viral

eketawa.com – Pernah gak kamu ngebayangin seorang pria yang menikah lagi dengan istri kedua namun istri pertama ikut duduk di pelaminan ? Dan ternyata kejadian seperti ini bukan hanya hayalan belaka melainkan sudah menjadi kejadian fakta.

Seperti yang sedang bikin heboh natizen baru-baru ini beredar foto-foto yang menunjukkan seorang pria duduk dikursi pelaminan dengan kedua istrinya. Di duga, acara pernikahan tersebut merupakan acara pernikahan si pria dengan istri keduanya.

Dan menariknya, bukannya sakit hari si istri pertama si mempelai pria tampak begitu ceria dengan menunjukkan ekspresi wajah yang berbinar-binar, ditambah ada senyum dan tawa di bibirnya.

Pria bernama Mo’taz Hilal itulah yang mengunggah foto pernikahannya di laman pribadi Facebooknya.

Namun jika si istri pertama terlihat ceria, berbeda dengan istri keduanya yang menunjukkan  ekspresi kesal saat Mo’taz memegang kepala istri pertamanya yang duduk diantara mereka.

Wanita yang mengenakan pakaian pengantin berwarna peach itupun sama sekali tidak tersenyum dan cenderung menunjukkan wajah masam. Akan tetapi, di foto lain, ketika Mo’taz duduk diantara istri-istrinya, kedua istri tersebut pun tersenyum sumringah.

https://today.line.me/id/pc/article/Viral+Istri+Pertama+Ikut+Duduk+di+Pelaminan+Pernikahan+Suaminya+dengan+Istri+Muda+Bikin+Meringis-7EaVRM?utm_source=facebook&utm_medium=linetodayhome&utm_campaign=home_a
Dimadu (gambar:source)

Istri kedua yang tadi berwajah masam, akhirnya tersenyum lepas dan lebar. Sementara, istri pertama yang mengenakan gaun berwarna hijau dengan hijab yang cantik, tersenyum sambil menggandeng suami yang dicintainya itu.

Tidak diketahui kenapa si istri pertama ini mau di madu. Dan kabarnya malah istri pertama Mo’taz yang justru membantu meyakinkan orang tua istri kedua suaminya agar dapat menikah dengan suaminya tersebut, meski awalnya sempat merasa sedih.

“Istri pertama saya awalnya kesal, tapi karena dia benar-benar mencintai saya, dia akhirnya berdamai dengan perasaan kesalnya sendiri. Bahkan, dia membantu meyakinkan orangtua istri kedua saya agar dapat menikah dengan saya,” ucap Mo’taz, seperti yang dilansir dari line.me (19/10/2017).

Setelah diminta keterangan, Mo’taz menjelaskan jika ia memutuskan untuk menikah lagi karena ingin memiliki banyak anak dan memperluas persaudaraan.

sumber berita

Gak Biasa banget! Tukang Ojek Online ini dapat Orderan Jadi Mata Mata Ia Pun Ungkap Fakta Mengejutkan

eketawa.com – Keberadan abang Gojek saat ini memang bisa membuat manusia lebih nyaman. Hanya dengan menggunakan aplikasi, dirver gojek siap datang untuk menyelesaikan masalah yang ada. Dan umumnya, jasa gojek hanya untuk mengantar makanan, menjemput pelanggan yang tak punya kendaraan dan mengantar barang pesanan lain.

Akan tetapi, kali ini ada sebuah kisah dari abang Gojek bernama Ismail yang mendapat orderan paling beda. Dia mendapat orderan dari seorang wanita berinisial A untuk memata-matai suami si wanita karena sedang dicurigai melakukan perselingkuhan.

Setelah mendapat pesanan dengan jarak 100 meter, ternyata Ismail  benar memergoki pria yang membawa mobil putih yang diduga suami si A. Pria itu sedang menjemput seorang wanita yang turun dari sebuah taksi.

Gojek (gambar:source)

Ismail kemudian meminta izin untuk menyelesaikan orderan si wanita terlebih dahulu, karena ia hanya memesan jarak 100 meter.

Ismail pun memberi saran kepada si A untuk melanjutkan aksi lewat chatting pribadi. Ismail tetap berusaha membuntuti mobil putih yang diduga suami si wanita pengorder.

“Gw mikir keras, nih mah pasti perselingkuhan. Dari H. Nawi gw ikutin masuk Dharmawangsa, Wijaya, Tendean naik fly over Trans TV. Masuk bidakara trus ke arah Patra. Dan berakhir di Pal* Hot***,” lanjut Ismail.

Ia kemudian memantau dan memotret dari jauh saat pria dan wanita selingkuhannya memasuki area hotel dan melakukan check in. A kemudian mengirim foto seorang wanita kepada Ismail untuk memastikan bahwa wanita yang bersama suaminya adalah wanita yang ada dalam foto tersebut.

“Iya bu 100% Sama,” jawab Ismail.

Selanjutnya tugasnya sudah selesai namun tetap mendapat curhatan dari si wanita pengorder yang suaminya diduga membawa wanita idaman lain ke hotel. Ia memperoleh uang honor atas jasanya yang ditransfer ke rekening banknya.

Gojek (gambar:source)

“Alhamdulillah rezeki datang melalui Cara yg gak pernah kita tau,” tutupnya, line.meseperti yang dilansir dari line.me (19/10/2017).

Wah, ada ada saja ya guys akal si wanita berinisial A, jika sudah pakai abang Gojek tentu saja si suami tidak akan curiga ya guys ?

sumber berita

Ini nih 5 Barang Mahal yang ditemukan di Tempat Sampah. Beruntung banget yang Nemukannya

eketawa.com – Tong sampah dianggap sebagai salah satu tempat yang paling kotor dan menjijikan. Namun tahukah kamu jika ternyata tong sampah bisa dijadikan sebagai salah satu tempat yang paling bikin kamu beruntung.

Di dalam tong sampah, tak hanya barang-barang kotor saja melainkan kamu juga bisa menemukan barang-berang mahal. Mau tahu barang mahal apa saja yang bisa kamu temukan di tempat sampah. Dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

1. Biola Langka Guiseppe Pedrazzini

Benda mahal (gambar:source)

Salah satu barang mahal yang bisa ditemukan di tempat sampah yakni biola langka Guiseppe Pedrazzini. Biola ini ditemukan oleh sepasang kakek-nenek hidup serba pas-pasan di kota super padat, New York. Suatu ketika sang nenek minta dibelikan sebuah biola baru pada si kakek. Si kakek yang gak punya uang sama sekali tetap berjuang dengan mencari barang apapun di tempat sampah yang kira-kira masih bisa dijual.

Dia akhirnya menemukan sebuah biola jadul yang kemudian dia bawa dan tawarkan ke toko barang antik. Si kakek akhirnya dibuat kaget sekaligus bahagia ketika si pemilik toko menawar harga sebesar US$ 50.000 atau setara Rp 600 juta untuk biola tersebut! Ternyata, biola itu adalah biola langka nan legendaris Guiseppe Pedrazzini. Gak cuma membelikan istrinya biola, si kakek jadi tiba-tiba kaya mendadak.

2. Artefak Kuno Suku Maya

Benda mahal (gambar:source)

Artefak Kuno Suku Maya juga menjadi salah satu benda yang ditemukan di tempat sampah. Artefak ini ditemukan oleh seorang pria bernama Nick DiMola. Awalnya Nick bersikap biasa aja ketika menemukan sebuah patung di tumpukan sampah dekat rumahnya. Bahkan, Nick meminta anggota keluarganya untuk segera menjual patung tersebut ke toko barang antik dan uangnya digunakan untuk membeli makanan.

Namun, Nick harus terkaget bahagia ketika mendengar bahwa patung itu adalah artefak suku Maya dengan nilai sebesar US$ 16.500 atau setara Rp 220 juta! Bukannya sekedar membeli makanan, Nick dijamin bisa langsung mentraktir warga satu komplek dengan uang sebanyak itu ya.

3. Bom Plutonium

Benda mahal (gambar:source)

Seorang pemulung menemukan sebuah bom plutonium di sebuah tempat pembuangan kota Washington DC. Setelah dicari tahu, bom tersebut memiliki harga US$ 5 juta atau setara Rp 66 miliar. Namun, si pemulung tampaknya gak langsung gelap mata dengan harta. Alih-alih menjual penemuannya, ke ‘pihak yang membutuhkan’, pemulung ini malah menyerahkan bom plutonium tersebut ke pihak berwajib alias kepolisian.

4. Lukisan Tres Porjanes

Benda mahal (gambar:source)

Lukisan Tres Porjanes ini juga menjadi salah satu benda mahal yang ditemukan di tong sampah. Seorang wanita bernama Elizabeth Gibson gak sengaja menemukan sebuah lukisan di tumpukan sampah. Meski tertarik dan langsung membawa lukisan itu pulang, Elizabeth gak menyangka sama sekali bahwa lukisan abstrak yang ditemukannya itu adalah lukisan mahal yang hanya sedikit kalah beken dibanding Mona Lisa. Lukisan legendaris yang sempat hilang selama 20 tahun itu kemudian diketahui bernilai US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar. Diimingi hadiah lebih besar dari nilai barusan, Elizabeth akhirnya mengembalikan lukisan tersebut pada pemiliknya.

5. Berlian di Puing-puing Bangunan

Benda mahal (gambar:source)

Seorang gadis cilik asal Kongo menemukan sebuah berlian L’Incomparable berbentuk telur, di bawah tumpukan reruntuhan bangunan tua. Perlu diketahui, L’Incomparable adalah mata kalung termahal di dunia.

Dan ternyata, setelah ditaksir berlian itu ternyata diketahui bernilai US$ 55 juta atau setara Rp 627,5 miliar! Gadis beserta keluarga beruntung tersebut kemudian segera menjual berlian tersebut ke toko perhiasan. Nyaris bisa dipastikan, hidup keluarga itu langsung sejahtera seketika.
Akhir Kata

Nah, itulah dia kelima benda mahal yang bisa ditemukan di tempat sampah.

sumber berita

Melamar Gadis dengan Uang Rp 12 Juta Nasib Pria ini Apes Banget. Lihat deh Apa yang dilakukan si Cewek

eketawa.com – Nasib miris harus dialami oleh seorang pria asal Thailand bernama Boonchuay Moontham yang harus merasa apes saat berkenalan dengan gadis cantik yang bisa bikin dirinya jatuh cinta.

Boonchuay Moontham pada dasarnya merupakan seorang karyawan pabrik. Suatu hari, pada tanggal 3 September, ia bertemu dengan gadis bernama Arisa di sebuah pasar di daerah Nava Noakorn, Thailand.

Ketika itu, Moontham langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Arisa. Bahkan dirinya tak mau menunggu lama, ia kemudian mengajak Arisa berkenalan dan pergi kencan.

Sejak saat itu, mereka mulai saling bertemu dan tak lama kemudian Arisa mengenalkan Moontham pada orang tuanya. Tampaknya Arisa tak mau berlama-lama menjalin hubungan dengan Moontham.

Tunangan (gambar:source)
Tunangan (gambar:source)

“Saya menawarkan uang sekitar Rp 8 juta, tapi ibunya menginginkan uang sekitar Rp 20 juta. Jadi saya menerima namun akhirnya hanya menarik uang sekitar Rp 12 juta dari rekening bank milik saya. Kami pun akhirnya bertunangan pada 24 September,” kata Moontham.

Dan apesnya, tepat sehari setelah tunangan, sikap Arisa benar-benar berubah. Arisa tak pernah muncul lagi dan hanya akan berbicara kepada Moontham melalui telepon atau aplikasi chatting Line.

Padahal Moontham dijanjikan oleh keluarga Arisa bisa pindah ke rumah mereka setelah pertunangan. Tapi semua itu sepertinya hanya harapan belaka. Hingga waktu terus berjalan, hubungannya dengan Arisa mulai renggang. Bahkan Arisa tak pernah lagi muncul dikehidupannya.

Moontham pun mengaku sangat sakit hati dan merasa tertipu. Moontham kemudian mengajukan laporan ke polisi setempat. Kabarnya, polisi kini tengah berusaha untuk menemukan keberadaan Arisa dan berbicara kepada ibunya untuk memfasilitasi penyelidikan.

penipuan (gambar:source)

Moontham yang sudah merasa kena tipu pun menginginkan jika polisi bisa meringkus keluarga Arisa.

Nah loe guys, sebaiknya jangan langsung percaya dengan orang yang baru kita kenal jika akhirnya malah berujung penipuan.

sumber berita

Dialog Malaikat dan Pengusaha

Assalamu’alaikum wr.wb.
Pada kesempatan malam ini, blog kisah teladan islami akan mengambil tema tentang dialog, dan kali ini adalah dialog antara Malaikat dan seorang pengusaha.
Bagaimana dialog serta kisahnya bisa di simak di bawah ini.

Malaikat Maut

Kisahnya.
Ada seorang pengusaha sukses terjatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke, sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang Malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya. Malaikat memulai pembicaraan,

“Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia.”
“Kalau hanya mencari 50 orang, itu mah gampang …” kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

Setelah itu Malaikat pun pergi dan berjanji akan datang 1 jam sebelum batas waktu yang sudah disepakati.
Tepat pukul 23:00, Malaikat kembali mengunjunginya, dengan antusiasnya si pengusaha bertanya, “Apakah besok pagi aku sudah pulih? Pastilah banyak yang berdoa buat aku, jumlah karyawan yang aku punya lebih dari 2000 orang, jadi kalau hanya mencari 50 orang yang berdoa pasti bukan persoalan yang sulit.”

Dengan lembut si Malaikat berkata,
“aku sudah berkeliling mencari suara hati yang berdoa buatmu tapi sampai saat ini baru 3 orang yang berdoa buatmu, sementara waktumu tinggal 60 menit lagi, rasanya mustahil kalau dalam waktu dekat ini ada 50 orang yang berdoa buat kesembuhanmu.”

Tanpa menunggu reaksi dari si pengusaha, si Malaikat menunjukkan layar besar berupa TV siapa 3 orang yang berdoa buat kesembuhannya. Di layar itu terlihat wajah duka dari sang istri, di sebelahnya ada 2 orang anak kecil, putra-putrinya yang berdoa dengan khusuk dan tampak ada tetesan air mata di pipi mereka.

Malaikat berkata,
“Aku akan memberitahukanmu, kenapa Tuhan rindu memberikanmu kesempatan kedua, itu karena doa istrimu yang tidak putus-putus berharap akan kesembuhanmu.”


Istri Pengusaha Berdoa.
Kembali terlihat di mana si istri sedang berdoa jam 2:00 dini hari,
“Tuhan, aku tahu kalau selama hidupnya suamiku bukanlah suami atau ayah yang baik. Aku tahu dia sudah mengkhianati pernikahan kami, aku tahu dia tidak jujur dalam bisnisnya, dan kalaupun dia memberikan sumbangan, itu hanya untuk popularitas saja untuk menutupi perbuatannya yang tidak benar di hadapanMu. Tapi Tuhan, tolong pandang anak-anak yang telah Engkau titipkan pada kami, mereka masih membutuhkan seorang ayah dan hamba tidak mampu membesarkan mereka seorang diri.”

Dan setelah itu istrinya berhenti berkata-kata tapi air matanya semakin deras mengalir di pipinya yang kelihatan tirus karena kurang istirahat.
Melihat peristiwa itu, tanpa terasa, air mata mengalir di pipi pengusaha ini . . . timbul penyesalan bahwa selama ini dia bukanlah suami yang baik dan ayah yang menjadi contoh bagi anak-anaknya, dan malam ini dia baru menyadari betapa besar cinta istri dan anak-anak padanya.

Waktu terus bergulir, waktu yang dia miliki hanya 10 menit lagi, melihat waktu yang makin sempit semakin menangislah si pengusaha ini, penyesalan yang luar biasa tapi waktunya sudah terlambat. Tidak mungkin dalam waktu 10 menit ada yang berdoa 47 orang.

Dengan setengah bergumam dia bertanya,
“Apakah di antara karyawanku, kerabatku, teman bisnisku, teman organisasiku tidak ada yang berdoa buatku?”

Jawab si Malaikat,
“Ada beberapa yang berdoa buatmu tapi mereka tidak tulus, bahkan ada yang mensyukuri penyakit yang kau derita saat ini, itu semua karena selama ini kamu arogan, egois dan bukanlah atasan yang baik, bahkan kau tega memecat karyawan yang tidak bersalah.”

Si pengusaha tertunduk lemah, dan pasrah kalau malam ini adalah malam yang terakhir buat dia, tapi dia minta waktu sesaat untuk melihat anak dan si istri yang setia menjaganya sepanjang malam.

Air matanya tambah deras, ketika melihat anaknya yang sulung tertidur di kursi rumah sakit dan si istri yang kelihatan lelah juga tertidur di kursi sambil memangku si bungsu.

Ketika waktu menunjukkan pukul 24:00, tiba-tiba si Malaikat berkata,
“Tuhan melihat air matamu dan penyesalanmu. Kau tidak jadi meninggal, karena ada 47 orang yang berdoa buatmu tepat jam 24:00.”

Dengan terheran-heran dan tidak percaya,si pengusaha bertanya siapakah yang 47 orang itu. Sambil tersenyum si Malaikat menunjukkan suatu tempat yang pernah dia kunjungi bulan lalu.

“Bukankah itu Panti Asuhan?” kata si pengusaha pelan.
“Benar, kau pernah memberi bantuan bagi mereka beberapa bulan yang lalu, walau aku tahu tujuanmu saat itu hanya untuk mencari popularitas saja dan untuk menarik perhatian pemerintah dan investor luar negeri.”


“Tadi pagi, salah seorang anak panti asuhan tersebut membaca di koran kalau seorang pengusaha terkena stroke dan sudah 7 hari di ICU, setelah melihat gambar di koran dan yakin kalau pria yang sedang koma adalah kamu, pria yang pernah menolong mereka dan akhirnya anak-anak panti asuhan sepakat berdoa buat kesembuhanmu.”

Sahabatku, cerita ini hanyalah sebuah gambaran agar kita lebih instropeksi diri. Saya membayangkan ketika diri saya mati nanti, apakah orang disekeliling saya akan kehilangan, atau sebaliknya mereka mengabaikan atas kematian saya, atau yang paling parah apakah mereka bersyukur malah?

Mari sahabatku, mumpung kita masih diberi umur, lakukanlah yang terbaik untuk orang-orang di sekitar kita, kaena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya.

Dan satu lagi, janganlah kita meremehkan sedekah, sesuai cerita diatas, justru sedekahnya yang menyelamatkan pengusaha tersebut.

Akhirnya, admin mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2013, isilah malam tahun baru ini dengan kebaikan sahabatku.
Semoga bermanfaat.