Seperti ini nih 5 Fakta Jamie Chua yang Bikin Bengong, Janda kaya asal Singapura sahabat Maia Estianty

eketawa.com – Maia Estianty yang sampai saat ini masih berstatus janda setelah resmi bercerai dengan Ahmad Dhani baru-baru ini membuat geger jagat maya. Dalam sebuah story diketahui bila Maia berhasil mendapatkan lemparan bunga di hari pernikahan salah satu temannya.

Story tersebut langsung mendapatkan banyak komentar natizen. Ucapan selamat untuk Maia pun mengalir dari beberapa natizen di akun media sosialnya.

“Wuihh BunMay Will Marry Soon

Kapan Bund
Undang Minceu dungs Bund
Pan Minceu juga mau hunting nyari babang tamvan karena udah banyak yang sold out

Bund Bund.. Marry na ama syapa yah Bund?
Kenalin Minceu dungs bund,” tulis @lambe_turah, Minggu (22/10/2017).

Setelah TribunJogja.com mencoba menelusuri, ternyata acara yang dihadiri Maia bukanlah pernikahan.

Seperti dilansir akun Instagram @maiaestiantyofficial, acara tersebut merupakan perayaan ulang tahun (ultah) kedua temannya.

Tak hanya dekorasi ruangan yang serba putih. Semua tamu yang hadir juga mengenakan busana warna itu.

“Happy birthday to @diyen168 and @ec24m all the best for you
#diarymaia #maiaestianty #jcwhiteparty,” kata Maia di akun tersebut.

Namun diakhir cerita, banyak natizen yang malah gagal fokus dengan janda kaya raya pemilik akun @ec24m, yang ternyata wanita itu sudah berteman dengan Maia. Wanita bernama Jamie Chua ini merupakan sosialita tajir asal Singapura, yang pernah jadi istri taipan Nurdian Cuaca.

Untuk diketahui, Nurdian alias Pardin merupakan tersangka dalam kasus penyelundupan dan reekspor 30 kontainer berisi blackBerry. Ia masuk dalam daftar buronan Interpol.

Banyak natizen yang seakan begitu kepo dengan kehidupan Jamie. Hingga pada akhirnya terungkap beberapa fakta dari Jamie Chua, terutama akan kekayaan yang dimilikinya.

Seperti yang dilansir dari Line.me, inilah dia 5 fakta dari janda kaya Jamie Chua yang merupakan sahabat Maia Estianty.

1. Mendapat tunjangan Rp 1,5 miliar per bulan

Kekayaan Jamie Chua bisa dibuktikan dari jumlah tunjangan dana perbulannya. Saat bercerai di tahun 2011, Jamie berhasil memenangkan tuntutan untuk memperoleh tunjangan Rp 1,5 miliar per bulan, bagi dirinya dan dua anaknya. Tak hanya itu saja, ia juga menerima sejumlah properti yang tidak ditentukan.

2. Memiliki Lebih dari 200 Tas Hermes

Jamie Chua (gambar:source)

Selain itu, Jamie memiliki koleksi tas Hermes yang mencapai lebih dari 200 buah. Ia menempatkan tas-tas tersebut di lemari kaca. Koleksi tasnya ini membuat dirinya menjadi terkenal di seluruh dunia karena koleksi tas branded.

3. Mengeluarkan Ratusan Juta Setiap Bulan untuk Perawatan Tubuh

Jamie Chua (gambar:source)

Siapa sangka jika usia Jamie telah mencapai 42 tahun. Akan tetapi, Jamie masih terlihat sangat cantik. Hal ini dikarenakan dirinya tak berhenti melakukan perawatan. Dia menghabiskan lebih dari Rp 100 juta per bulan untuk perawatan tubuh.

4. Habiskan Lebih dari Rp 6 Juta untuk Facial Satu Jam

Jamie Chua (gambar:source)

Menariknya lagi, selama dua minggu sekali, ia pergi ke pusat kecantikan untuk melakukan perawatan wajah.Meskipun hanya facial satu jam, tetapi Jamie merogoh kocek hingga lebih dari Rp 5 juta untuk perawatan wajahnya. Mantap guys?

5. Memanjakan Anak dengan Barang Mewah

Walaupun terkenal sebagai janda kaya raya. Akan tetapi, Jamie pernah mengatakan pada media bahwa tak ingin memanjakan kedua anaknya, yakni Cleeveland dan Callista. Namun, ia justru membelikan Callista tas Channel seharga $5000 dan mobil Range Rover seharga $ 200.00

Nah, itulah dia kelima fakta sahabat Maia Estianty yang terkenal sebagai janda kaya raya

sumber berita

Kisah Nenek Buta Ini bikin haru, Rumahnya dikelilingi Tembok Tetangga, Perlu perjuangan untuk sampai kerumahnya

eketawa.com – Seorang wanita bernama Ibu Sri asal Ponorogo ini menjadi perhatian warga dunia maya setelah fotonya beredarluas di media sosial.

Ibu Sri ini diketahui tidak bisa melihat, tidak menikah, dan tentunya tidak punya anak. Ibu Sri tinggal disebuah rumah yang luasnya 2 x 4 meter. Dan yang membuat natizen simpati yakni kondisi rumahnya yang dikelilingi dengan tembok.

Kondisi tersebut tentu saja membuat tetangga sulit untuk berkunjung. Tempat yang terbilang sangat kecil untuk satu orang tersebut letaknya terjepit diantara rumah-rumah orang lain.

Bahkan tetangga yang berniat untuk mengunjungi ibu Sri ini harus berusaha melewati celah sempit yang lebarnya hanya sekitar 30 cm saja.

Ibu Sri (gambar:source)

Kalau pun ada, harus masuk rumah tetangganya melalui dapur. Ibu Sri sendiri memang tak pernah keluar rumah karena ia tak bisa melihat dan sakit-sakitan.

Beginilah kisah Ibu Sri seperti yang diceritakan oleh akun Facebook Ponorogo Peduli.

Ibu Sri (gambar:source)

“BU SRI : RT.4 RW.1 JL. Argopuro Gg.1 Kel. Bangunsari Ponorogo

RUMAH TERJEPIT NYARIS TAK ADA JALAN MASUK. TIDAK PERNAH KELUAR RUMAH. BUTA TAK BISA MELIHAT. RUMAH HANYA UKURAN 2 X 4 METER. HIDUP SENDIRI SEBATANGKARA. MAKAN MINUM DARI TETANGGA DAN KHAS RT (LINGKUNGAN).

Sepertinya terll suit dan panjang untuk.bisa menggambarkn kondisi hidup dhuafa yg kita sambangi senja ini.

Bagaimana tidak, bu SRI ini sebenarnya hodup di kawasan tengah kota atau kecamatan kota. Tapi…untuk sekedar menemukan bahkan bisa masuk ke rah mbah e ini saja nyaris tidak bisa.

Jalan menuju rumahnya telah tertutup dr semua sisi. Hanya tersisa lorong gang kecil celah bangunan rumah depannya. Hanya 30cm saja. Anak atau org kurus saja sampai harus berjalan miring. Jk masuk dg memakai tas rangsel, sdh tidak bisa. Hingga kru kita yg berbadan sedikit besar, walau sdh miring ttp tidak bisa masuk kr lokasi. Satu jalaur alternatif lainnya, adlh lewat rumah (dapur) tetangganya.

Rumah yg ia tinggali tak kalah sempit. Hanya berukuran sekitar 2X4 meter sj. Ruangan sesempit itu sdh merupakan ruang tidur, duduk, masak, dan kamar mandi/wc. Jadi satu ruangan itu. Tak ada perabot kecuali amben buat tidur/duduk.

Bu Sri ini sendiri karena tdk nikah dan jelas tak punya anak. Sedang saudara entah dimana jluntrungnya. Untuk hidup makan minum kesehariannya dibantu tetangga. Juga diambilkan dan dibantu pihak RT yg mengalokasikan kas arisan untuk biaya hidup mbah e ini. Hingga dijadwal bergantian siapa yg giliran bantu ngopeni makan minumnya.

Bbrp kru PONOROGO PEDULI yg ikut baksos, hny satu dua yg bisa masuk gang dan rumahnya. Itupun bergantian krn sempitnya lokasi. Mereka sempat sempat kepikiran, andai suatu saat nanti si mbah sakit parah atau ninggal, “Bagaimana cara mengeluarkan badan mbah e ini dr rumahnya?”. Ya Alloh…rasanya sdh tak ada lg kata untuk melanjutkan kisah derita hambamu ini.

Monggo jk ada para dermawan yang mau berbagi rezeki, bisa kita bantu salurkan. atau jg disilahkan jk mau bantu lngsung ke tkp.
REK BRI NO : 3843-01-022414-53-1
AN : PONOROGO_PEDULI
CALL/WA ; +62335156008″

Sejumlah natizen pun tak segan untuk menuliskan komentar akan kondisi Ibu Sri itu.

Didit Rusdianto: Tetangganya bangun rumah kenapa pada dipepetin yaaa..

Muhammad Irfan: Pasti ada sesuatu yang salah sama lingkungan disana…

Omhe Andhycha: Bersayap Emas Semoga Tetap Dalam Lindungan Allah Nek

Sunengsih: Ya Allah.. masa tetangga nya tega banget ga kasih jalan

Ichal Rahman: Solusi terbaik mngkin dipindahkan ke panti jompo agar bsa mnikmati masa tuax……mw dbwa kkeluaragax jg gk ada.

Semoga Ibu Sri tetap diberi kesehatan dan mendapatkan tempat yang layak huni ya guys?

sumber berita

Ini nih 11 Fakta Tak Masuk Akal yang ada di Tubuh Manusia. Pasti Kamu Belum Tahu!

eketawa.com – Tahukah kamu jika di dalam tubuh manusia itu menyimpan sejumlah fakta tak masuk akal yang selama ini tak kamu ketahui. Beberapa fakta tak masuk akal ini bisa saja merupakan bagian tubuh yang tumbuh aneh tak seperti lazimnya.

Dilansir dari viral.id, inilah dia 11 fakta tak masuk akal yang ada di tubuh manusia. Yuk, simak !

1. Bagian kecil berdaging yang berwarna pink di dalam sudut mata Ini sebenarnya adalah sisa mata reptil yang berevolusi menjadi tonjolan kecil berdaging atau yang disebut caruncle.

Tubuh manusia (gambar:source)

2. Enzim pencernaan yang dibutuhkan manusia untuk membantu mencerna makanan adalah enzim yang akan “mencerna” atau mengurai tubuh manusia setelah mereka meninggal.

Tubuh manusia (gambar:source)

3. Secara konsisten, tulang manusia akan melakukan regenerasi setiap sepuluh tahun sekali.

Tubuh manusia (gambar:source)

4. Ketika mendengarkan musik, jantung kita akan berdetak selaras dengan ritme musik yang kita dengarkan

Tubuh manusia (gambar:source)

5. elemen-elemen yang ada pada tubuh manusia ternyata berasal dari ledakan bintang yang terjadi miliaran tahun silam.

Tubuh manusia (gambar:source)

6. Kalau ditimbang nih, berat kulit manusia dewasa itu rata-rata sekitar 8 kg atau lebih kurang 18% dari total berat badan keseluruhan

Tubuh manusia (gambar:source)

7. Faktannya,bayi baru lahir memiliki 350 buah tulang dan setelah dewasa tulang mereka berkurang menjadi 206 buah.

Tubuh manusia (gambar:source)

8. Ternyata nih, manusia itu sebenarnya bisa menunjukkan sekitar 7.000 ekspresi wajah yang berbeda, lho!

Tubuh manusia (gambar:source)

9. Rambut manusia susah dihancurka, kecuali kalau rambutmu terbakar. Hal ini karena, rambut manusia butuh waktu yang sangat lama untuk rusak atau membusuk.

Tubuh manusia (gambar:source)

10. Ternyata kekuatan gigi manusia dengan gigi Hiu sama kuatnya gaes. luar biasa !

Tubuh manusia (gambar:source)

Nah, gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

Siapa Sangka 5 Artis Ganteng ini Udah Punya anak sebelum berusia 25 Tahun

eketawa.com – Nikah muda sepertinya menjadi tradisi di masa kini, bukan akibat pergaulan bebas saja tetapi memang ada beberapa orang yang memilih untuk menikah muda untuk mencegah kandasnya hubungan yang sudah lama dibina.

Bahkan beberapa selebriti ganteng tanah air juga mengaku memilih menikah muda karena trauma akan hubungan kandas ditengah jalan.

Dan di usia yang masih belia, mereka pun harus siap membangun rumah tangga dengan wanita yang dicintainya. Bahkan menariknya usia belum mencapai 25 tahun mereka sudah punya anak lebih dari satu.

Siapa sajakah mereka ? seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Rifky Balweel.

Papa muda (gambar:source)

Salah satu selebriti ganteng yang menikah diusia muda adalah Rifky Balweel. Pada 10 Oktober 2010, Rifky menikahi Risty Tagor yang kala itu Rifky baru berusia 20 tahun, sedangkan Risty berusia 21 tahun. Tak berapa lama kemudian, Rifky Balweel pun resmi menjadi ayah setelah anak pertamanya lahir pada 8 April 2011. Kini anak bernama lengkap Arsen Raffa Balweel itu sudah tumbuh besar menjadi anak yang tampan.

2. Dirly Idol.

Papa muda (gambar:source)

Selain itu, Dearly Dave Sompie juga merupakan selebriti ganteng yang memilih untuk menikah muda. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu dikabarkan menikahi Celine Evangelista pada 2012 lalu.

Saat menikah dengan Celine, Dirly baru berumur 22 tahun. Anak pertama mereka, Eleeya Xaviera Sompie lahir di tahun yang sama, yakni 2012. Artinya, Dirly resmi menjadi seorang ayah di usia 22 tahun.Namun sayangnya pernikahan mereka kandas.

3. Muhammad Alvin Faiz.

Papa muda (gambar:source)

Alvin Faiz juga termasuk selebiriti yang memilih untuk menikah muda. Ketika itu, Alvin masih berusia 17 tahun namun berniat menikahi Larissa Chou yang berusia 20 tahun pada 6 Agustus 2016. Dan pada 9 Juni 2017 kemarin, pasangan ini dikaruniai anak pertama yang mereka beri nama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan. Alvin pun menjadi seorang ayah di usia 18 tahun.

4. Stefan William.

Papa muda (gambar:source)

Aktor muda Stefan William resmi menjadi suami Celine Evangelista pada 10 November 2016. Saat itu Stefan sebenarnya sudah menjadi sosok ayah karena Celine telah memiliki buah hati hasil hubungannya dengan Dirly idol. Namun Stefan William akhirnya merasakan memiliki anak kandung, setelah Celine melahirkan pada Senin (9/10) kemarin. Stefan pun menjadi seorang ayah muda di usianya yang baru 24 tahun.

5. Abimana Aryasatya.

Papa muda (gambar:source)

Dan selebriti terakhir yang menikah di usia muda yakni Abimana Aryasatya. Pada tahun 2001, Abimana resmi mempersunting Nindya Mutya . Saat itu, Abimana baru berusia 19 tahun. Anak pertama mereka, Belva Ugraha akhirnya lahir pada tahun 2004 silam. Pemeran Dono di film Warkop DKI: Reborn itu pun menjadi ayah di usia 22 tahun.

Nah, itulah dia kelima selebriti ganteng yang menikah di usia muda.

sumber berita

Tak Pernah Terekspose Ibu Nagita Slavina Ternyata Punya Rumah Seperti Hotel Mewah

eketawa.com – Keluarga Nagita Slavina selama ini memang dikenal punya kekayaan yang berlimpah. Kemewahan yang selalu terlihat pada penampilan keluarga Nagita ini memang sudah membuktikan jika mereka hidup dikelas atas.

Dalam berpenampilan, seringkali mereka memerlihatkan barang bermerek mulai dari tas, sepatu, busana, syal hingga barang-barang keperluan anaknya, Rafathar Malik Ahmad.

Kesan glamor yang kerap ditunjukan oleh keluarga mereka sudah membuat banyak orang percaya jika hidup mereka punya harta yang berlimpah.

Dan ternyata, selama ini ibu Nagita jarang sekali terkepose kamera. Di balik kehidupan yang jarang terekspose kamera itu ternyata si bunda memiliki rumah yang sangat mewah di fasilitasi dengan lift.

Hal itu terlihat di unggahan video yang mempertontonkan kebersamaan Nagita dan Rafathar di sofa. Meski tak secara terang-terangan memperlihatkannya, namun di balik sofa terlihat jelas keberadaan lift tersebut.

Keluarga Nagita (gambar:source)

Foto-foto kemewahan suasana rumah ibu Nagita pun menjadi perhatian natizen.

“Salfok sama liftnya ahahha”

“Liftnya duh mama rieta rumahnya pantes mba gigi berkelas bgt wong orang kaya banget”

“Apa cuma gua doang yg salfok sama liftnya”

“Rumaahnya tieta kereeenz ada liftnya”

Mantab rumahnya pakai lift”

“Ada lift nya aq pikir kaca cermin trnyata itu pintu liftnya” Tak hanya lift, keberadaan kolam renang di rumah Rieta juga menarik perhatian warganet.

Mereka kagum sekaligus iri melihat kolam renang yang terlihat bersih dan mewah di rumah Rieta.

Ibu Nagita (gambar:source)

“Rumah nya bersih banget,air kolam nya juga ampe bersi bening banget…”

“Gabisa bayangin kalo mak yg onoh punya rumah gini. Udah segala arah dipamerin mulu. Apalagi yg bagian lift.nya kalo bisa foto endorse juga spotnya disana aja biar keliatan liftnyaa wkwkwkwk”

Wah keren ya guys ?

sumber berita

Walaupun Wajahnya Penuh dengan Jerawat, Cewek ini gak malu untuk tetap tampil cantik. Lihat foto fotonya

eketawa.com – Wanita adalah salah satu mahluk yang punya kepribadian sangat peduli dengan penampilan wajahnya. Bahkan mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk bisa membuat penampilannya sangat cantik mulai dari perawatan khusus hingga produk-produk kosmetik yang digunakannya.

Tidak semua wanita bisa merasa percaya diri ketika penampilan wajahnya buruk. Bahkan ketika jerawat muncul di wajah, wanita selalu panik dan sibuk bagaimana membuat jerawat bisa cepat tuntas.

Namun kali ini ada salah satu wanita bernama Charisa Debully Francis, gadis 18 tahun dari Kota Kinabalu yang telah menginspirasi banyak wanita. Dia adalah sosok yang memberikan pesan positif bahwa kecantikan wanita sejatinya lebih dari sekadar penampilan fisik.

Charisa adalah sosok wanita yang memiliki jerawat dan bekas luka di wajahnya. Namun dengan penampilannya yang tak semulus wajah wanita lain, Charisa tak malu untuk menunjukan wajahnya dihadapan publik.

Charisa tak pernah mengedit penampilan wajahnya, dia pun banyak memposting foto-foto tanpa filter dan benar-benar memperlihatkan mukanya yang berjerawat.

“Terkadang saat saya keluar rumah, orang asing akan mendatangi saya dan mulai memberi komentar tentang wajah saya. Mereka bertanya kepada saya hal-hal seperti mengapa saya tidak pergi ke dokter. Padahal saya sudah menjalani semua pengobatan untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka di wajah,” ucap Charisa, seperti yang dilansir dari brilio.net (10/10/2017).

Bahkan Charisa tak segan untuk menceritakan kisah wajahnya yang ditumbuhi banyak jerawat. Charisa menceritakan bahwa jerawatnya mulai pecah saat menjalani pemeriksaan terkait kondisi wajahnya. Charisa pun mencoba minum obat untuk membantu mengendalikan jerawatnya, tapi efek sampingnya malah terlalu banyak untuk ditanggungnya.

“Saya berhenti minum obat yang diresepkan dokter setelah seminggu karena obat tersebut membuat saya muntah. Siapa yang tidak menjadi depresi saat menghadapi masalah seperti ini? Itulah sebabnya saya selalu menyarankan orang-orang melakukan hal yang sama untuk selalu memperkuat hubungan dengan Tuhan untuk melewati masa-masa sulit seperti ini,” ujarnya.

Karena semua usahanya untuk menghilangkan jerawat hingga melakukan pemeriksaan khusus tapi hasil yang di dapat tidak membuahkan hasil, Charisa memilih untuk membagikan penampilannya di media sosial untuk mendapatkan komentar warganet agar menemukan solusi yang tepat.

Beberapa warganet ada yang simpati tetapi juga ada yang ngebully. Dan kali ini ada beberapa koleksi foto Charisa dengan penampilan wajahnya yang berjerawat tetapi dirinya tetap percaya diri.

1. Ini dia wajah Charisa Debully, gadis yang tengah viral di kalangan warganet Malaysia.

Jerawatan (gambar:source)

2. Sosoknya mencuri perhatian karena kondisi wajahnya yang dipenuhi jerawat namun ia tetap bangga dengan penampilan fisiknya.

Jerawatan (gambar:source)

3. Ia tak malu untuk memamerkan kondisi wajahnya yang dipenuhi jerawat dan bekas luka.

Jerawatan (gambar:source)

4. Diakui Charisa, dirinya sudah menempuh berbagai macam pengobatan untuk mengurangi jerawat di wajahnya.

Jerawatan (gambar:source)

5. Namun obat yang diberikan dokter justru memperparah kondisinya.

Jerawatan (gambar:source)

6. Kini, ia membiarkan kondisi wajahnya dipenuhi jerawat dan tampil percaya diri di depan umum.

Jerawatan (gambar:source)

7. Tak disangka, itulah yang membuatnya mendapat dukungan dan jadi inspirasi banyak orang.

Jerawatan (gambar:source)

8. Ia menginspirasi banyak remaja untuk merangkul kekurangan dan kecantikan batin mereka.

Jerawatan (gambar:source)

9. Meski kekurangan di wajahnya bisa tertutupi oleh makeup, ia tetap bangga dengan dirinya.

Jerawatan (gambar:source)

10. Charisa saat ini sedang belajar musik di Sabah Institute of Art, sesuatu yang selalu dia sukai.

Jerawatan (gambar:source)

Nah loe yang punya masalah wajah , jangan suka minder guys tetaplah percaya diri karena dengan rasa percaya diri bisa menjadi keunikan diri kamu sendiri.

sumber berita

5 Fakta Terselubung Harta Qorun ini Pasti Belum Kamu Ketahui, Katanya Tak Akan Habis Sampai Dunia Kiamat

eketawa.com – Mendengar harta Qarun pasti dipikiran terlintas sebuah gambaran jika harta Qarun ini adalah sekotak emas atau harta yang berlimpah yang dipendam di tempat khusus.  Tentang harta Qarun, yang kita tahu mungkin hanya secara garis besarnya saja.

Namun pada dasarnya ada kisah tersendiri dari asal mula harta Qarun ini. Qarun pada dasarnya merupakan sosok sepupu Nabi Musa yang miskin lalu kaya kemudian sombong. Kala itu, Qarun sangat-sangat kaya dan bikin semua orang Mesir sampai menangis iri ketika Qarun memamerkan harta-hartanya. Qarun punya gudang-gudang emas, atau kuda-kuda terbaik bertahtakan permata yang harganya mungkin 10 kali lipat Lamborghini.

Cerita harta Qarun ini tertulis sangat jelas di Al-Qur’an. Tapi, soal detail harta Qarun, mungkin tak semua orang mengetahuinya.

Dan ternyata masih ada beberapa fakta terselubung dari harta Qarun yang sejauh ini tidak kamu ketahui. Dilansir dari terselubung.in, inilah dia diantaranya:

1. Qarun Memiliki Ribuan Gudang Harta

Harta Qarun (gambar:source)

Salah satu fakta terselubung dari harta Qarun ini salah satunya Qarun memiliki ribuan gudang harta. Katanya, dalam satu gudang itu sendiri dikatakan berisi semua benda berharga dengan nilai yang tak main-main. Mulai dari emas, perak, permata, serta benda-benda berharga tinggi lainnya.

2. Kunci-Kunci Harta Milik Qarun Sampai Harus Dipikul 10 Orang Kekar

Harta Qarun (gambar:source)

Qarun adalah seseorang yang pernah pamer-pamer hartanya di hadapan orang-orang Bani Israel. Semua orang tertegun kala itu. Bukan hanya karena melihat harta si sepupu Nabi Musa yang begitu banyak, tapi juga deretan orang-orang kekar yang ada di belakang Qarun yang bertugas membawa kunci-kunci harta milik si kaya. Dan harta Qarun itu bisa dibuka dengan harus dipukul 10 orang kekal.

3. Qarun Juga Memiliki Banyak Istana

Harta Qarun (gambar:source)

Qarun memiliki banyak istana tapi hampir tak ada yang tersisa pada akhirnya. Istana Qarun dikabarkan bisa membuat orang-orang Yahudi menelan ludah saat lewat depan rumah singgah si kaya.

4. Ratusan Kuda Terbaik Dengan Pernik yang Sangat Mewah

Harta Qarun (gambar:source)

Kebiasaan Qarun yang paling kerap dilakukan yakni mengikuti parade pamer harta ini dengan menggunakan kuda-kuda. Kuda-kuda Qarun adalah jenis yang paling mahal dan terbaik. Tak hanya itu, kuda-kuda ini dihias dengan sangat-sangat mewah. Mereka diberi pelana mentereng serta ornamen-ornamen dari emas dan perak.

5. Qarun Juga Punya Bala Tentaranya Sendiri

Harta Qarun (gambar:source)

Fakta terakhir dari Qarun diantaranya memiliki banyak bodyguard. Tapi, karena ia sangat kelebihan harta, maka Qarun menyewa banyak sekali hingga membuat dirinya memiliki satu unit korps tentara jumlah besar sendiri.

Nah, itulah dia kelima fakta terselubung harta Qarun yang pasti belum kamu ketahui.

sumber berita

Keluarkan Abu Jahal dari Sumur dengan Tangan

Kisah Teladan Islami hadir kembali menyapa dan memberikan kisah yang menarik. Dan kali ini kisah berupa mukjizat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW.

Namanya Abu Jahal dan Abu Lahab, serasa tiada henti-hentinya berusaha untuk menghancurkan dakwah Nabi Muhammad SAW. Bahkan Abu Jahal memiliki niat untuk membunuh Nabi Muhammad SAW yang masih keponakannya sendiri.

Abu Jahal pernah berkata,
“Aku sudah muak melihat keponakanku, Muhammad. Awas, suatu saat pasti aku akan membunuhnya !”

Kisahnya

Setelah Abu Jahal berkata demikian, maka segera dikumpulkan para pembenci Nabi Muhammad SAW untuk menggali sebuang lubang besar yang sangat dalam. Bisa dikatakan itu adalah sumur kematian.

Setelah digali cukup dalam, maka di atasnya ditutupi dengan beberapa daun dan rumput kering agar terlihat seperti apa adanya dan wajar terlihat. Tak lupa pula ditaburi sedikit pasir di atasnya. Sehingga siapapun tak akan pernah menyangka bahwa sebenarnya di bawah dau pelepah tersebut ada sumur kematian.

Sumur kematian ini sengaja dibuat oleh Abu Jahal tepat di tengah jalan yang biasa dilewati oleh Rasulullah SAW, yaitu antara rumah Nabi SAW dengan Kakbah.

Abu Jahal berpesan kepada budaknya,
“Kalau Muhammad sudah masuk sumur, maka kalian cepat-cepat menimbunnya dengan pasir dan batu.”

Abu Jahal Pura-pura Sakit

Abu Jahal beranggapan bahwa cara inilah yang paling jitu untuk membunuh Rasulullah SAW. Namun setelah beberapa hari, dia mulai pesimis dengan sumur kematian tersebut.

Akhirnya Abu Jahal mencari akal agar Nabi SAW melalui jalan tersebut. Akhirnya Abu Jahat berpura-pura sakit dengan tujuan agar Nabi SAW sudi menjenguknya.

Abu Jahal menyuruh budaknya untuk mengabarkan kepada Nabi SAW kalau Abu Jahal sedang sakit. Yang mulia Nabi SAW dengan sikap kasih sayang, berniat menjenguknya.
Walaupun pamannya tersebut tidak setuju dengan dakwahnya, namun Nabi tetap menganggapnya sebagai orang tuanya.

Dan hampir berhasil, ketika Nabi SAW hampir menginjak jebakan, tiba-tiba saja Malaikat Jibril membisikkan kata-kata ke telinga Nabi SAW.

“Wahai Rasul, sesungguhnya berita sakitnya Abu Jahal itu hanya tipu muslihatnya saja agar engkau terperosok ke lubang sumar kematian.”

Masuk Sumur Kematian

Setelah diberitahu malaikat, Nabi SAW langsung saja berbalik arah mengurungkan niatnya. Abu Jahal yang dari tadi mengintip ternyata tidak terima, lalu memanggil Nabi SAW.

“Hai Muhammad….Hai Muhammad…., “teriak Abu Jahal.

Sambil berlari, Abu Jahal memanggil Nabi SAW, dan tak sadar atau terlupa dengan jebakannya sendiri itu. Mak bluuung…Abu Jahal masuk ke dalam sumur buatannya sendiri.


Semua mencoba menolong dengan mengulurkan tali, namun tetap tak ada yang bisa mengeluarkan. Kemudian disuruhlan seorang budak untuk mencari Nabi SAW agar sudi menolong pamannya tersebut.

Dengan penuh kasih dan sayang, Nabi Muhammad SAW menolongnya meskipun Abu Jahal berusaha membunuhnya. Rasulullah SAW mengulurkan tangannya ke dalam sumur….dan sangat ajaib…dengan sekali julur saja, tangan Beliau sudah dapat diraih oleh Abu Jahil dan berhasil mengeluarkan Abu Jahal dari dalam sumur.

Sungguh mukjizat yang tiada tara hebatnya.

Pertempuran Antara Iblis dan Umar bin Khattab

Semuanya pasti mengetahui bahwa keahlian dan hobinya Iblis adalah untuk menggoda manusia. Tapi, tahukah kalian bahwa ada seorang manusia digdaya yang paling ditakuti Iblis.

Sampai-sampai ketika namanya saja disebut, maka iblis akan lari tunggang langgang. Tak hanya itu, setiap kali adalah tulisan namanya, iblis lari terbirit-birit seakan tak mau lagi berpapasan dengannya.

Siapakah beliau?
Beliau adalah sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Umar bin Khattab.

Umar bin Khattab adalah salah satu orang yang mampu mengalahkan setan dalam pertempuran. Beliau adalah salah satu dari empat khalifah yang terkenal tegas, bijaksana dan ditakuti.

Bagaimaan bisa Jin takut dengan sosok Umar bin Khattab? Berikut ini kisahnya.


Kisahnya

Pada suatu hari, di sebuah jalan di kota Madinah, Umar bin Khattab bertemu dengan salah satu jin yang mengaku dirinya paling kuat diantara kawan-kawannya.

Tak berapa lama kemudian, perkelaian pun terjadilah antara Jin dan Umar bin Khattab. Dengan perlawanan yang singkat saja, jin bisa dikalahkan dengan mudah.

Meskipun sudah menerima kekalahan, namun iblis tersebut belum juga putus asa.

Ketika kembali bertemu dengan Umar bin Khattab lagi, Umar bertanya kepada lelaki jin tersebut.
“Kenapa lengan jin itu kurus mirip seperti lengan anjing?”

Jin menjawab,
“Aku adalah jin yang paling kuat diantara jin sebangsaku.”

Kemudian jin tersebut menantang Umar bin Khattab karena pada pertarungan pertama, jin kalah dari Umar sehingga ia merasa tidak puas sama sekali.

Akan tetapi, Umar bin Khattab masih terlalu kuat dan tangguh untuk jin tersebut. Jin langsung terkapar setelah beberapa jurus saja.

Jin Dilepas dengan Syarat

Dalam sebuah riwayat, Umar bin Khattab sangat geram dengan ulah jin ini. Sehingga Umar bin Khattab berkata,
“Aku tidak akan melepaskanmu kecuali kalian memberitahukan kepadaku sesuatu yang bisa melindungi dari kalian.”


Dengan sangat ketakutan, jin menjawab dengan tegas dan pasti,
“Ayat Kursi.”

Karena jin sudah memberitahukan bagaimana cara manusia untuk melindungi diri dari iblis, maka Umar bin Khattab pun melepaskannya.

Sungguh hebat sahabat Nabi SAW yang satu ini, selain disegani oleh manusia, namun juga disegani oleh bangsa jin.

Detik-Detik Terakhir Matinya Iblis

Kala kiamat tiba, iblis dan bala tentaranya akan menghadapi sakaratul maut dengan penuh siksaan. Pada saat itu, tak ada satu tempat pun bagi Iblis untuk bersembunyi dan Si Iblis akan menjerit dengan sekeras-keranya karena kesakitan dari mendapat siksaan dari Malaikat Maut.
Bagaimana kisahnya…

Berikut Kisahnya

Pada Kitab karya agung dari Imam Abdirrahim bin Ahmad Al-Qadhiy, ketika hari kiamat tiba, semua makhluk yang hidup akan mengalami mati, tak terkecuali Iblis Laknatullah dan bala tentaranya. Saat itulah Iblis mengalami saat-saat yang begitu menyakitkan kala Malaikat Maut mendatanginya dan mancabut nyawanya dengan sangat kasar sekali.

Di hari kiamat kelak, Malaikat Maut akan membentak kepada Iblis,
“Berhentilah kamu Iblis Laknatullah. Rasakanlah kepedihan kematian sebagaimana yang dirasakan oleh orang-orang yang engkau sesatkan dalam beberapa abad selama engkau hidup dan inilah hari yang ditentukan oleh Allah SWT terhadap kamu, maka kemanakah kamu hendak lari?”

Iblis begitu sangat ketakutan.
Ia mencoba berlari menghindari Malaikat Maut itu, akan tetapi kemanapun Iblis menghindar, Mlaikat Maut selalu saja menemukannya. Lebih ringan Cahaya daripada Api (antara bahan pembuatan malaikat dan iblis), sehingga malaikat selalu lebih cepat daripada kecepatan iblis.

Tak ada satu tempat pun untuk bersembunyi pada saat hari kiamat. Kemudian iblis mencoba berlari menuju makam Nabi Adam as dan berkata,
“Karena kamulah aku mendapat laknat.”

Dalam sekejap, Malaikat Maut telah sampai terlebih dulu di hadapan iblis. Kemudian Iblis bertanya,
“Minuman dan siksaan apakah yang akan ditimpakan terhadapku?”
“Kamu akan diberi minum dari Neraka Ladha, siksa yang kamu terima seupa dengan siksa ahli neraka tapi berlipat ganda.”


Jeritan Iblis

Mendengar hal itu, Iblis pun jatuh berguling-guling di atas tanah sambil menjerit sekuat-kuatnya. Kemudian ia berlari dari arah barat ke timur dan akhirnya sampai ke sebuah tempat dimana dia pertama kali diturunkan. Di tempat itu, iblis sudah dihadang oleh Malaikat Zabaniah dengan rantai di tangannya.

Tatkala bumi bagaikan bola api karena dikerumuni oleh Malaikat Zabaniah yang menikam dengan bebatuan dari neraka sehingga iblis meraakan siksa sakaratul maut yang amat sangat pedih.

Pada saat itu dipanggillah Nabi Adam as dan istrinya Siti Hawa agar melihat iblis yang sekarat.
Nabi Adam as berdoa,
“Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah menyempurnakan Nikmat-Mu kepada kami.”

Iblis dan bala tentaranya memang telah meminta keringanan kepada Allah SWT agar ditangguhkan kematiannya. Kisah tentang bagaiman umur iblis bisa ditangguhkan sampai akhir kehidupan ini berawal dari keberadaan bangsa jin pada zaman dahulu. Insya Allah akan ditulis pada postingan selanjutnya.