Ini Nih 10 Bukti Jika Kebiasaan dan Tempat di Vietnam Mirip Seperti di Indonesia. Mau Liat

eketawa.com – Setiap negara pasti punya kebiasaan dan keunikan tersendiri. Namun tahukah kamu jika di Asia Tenggara ini ada dua negara yang punya kemiripan. Sebut saja Indonesia dengan Vietnam.

Dari beberapa penelusuran diketahui jika Indonesia juga memiliki kemiripan dengan negara yang dijuluki Vietnam Rose itu mulai dari kegiatan sehari-hari penduduknya hingga kulinernya.

Percaya atau tidak, kali ini ada 10 bukti jika kebiasaan dan tempat di Vietnam mirip seperti di Indonesia. Dilansir dari viral.id, yuk check it out !

1. Sama seperti sate lilit, sekilas kedua makanan ini terlihat mirip. Yang membedakan adalah isinya, jika di Vietnam berisi daging Babi, di Indonesia lumpia ini biasa berisi sayuran seperti tauge, wortel atau rebung.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

2. Vietnam juga punya sate lilit seperti di Bali lho! Bedanya, kalau Bali pakai daging ikan, tapi kalau di Vietnam pakai daging babi.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

3. Kayaknya dari dua gambar ini yang membedakan hanya bangku Warung pinggir jalan di Indonesia lebih tinggi daripada di Vietnam. Udah pernah kesana belum?

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

4. Barang-barang yang dijual dipasar juga kebanyakan hampir sama lho jenisnya. Para pedagang pasar di Vietnam juga menggelar dagangannya sama seperti pasar di Indonesia.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

5. Ini adalah potret petani di Indonesai dan Vietnam. Nggak cuma pria saja yang bekerja di sawah, para wanita juga ikut turun tangan seperti pada gambar dibawah.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

6. Bukan cuma sawahnya aja, tapi cara membajak sawahnya pun sama!

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

7. Ternyata nggak cuma Indonesia aja yang punya sistem persawahan tersering kaya gini, karena di Vietnam Utara juga ada sawah yang bentuknya mirip dengan yang ada di Bali.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

8. Akrab banget kan dengan kendaraan ini? Jika Indonesia punya becak, Vietnam juga nggak mau kalah nih, nama kendaraannya adalah Xich Lo.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

9. Di Vietnam kendaraan motor roda dua juga masih menjadi transportasi yang dibutihkan. Bahkan untuk mengangkut barang-barang yang nggak semestinya. Sama seperti Indonesia kan?

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

10. Sama seperti Jakarta, ibukota Vietnam, Hanoi juga sangat ramai dan padat. Lalu lalang kendaraan selalu memenuhi jalan dan menciptakan kemacetan.

Vietnam vs Indonesia (gambar:source)

Gimana menurut kamu guys ?

sumber berita

Ini nih 5 Barang Mahal yang ditemukan di Tempat Sampah. Beruntung banget yang Nemukannya

eketawa.com – Tong sampah dianggap sebagai salah satu tempat yang paling kotor dan menjijikan. Namun tahukah kamu jika ternyata tong sampah bisa dijadikan sebagai salah satu tempat yang paling bikin kamu beruntung.

Di dalam tong sampah, tak hanya barang-barang kotor saja melainkan kamu juga bisa menemukan barang-berang mahal. Mau tahu barang mahal apa saja yang bisa kamu temukan di tempat sampah. Dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

1. Biola Langka Guiseppe Pedrazzini

Benda mahal (gambar:source)

Salah satu barang mahal yang bisa ditemukan di tempat sampah yakni biola langka Guiseppe Pedrazzini. Biola ini ditemukan oleh sepasang kakek-nenek hidup serba pas-pasan di kota super padat, New York. Suatu ketika sang nenek minta dibelikan sebuah biola baru pada si kakek. Si kakek yang gak punya uang sama sekali tetap berjuang dengan mencari barang apapun di tempat sampah yang kira-kira masih bisa dijual.

Dia akhirnya menemukan sebuah biola jadul yang kemudian dia bawa dan tawarkan ke toko barang antik. Si kakek akhirnya dibuat kaget sekaligus bahagia ketika si pemilik toko menawar harga sebesar US$ 50.000 atau setara Rp 600 juta untuk biola tersebut! Ternyata, biola itu adalah biola langka nan legendaris Guiseppe Pedrazzini. Gak cuma membelikan istrinya biola, si kakek jadi tiba-tiba kaya mendadak.

2. Artefak Kuno Suku Maya

Benda mahal (gambar:source)

Artefak Kuno Suku Maya juga menjadi salah satu benda yang ditemukan di tempat sampah. Artefak ini ditemukan oleh seorang pria bernama Nick DiMola. Awalnya Nick bersikap biasa aja ketika menemukan sebuah patung di tumpukan sampah dekat rumahnya. Bahkan, Nick meminta anggota keluarganya untuk segera menjual patung tersebut ke toko barang antik dan uangnya digunakan untuk membeli makanan.

Namun, Nick harus terkaget bahagia ketika mendengar bahwa patung itu adalah artefak suku Maya dengan nilai sebesar US$ 16.500 atau setara Rp 220 juta! Bukannya sekedar membeli makanan, Nick dijamin bisa langsung mentraktir warga satu komplek dengan uang sebanyak itu ya.

3. Bom Plutonium

Benda mahal (gambar:source)

Seorang pemulung menemukan sebuah bom plutonium di sebuah tempat pembuangan kota Washington DC. Setelah dicari tahu, bom tersebut memiliki harga US$ 5 juta atau setara Rp 66 miliar. Namun, si pemulung tampaknya gak langsung gelap mata dengan harta. Alih-alih menjual penemuannya, ke ‘pihak yang membutuhkan’, pemulung ini malah menyerahkan bom plutonium tersebut ke pihak berwajib alias kepolisian.

4. Lukisan Tres Porjanes

Benda mahal (gambar:source)

Lukisan Tres Porjanes ini juga menjadi salah satu benda mahal yang ditemukan di tong sampah. Seorang wanita bernama Elizabeth Gibson gak sengaja menemukan sebuah lukisan di tumpukan sampah. Meski tertarik dan langsung membawa lukisan itu pulang, Elizabeth gak menyangka sama sekali bahwa lukisan abstrak yang ditemukannya itu adalah lukisan mahal yang hanya sedikit kalah beken dibanding Mona Lisa. Lukisan legendaris yang sempat hilang selama 20 tahun itu kemudian diketahui bernilai US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar. Diimingi hadiah lebih besar dari nilai barusan, Elizabeth akhirnya mengembalikan lukisan tersebut pada pemiliknya.

5. Berlian di Puing-puing Bangunan

Benda mahal (gambar:source)

Seorang gadis cilik asal Kongo menemukan sebuah berlian L’Incomparable berbentuk telur, di bawah tumpukan reruntuhan bangunan tua. Perlu diketahui, L’Incomparable adalah mata kalung termahal di dunia.

Dan ternyata, setelah ditaksir berlian itu ternyata diketahui bernilai US$ 55 juta atau setara Rp 627,5 miliar! Gadis beserta keluarga beruntung tersebut kemudian segera menjual berlian tersebut ke toko perhiasan. Nyaris bisa dipastikan, hidup keluarga itu langsung sejahtera seketika.
Akhir Kata

Nah, itulah dia kelima benda mahal yang bisa ditemukan di tempat sampah.

sumber berita

Seperti ini Nih 4 Tempat Kosan Seleb Kuliah di Luar Negeri, Mewah Atau Ngenes

eketawa.com – Pernah jadi anak kos-kosan gak guys ? Buat kamu yang menempuh dunia pendidikan jauh dari tempat tinggal orangtua pasti memilih untuk mencari kos-kosan sebagai tempat tinggal selama menempuh dunia pendidikan.

Dan ternyata menjadi anak kos-kosan ini juga pernah dialami oleh para selebriti yang mengambil dunia pendidikan di luar negri.

Kamu mau tahu bagaimana kisah mereka menjadi anak kos-kosan. Dan kita pasti sudah membayangkan bagaimana hidup menjadi anak kos-kosan dengan tempat tinggal seadanya yang penting bisa untuk beristirahat.

Seperti yang dilansir dari beranda.co.id, inilah dia 4 tempat kosan seleb saat kuliah di luar negri. Yuk, simak !

1. Kaesang Pangarep

Seleb ngekos (gambar:source)

Kaesang Pangarep merupakan salah satu putra presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kaesang  ternyata menjadi salah satu seleb yang juga merasakan hidup menjadi anak kos-kosan. Hal ini terlihat ketika dirinya sering sekali membuat video vlog atau konten kreatif dan diunggah di akun YouTube-nya.

Dalam video tersebut, para penonton bisa sedikit mendapat gambaran soal kamar kos Kaesang. Nampak bahwa tempat yang ia tinggali dikelilingi dengan tembok putih polos. Hanya ada beberapa perabot dasar, jauh dari kesan mewah.

Dikabarkan jika Kaesang telah menempuh dunia pendidikan di Singapore Institute of Management University.

2. Tasya Kamilla

Seleb ngekos (gambar:source)

Tasya Kamilla termasuk cewek yang beruntung. Setelah sukses meniti karir sebagai penyanyi cilik dan artis di Indonesia, ia berkesempatan untuk menimba ilmu di salah satu kota besar Amerika Serikat, New York. Tasya berupaya mengejar gelar S2 di Columbia University.

Ketika itu, Tasya tinggal di sebuah asrama dengan nuansa sederhana. Tempat tinggal Tasya itu terkesan minimalis – dilengkapi dapur dan kamar mandi dalam.

3. Maudy Ayunda

Seleb ngekos (gambar:source)

Maudy Ayunda dikabarkan rela meninggalkan karir aktingnya yang tengah cemerlang demi mengejar prestasi di bidang akademik. Sosok cantik yang juga pandai menyanyi itu akhirnya sukses merampungkan studi di Oxford University, Inggris, hanya dalam waktu kurang lebih tiga tahun.

Selama berada di negeri Ratu Elizabeth, Maudy tinggal di sebuah kamar kecil yang bisa dibilang cukup sempit. Apalagi sang seleb memiliki banyak barang-barang seperti buku-buku dan gadget.

4. El Rumi

Seleb ngekos (gambar:source)

El Rumi yang merupakan Putra Ahmad Dhani itu dikabarkan melanjutkan dunia pendidikan di London. Kini, El sudah mendarat dengan selamat di ibu kota Inggris. Sang bunda, Maia Estianty, sempat mengunggah video dan foto yang menunjukkan apartemen tempat tinggal El selama berkuliah di negeri Pangeran Charles.

Namun kali ini tempat tinggal El lebih berkelas di fasilitas dengan perapian, dan juga perlengkapan lainnya.

Nah, itulah dia keempat tempat kosan seleb di luar negri.

sumber berita

Lokasi Tempat Danis Kancil Tewas Ternyata Angker Lho, Dalam sebulan aja ada 7 orang Tewas

eketawa.com – Kabar kematian, Denis Kancil yang meninggal dunia usai melakukan balap ini memang sedang menjadi perbincangan publik. Salah satu kabar yang memperkuat kenapa Danis Kancil bisa megalami kecelakaan dikarenakan lokasi yang digunakan Danis untuk balapan terbilang angker.

Pasalnya, sudah banyak kisah tragis kecelakaan sampai meregang nyawa yang terjadi di sana. Bukan hanya sekali atau dua kali, tapi sudah berkali-kali terjadi kecelakaan di sana.

Kabarnya, lokasi ini memang jadi kesukaan para pengebut aktif yang getol ngetrek di arena balap liar Alam Sutera atau yang lebih beken disebut trek Sogo. Di arena tersebut, pembalap dan partisipan sering berkunjung setiap harinya.

Termasuk ratusan pembengkel modifikasi mesin yang katanya bukan hanya dari kawasan Tangerang.

“Sebelum Denis Kancil, paling akhir teman saya, Dede Belo, pake Satria F 150,” jelas Benthoel salah seorang pegiat balap liar.

Selain itu, beberapa saksi mengatakan jika kecelakaan yang menimpa rekannya itu terlihat cukup aneh.

“Dia ada di posisi kiri, ngetrek berdua dengan lawan.”

“Pas start posisi sudah di depan.”

“Aneh!”

“Kayak ada yang mendorong dan minggirin, motor tiba-tiba nyerong kanan terus sampai nabrak trotoar.”

“Ia tewas di tempat, sama seperti korban sebelumnya yang juga meninggal di lokasi kejadian,” kisahnya.

Makin miris, rekan almarhum sesama pembalap ada yang memvideokan detik tewasnya Dede.

Kelihatan jelas, Dede tiba-tiba menyamping dan menabrak trotoar. Badan Dede pun tergeletak diam tak bergerak.

Rupanya dalam sebulan sudah ada 7 kecelakaan di kawasan tersebut.

Kasus kecelakaannya pun beragam.

Bahkan ada juga seorang warga yang meninggal karena terserunduk pembalap.

”Beberapa karena panik saat dibubarkan polisi.”

“Mereka ngebut tidak tentu arah akibatnya adu kambing antara yang ngetrek juga penonton.”

“Yang mengenaskan rata-rata yang celaka di sini memang tewas di tempat,” kata Benthoel joki balap liar dari zona Kunciran.

Saksi bernama Benthoel pun mengakui bahwa rata-rata pembalap di kawasan tersebut tidak mengindahkan unsur keselamatan.

“Hampir semua korban tewas tidak pakai helm juga sepatu.”

“Kepala mereka cedera berat terbentur aspal,” papar Benthoel

Lebih parahnya lagi, tidak hanya pembalap saja yang tewas di sana.

Dua remaja putri atau yang sering disebut dengan “cabe-cabean”, juga tewas mengenaskan di lokasi kejadian tersebut.

Foto mereka sempat beredar dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

“Mayat mereka tidak berani dipindahkan sebelum keluarga dan Polisi datang.”

“Mereka terkapar sampai pagi.”

“Penonton dan rekan pembalap sempat memberikan bunga di samping jenazah,” ujar Benthoel, seperti yang dilansir dari line.me (9/10/2017).

Nah, semoga kasus kecelakaan ini tidak berlanjut lagi ya guys. Sebaiknya panitia memilih untuk mencari lokasi balapan lain jika memang sudah banyak kecelakaan yang terjadi di sekitar lokasi tersebut.

sumber berita