Kisa Inspirasi Si Penulis Cerpen dan Mahasiswa

Kisah Teladan Islami hadir kembali untuk para penggemar setia blog ini. Kisah ini sudah sangat terkenal dan sering kita baca dengan banyak versi dan tulisan.

Kali ini tentng dialog antara mahasiswa dan penulis cerpen terkenal. Bagaimana dialognya?
Berikut cuplikan dialognya.

Pada suatu hari, ada seorang mahasiswa tanpa disadari bertemu dengan seorang penulis cerpen terkenal di kotanya. Sontak saja, si mahasiswa senang bukan kepalang.

baca juga: INILAH Kisah Istri nabi ayub a. s yang Sangat Setia bernama …

Setelah agak lama ngobrol, selanjutnya terjadilah obrolan yang mengena dan dimulai dari si penulis cerpen.
Penulis cerpen berkata,
“Saya tak habis pikir, kenapa orang-orang Islam sangat emosional ketika mengetahui Al-Qur’an dibakar dan dihina oleh orang lain.

Kemudian penulis cerpen berkata lagi,
“Bukankah yang dibakar tersebut sebenarnya hanya kertas, sedangkan sejatinya Al-Qur’an itu masih murni tak terjamah dan tetap tersimpan di al Lauh al Mahfuz?”

Sejurus kemudian suasana menjadi hening oleh perkataan si ahli menulis cerpen ini. Dan kemudian penulis cerpen agak maju ke depan sambil memamerkan salah satu karyanya.

Seketika itu juga, mas mahasiswa langsung maju ke depan si ahli cerpen dan bertakata,
“Pak, boleh saya pinjam cerpennya?”
“Boleh saja, silahkan di sini banyak kumpulan cerpen karya terbaik saya,” kata si ahli cerpen.

Setelah menerima cerpen tersebut, kemudian mahasiswa tersebut merobek-robek beberapa halaman dari cerpen tersebut.

Tak disangka, si ahli cerpen dengan emosional berkata,
“Lho, saya pinjamkan cerpen itu untuk kamu baca, kenapa kok malah kamu robek-robek? Apakah Anda sudah memancing emosi saya?” Sambil tersenyum si mahasiswa itu menjawab,
“Lho Pak, bukankah ini hanya sekedar kertas saja. Sejatinya isi cerpen tersebut kan ada di benak dan pikiran Bapak. Kenapa Bapak juga emosional?”

Si mahasiswa melanjutkan,
“Tahukah Bapak kalau Al-Qur’an itu diturunkan Allah SWT kepada manusia untuk dibaca, bukan untuk dibakar-bakar.”

Si penulis cerpen tertunduk malu dan kemudian meminta maaf atas kekeliruan yang dikatakannya tadi.

baca juga: Kisah Jenazah Diziarahi Banyak Malaikat – Kisah Islami

6 Foto Ini Ada Sosok Misterius yang Muncul di percaya Sebagai Hantu, Kamu Mau Liat

eketawa.com – Munculnya kamera android memang bisa bikin banyak orang mudah untuk mengabadikan sebuah moment penting. Namun pernah kah kamu melihat ada kejanggalan dalam foto yang diambil secara tak sengaja.

Dan kali ini ada beberapa foto yang muncul sebagai sosok misteris yang dipercaya sebagai hantu. Foto-foto penampakan itu memang secara tidak sengaja diabadikan.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:

1. Foto ini diambil malam hari di daerah Ciapus, Bogor. Terlihat sosok putih di atas rumah mirip pocong. (akun @Harsaputra4)

Penampakan (gambar:source)

2. Fotonya dijepret pakai handphone jadul. Kontras fotonya udah dinaikkan. Kira-kira itu apa yang di pojokan? (@MRMauludin)

Penampakan (gambar:source)

3. Ini diambil di salah satu rumah makan terkenal. Pas cek lagi foto ternyata ada ‘dia’. (@TYORivera)

Penampakan (gambar:source)

4. Ini penampakan di TMP Kalibata pas renungan suci 17 Agustus 2017. (@_ichad_)

Penampakan (gambar:source)

5. Waktu jalan-jalan subuh awalnya niat fotoin mobil kotor eh ada yang ikut. (@eky_mc)

Penampakan (gambar:source)

6. Iseng-iseng foto, eits malah dapet hadiah kegini. (@AriBienvenido)

Penampakan (gambar:source)

Gimana guys , apakah kamu ada melihat penampakan hantu ?

13 Gambar ini Bikin Ngakak, Seperti ini jadinya jika orang orang terkenal di Dunia Kerja di Indonesia

eketawa.com – Setiap orang pasti memiliki idola yang berbeda. Dan mereka yang namanya terpopuler tak heran jika sering dijadikan sosok primadona bagi para fansnya. Bahkan kadang mereka yang begitu ngefans dengan idolanya rela melakukan hal-hal konyol demi bisa meniru gaya idolanya tersebut.

Tak dipungkiri pula banyak orang kreatif yang membuat manekin-manekin artis terkenal untuk dipajang disuatu tempat yang bisa menjadi pusat perhatian.

Dan kali ini ada 13 gambar yang bisa bikin ngakak yaitu memperlihatkan sosok artis terkenal dipajang disuatu tempat yang tak biasa. Dilansir dari line.me, inilah dia diantaranya:

baca juga:  Minta Hp Baru Omongan Cewek ini Ke cowoknya Bikin Geram. Mau Liat ?

1. Dwayne Johnson alih profesi jadi tukang tambal ban

Gambar ngakak (gambar:source)

2. Numpung masih sepi, selfie dulu kali..

Gambar ngakak (gambar:source)

baca juga: Usia Boleh Terus Bertambah, Tapi Penampilan Krisdayanti Kini Malah Semakin Hot. Lihat nih Foto Fotonya

3. Ini akibat juara UFC Conor McGregor kalah main tinju

Gambar ngakak (gambar:source)

4. Babang Jason, angkut aku bang…

Gambar ngakak (gambar:source)

baca juga: 10 Gambar Meme Nurutin Gengsi ini nyindir Kamu Yang ngutamin Gaya tapi..

5. Mau ditemenin makan siang om Vin Diesel?

Gambar ngakak (gambar:source)

6. Rihanna ‘remang-remang’ Cell

Gambar ngakak (gambar:source)

7. Akibat digoreng dadakan

Gambar ngakak (gambar:source)

8. Yo whats up guys! Ucap om Versace on the floor

Gambar ngakak (gambar:source)

9. Gak ada ngutang!

Gambar ngakak (gambar:source)

10. Deadpool sebelum membeli tiket tujuan Bekasi

Gambar ngakak (gambar:source)

11. Proyek sampingan suami Kim Kardashian

Gambar ngakak (gambar:source)

12. Merajut kasih ala Wiz Khalifa

Gambar ngakak (gambar:source)

13. Lu yang Bayar

Gambar ngakak (gambar:source)

Gimana menurut kamu eketawers ?  sumber: brilio/inafeed

Kisah Kematian Nabi Yahya as

Nabi Yahya as adalah seorng Nabi yang tak pernah takut sedikitpun menyampaikan kebenaran kepada umatnya. Bahkan demi membela kebenaran, ia pun rela dibunuh oleh penguasa pada saat itu. Berdakwah tidak setengah hati dilakukan oleh Nabi Yahya as terhadap siapa pun termasuk kepada sanga penguasa.

Beliau tetap konsisten mengatakan yang benar itu benar, dan yang salah tetaplah salah. Salah satu contohnya adalah pada saat ia menegaskan penolakan terhadap pernikahan Raja Herodus dan putri kandungnya sendiri yang bernama Hirodia. Sangatlah jelas kalau pernikahan dengan anak kandung itu adalah hal yang sangat dilaknat Allah SWT.

Bagaimana kisahnya.

Berikut Kisahnya

Nabi Yahya as hidup pada masa Raja Herodus. Dia adalah seorang raja yang bengis dan kejam. Namun begitu, Nabi Yahya as tak pernah kenal lelah berdakwah, tidak setengah-setengah. Pada waktu itu, Raja Herodus ingin memperistri anaknya sendiri yang bernama Hirodia, sebagai permaisurinya.

Kedua insan ini sudah sepakat, seia sekata dan hanya memerlukan persetujuan Nabi Yahya as, karena Nabi Yahya as saat itu adalahorang yang sangat dipercaya oleh rakyatnya. Namun Nabi Yahya as menolak menyetujui pernikahan antara ayah dan anak tersebut.

Calon permaisuri telah mendengar kabar berita tersebut, karena ia memang mencari tahu apa penyebab molornya acara pernikahan tersebut. Hirodia sangat marah mendengar keputusan Nabi Yahya as dan bermaksud membuat makar terhadap Nabi Yahya as.

Maka ditemuilah Raja Herodus untuk memuluskan rencanaya.
“Sekiranya engkau benar-benar cinta kepadaku, aku ingin bukti darimu, “Ucap Hirodia kepada Raja Herodus.
“Bukti apa yang engkau inginkan?” tanya Raja Herodus.
“Aku ingin Tuanku membunuh Nabi Yahya as agar tak ada lagi yang menghalangi rencana pernikahan kita, “jelas Hirodia.

Nabi Yahya as Wafat

Mendapatkan permintaan calon permaisurinya itu, Raja Herodus yang terkenal sangat kejam tak mau berpikir panjang lagi karena kecantikan Hirodia bagai bulan purnama, matanya yang jernih bagai bintang kejora dan tubuhnya ramping seksi dengan rambutnya yang panjang sehingga membuat makin indah dipandang.

Raja Herodus langsung memerintahkan para prajuritnya untuk segera menangkap Nabi Yahya as dan memasukkannya ke dalam penjara.


“Wahai Yahya, jelaskan padaku kenapa engkau melarang pernikahan kami, “tanya Raja Herodus.
“Ketahuilah bahwa Allah SWT melarang pernikahan antara ayah dan anak. Allah SWT juga melaknat siapa saja yang melakukan pernikahan seperti itu, “jawab Nabi Yahya as.
“Kami tidak peduli, sekarang akuilah dan umumkanlah kepada rakyatku bahwa engkau merestui rencana pernikahan kami, “ujar Raja Herodus.
“Demi Allah SWT, aku tidak akan mengatakan benar bila kenyataannya salah, “jawab Nabi Yahya as tidak gentar.

“Baiklah kalau kamu tidak mau merestui, maka engkau akan aku bunuh, “ancam Raja Herodus.
“Tak ada sesuatu yang aku takuti kecuali azab Allah SWT, “jawab Nabi Yahya as dengan tenangnya.

Akhirnya Raja Herodus menyuruh para prajuritnya untuk membunuh Nabi Yahya as. Darah segar pun mengucur dengan deras mengiringi kematiannya. Nabi Yahya as wafat dalam memegang teguh syariat agama Allah SWT. Oleh karena itu, Allah SWT melaknat dan mengutuk jekejaman Raja Herodus, sehingga ditegaskan dalam Al Qur’an Surat An Nisa’ ayat 93.

Allah SWT berfurman,

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

Artinya:
“Dan Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja Maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.”